Blog

Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, SH.,MH meresmikan Pengaktifan Tower Telekomunikasi 4G Kec. Patani Barat dan Kec.Patani. Ds Yondeliu 26/01/2021
 
Hadir dalam acara peresmian wakil ketua DPRD Kabir Hi. Kahar, anggota DPRD Ahlan Jumadil, Camat Patani Barat dan Patani beserta perangkatnya serta masyarakat di dua kecamatan dan sekitarnya.
 
Sambutan Wakil Bupati, Peresmian Tower Telekomunikasi hari ini sudah sangat lama didambakan oleh masyarakat Kecamatan Patani dan Kecamatan Patani Barat, karena selama ini masyarakat kedua kecamatan ini kesulitan mendapatkan signal telekomunikasi. Dan selama Bertahun tahun masyarakat di Wilayan Patani, dan Patani barat ini terhempas Jauh dari peradaban Teknologi Modern, ini merupakan Mimpi Masyarakat yang telah terwujud melalui Kami berdua ( Elang_rahim ), Pembangunan Tower Telekomunikasi yang Telah Aktif ( On Air ) jaringan 4G Telekomunikasi di Kec. Patani dan Kecamatan Patani Barat telah memberikan jawaban Komitmen yang tertuang dalam visi misi kami berdua selama 5 tahun.
 
Dihadapan masyarakat Wakil Bupati menyampaikan Visi Misi Elang-Rahim yang telah menjadi Bukti terjawab dengan karya-karya, mulai dari jalan Hotmix dan jembatan, Jaringan Telekomunikasi, Infrastruktur Lainnya, Pendidikan dan Kesehatan, Pembangunan SDM dengan Mengalokasikan anggaran untuk bantuan Belajar Perguruan Tinggi dan Beasiswa Kedokteran, serta Layanan Listrik 24 jam yang telah di rasakan Oleh masyarakat.
 
Wakil Bupati juga berharap agar jaringan 4G dapat dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih baik dan bersifat positif bukan digunakan untuk hal-hal yang negatif, Selamat Menikmati Layanan 4G untuk kec.patani dan patani barat.
 
Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkomsel atas kerja sama yang terjalin selama ini dalam Penyediaan Jaringan Telekomunikasi 4G di Kabupaten Halmahera Tengah. ( Tutup )
Februari 03, 2021

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH menghadiri Rapat Umum pemegang saham luar biasa PT. Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara tahun 2021 yang berlangsung di Jakarta. Selasa (12/1/2021)

 

Menurut Edi Langkara usai mengikuti Rapat Umum  bahwa telah diputuskan sejumlah agenda yakni selain penetapan calon Direktur Utama yg baru Rizal, juga direncanakan dilakukan peninjauan cabang pembantu di Weda, serta  pembukaan unit bank Maluku di Gebe di tahun 2021 ini.

 

"Selain itu Direksi ke Halteng juga dalam rangka monitor aktivitas pelayanan kantor bank yang sudah tidak layak, juga untuk persiapan status bank Maluku-Malut dari cabang pembantu menjadi cabang" ungkap Edi Langkara

 

"Untuk masyarakat di Kecamatan pulau Gebe dalam urusan transaksi keuangan tidak perlu lagi ke Weda karena  Bank Maluku-Malut akan hadir di kecamatan Pulau Gebe" tutup Edi Langkara

 

Turut hadir dalam Rapat Umum pemegang saham Bank Maluku-Malut Wakil Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali, dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler yang merupakan putra Fagogoru Halmahera Tengah.

Januari 12, 2021

Dalam Rangka perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Pemerintah Daerah Halmahera Tengah menggelar Open House di Kediaman Bupati Bukit Loeteglas. Weda, Kamis (07/01/2021).

 

Dihadapan Masyarakat yang hadir Bupati Edi Langkara menyampaikan pentingnya menjungjung tinggi nilai-nilai kerukunan antara umat beragama, saling menghormati satu sama lain sehingga menciptakan suasana kedamaian di Bumi Fagogoru.

 

Selain itu Bupati berharap agar di tahun baru ini, kita semua mengintropeksi diri selaku pemerintah daerah dan juga sebagai pelayanan masyarakat agar memperhatikan kebutuhan masyarakat baik itu Nasrani atau muslim, dan tidak boleh ada skat” dalam kepentingan pembangunan.

 

 

"Semangat ini harus kita pupuk, Kebersamaan ini harus kita jaga, sehingga tidak ada keretakan, keretakan antara pemerintah dan rakyatnya, yang paling pokok tidak boleh ada keretakan hubungan sosial satu sama lain tidak boleh ada Distorsi, dikotomi, dan kesenjangan dalam hubungan sebagai manusia. Kita Harus Memberikan Nuansa Baru untuk Halmahera tengah bahwa masyarakat islam dan Kristen duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi" kata Edi Langkara

 

Bupati juga mengatakan perayaan natal dan tahun baru di Halmahera tengah aman dan kondusif, hal ini tidak terlepas kepada semua pihak yang turut menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan kita masing, lanjutnya

 

Tampak hadir dalam open house wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Dandim 1512 Weda, Kapolres Halteng, Sekda Halteng, Asisten, Staf ahli, pimpinan perangkat daerah lingkup pemda Halteng, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta masyarakat sekitar.

Januari 08, 2021

Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani hadiri Opening Ceremony Kampung Milenial yang bertempat di Taman Fagogoru Weda. Kegiatan yang di selenggarakan oleh Gabungan Organisasi Masyarakat dan Pemuda Kota weda.

 

Dalam rangka memperingati tiga tahun pencapaian Kepemimpinan Elang - Rahim  sebuah Kolaborasi  antara pemerintah daerah dengan organisasi masyarakat pemuda/I dalam kota weda mengelar acara kampung melenial, Adapun acara yang di selenggarakan yaitu pentas seni budaya, Lomba Game Online, musical puisi, serta  pameran foto Weda tempo dulu. Weda. 22/12/2020.

 

Bupati dalam sambutannya, Peran pemuda merupakan suatu potensi atau armada dalam kemajuan Pembangunan daerah, Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun daerah, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, Serta mampu memahami pengetahuan dan teknologi.

 

Dihadapan para pemuda bupati menyampaikan secara singkat sejarah pemekaran Halmahera tengah, jangan kita lupa akan sejarah.  Sebagai tuan rumah yang baik kita harus membuka diri dan menerima berbagai macam suku, yang  hadir ditengah” kita dengan hidup secara damai untuk membangun Halmahera tengah sesuai falsafah fagogoru. Ucap Bupati

 

“saya terbuka dalam menyampaikan pandangan dan pkiran, saya juga terbuka dalam menerima saran dan krittik terhadap berbagai rumusan dan kebijakan yang telah di tempuh dalam 3 tahun ini, hanya pemerintahan yang sehat itulah yang mampu menerima pandangan dan kritik” kata bupati

 

Dengan media seperti ini Elang _ Rahim Mendorong pada kaum Melenial dan pihak-pihak untuk dapat menyampaikan pemikiran dan pandangan, dan hanya suatu daerah akan maju Pemimpin membuka diri untuk siap di kritik dan di sampaikan pandangan”nya.

 

Pada rangkaian kegiatan Kirab Fagogoru dan Kampung Melenial ada juga Kegiatan bakti sosial yang di laksanakan di pagi hari, dengan titik kumpul star di Perum. Eselon II, bakti dalam kota weda hingga akhir di taman Fagogoru.

 

Turut Hadir, Sekda Halmahera Tengah, Asisten/ Staf ahli, Pimpinan OPD, Forkopimda, dan Tokoh Masyarakat.( tutup)

 

 

Desember 22, 2020

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH bersama Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, SH.,MH mengahadiri Workshop Perempuan dan Kesejahteraan keluarga dengan tema " Perempuan Berdaya Indonesia Maju " acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu yang Ke.92, yang bertempat di Aula kantor Bupati. 21/12/2020

 

Kegiatan Hari Ibu Ke.92 ini diselenggarakan oleh Dinas P2KBP3A Kabupaten Halmahera tengah.

 

Dalam arahannya Bupati  menyampaikan bahwa Momentum Hari ibu ini juga dijadikan sebuah refleksi dan renungan bagi kita semua tentang berbagai upaya yang telah kita lakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan disemua bidang pembangunan yang telah terbukti memberikan sumbangsih yang berarti dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

Lanjut Bupati, kaum perempuan juga makin menampakkan kemajuan pada berbagai aspek kehidupan baik bidang politik, sosial ekonomi dan budaya.  oleh karena itu  dapat saya katakan bahwa sesungguhnya kaum perempuan identik dengan pembangunan.  ditambah lagi dengan makin tumbuh dan berkembangnya wawasan kesetaraan dan keadilan gender dalam perspektif pemberdayaan perempuan pada semua aspek pembangunan.

 

Melalui peringatan hari ibu tahun ini, saya berharap kembali untuk meneguhkan tekad dan komitmen kaum ibu dan perempuan untuk meningkatkan perannya dalam mensukseskan pembangunan di kabupaten Halmahera Tengah.

  

Turut Hadir, Sekda Halmahera Tengah, Assisten/Staf Ahli, Pimpinan SKPD, Perwakilan PKK Kab. Halteng/ Dharma Wanita Kab. Halteng.

Desember 21, 2020

Peringatan Hari Ibu ke 92, Tim Penggerak ( TP ) PKK kabupaten Halmahera Tengah Menggelar Rapid Test Gratis untuk perempuan yang melibatkan Lansia, Tim PKK Kabupaten/Kecamatan dan Anak remaja usia sekolah bertertempat di Gedung PKK dan Dharma Wanita . Weda 16/12/2020.

 

Acara di Hadiri Oleh Ketua TP PKK Kab. Halmahera Tengah Ny. Amriah Edi Langkara, SE dan Wakil Ketua Ny. Mardia A. Rahim. SE, dan Perwaklan dari Dharma Wanita Kab. Halmahera Tengah.

 

Ketua Ny. Amriah Edi Langkara, SE Menyampaikan dalam menyambut Hari Ibu ke 92  adalah bentuk perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan yang dilandasi cita cita dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Tema  peringatan hari ibu kali ini, “ Perempuan berbudaya indonesia Maju “.dengan demikian diharapkan melalui peringatan hari ibu, bisa menjadi sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Lanjut Amriah

 

Dalam menghadapi pandemi covid-19, hari ini kami menyelenggarakan rapid test gratis kepada seluruh anggota PKK dan kaum perempuan sebanyak 100 orang di kabupaten halmahera tengah. kegiatan ini adalah sebagai salah satu bukti bahwa TP-PKK ikut berperan aktif dalam menanggulangi pencegahan covid-19, semoga dengan adanya rapid test gratis dan deteksi dini ini, kita semua dalam keadaan sehat dan hasilnya negatif. sehingga dapat meminimalisir penularan covid-19 sekecil kecilnya dan dapat memutus rantai covid-19. Ucap Amriah

 

Selanjutnya saya berharap agar seluruh Kader PKK, membantu Pemerintah Daerah untuk ”terus mensosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing masing, untuk melaksanakan protokol kesehatan, khususnya protokol kesehatan 3m yaitu 1. Mencuci tangan 2. Mamakai Masker 3. Menjaga Jarak;

 

pada Akhir Sambutan Ketua PKK Ny. Amriah berpesan kepada  para Kader PKK baik kabupaten dan Kecamatan agar bisa menjadi kader yang tagguh dan selalu berinovasi melaui program kerja masih-masing. Ucapan terima Kasih juga di sampaikan kepada para Kader PKK serta Tim dari RSUD dan Dinas Kesehatan yang telah berpatisipasi dalam menyukseskan acara ini. tutup

 

 

 

Desember 16, 2020

Bupati Drs. Edi Langkara. MH dan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani,.SH.,MH menghadiri acara Pembukaan Sepak Bola Gawang Mini dan Pentas Seni Budaya di Desa Aer Salobar Weda selatan,  Tema Kegiatan Dengan Sepak Bola dan Pentas Seni Budaya kita Ciptakan Prestasi dalam Menyonsong Generasi Muda Penuh Prestasi Demi Menuju indonesia maju. 12/12/2020.

 

Dalam sambutannya  Bupati mengapresiasi para Ikatan pemuda Pelajar Kedua Desa yaitu Desa aer salobar dan Desa Loleo yang berinsiatif membuat kegiatan  perlombaan seperti ini, bukan untuk lomba yang dinilai,  tapi kegiatan ini menciptakan sebuah ruang silahturahmi, kekompakan, para pemuda, pelajar, Mahasiswa dan masyarakat dalam acara ini.

 

Jenis perlombaan yang dilaksansakan sepak bola gawang Mini dan Pentas Seni Budaya, dari Puisi, Ceramah, Tarian Lalayon, Drama, Lomba Azan yang diikiuti oleh para Pelajar. ucap Ketua Panitia.

 

 

Untuk Perlombaan ini Bupati minta pemain agar bermain sebaik-baiknya junjung tinggi sportifitas, untuk anak-anak berprestasi akan di pantau dibina menjadi altik yang berprestasi. Bupati juga menyerahkan bantuan anggaran pada panitia dan bola kaki kepada pengurus/pelatih.

 

Bupati berharap dalam perlombaan kepada panitia dan Masyarakat dapat  menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses. dan selanjutnya Bupati membuka dengan resmi Perlombaan Sepak Bola Gawan Mini dan Pentas Seni Budaya.

 

Turut hadir, Staf Ahli/ Assisten, Para Pimpinan OPD, Tokoh Agama dan Masyarakat.

 

 

Desember 13, 2020

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani Menghadiri Rapat Paripurna Ke 12 masa persidangan I Tahun 2020/2021 dengan Acara Penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2021.  Weda 7/12/2020.

 

Turut Hadir, Ketua DPRD Sakir Hi. Ahmad, Wakil Ketua II Hayun maneke, Para Anggota Dewan, Sekda Halteng, Assisten dan Staf Ahli, para kepala Dinas, Badan dan para pejabat Eselon III dan IV.

 

Bupati dalam Penyampaian Pidato Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2021, Persoalan pandemi Covid-19 telah menjadi Bencana Kesehatan dan Kemanusiaan pada Tahun ini, yang berimbas pada semua lini kehidupan manusia. Berawal dari masalah kesehatan ini, dampak dari pandemik Covid-19 telah meluas ke masalah sosial, ekonomi, bahkan ke sektor keuangan.

 

Penanganan yang luar biasa telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui kebijakan Revocusing Anggaran baik sektor kesehatan, sosial maupun pemberdayaan ekonomi, sehingga pemerintah pusat menetapkan Kabupaten Halmahera Tengah sebagai zona hijau.

 

Saat ini kita juga fokus mempersiapkan untuk menghadapi Tahun 2021, dengan ketidakpastian Global maupun Domestik masih akan terjadi, program pemulihan ekonomi akan terus dilanjutkan seiring dengan Reformasi diberbagai bidang.

 

 

Penyusunan APBD Kabupaten Halmahera Tengah Tahun Anggaran 2021 berpedoman pada Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor : 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, PERMENDAGRI Nomor : 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan Serta Permendagri Nomor : 64 Tahun 2020 tentang Pedoman penyusunan APBD Tahun 2021, yang harus dipedomani oleh seluruh pemerintah daerah, di mana sebelumnya pada Tahun 2020 kita masih menggunakan Permendagri 13 Tahun 2006 beserta seluruh turunannya.” Lanjut bupati

 

 

Perubahan regulasi menyebabkan terjadinya perubahan kebijakan Pengelolaan Keuangan Daerah terutama perubahan struktur APBD. Pada struktur Pendapatan dan Belanja, Pendapatan Daerah semula terdiri dari Pendapatan PAD, Dana Perimbangan, serta lain-lain Pendapatan Daerah yang sah berubah nomenklatur menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD), menjadi Pendapatan Transfer. Sedangkan belanja semula terdiri dari Belanja Tidak Langsung dan Belanja Langsung berubah menjadi Belanja Operasi, Belanja Modal, Belanja Tidak Terduga serta Belanja Transfer. Sedangkan pembiayaan semula terdiri dari Penerimaan pembiayaan Daerah dan Pengeluaran Pembiayaan Daerah berubah nomenklatur menjadi Penerimaan Pembiayaan dan Pengeluaran Pembiayaan. Hal lain yang merupakan kosekuensi dalam penyusunan RAPBD tahun 2021 ini adalah diberlakukan Peraturan Presiden (Perpers) RI Nomor 33 Tahun 2020 tentang Satuan Harga Regional. Dengan adanya Pepres Nomor 33 Tahun 2020 menetapkan satuan harga dan standar yang berlaku di seluruh Indonesia, dimana posisi batas tertinggi komponen belanja pada umumnya lebih rendah dari satuan harga yang dipakai pada tahun ini.” Ucap Bupati

 

Selanjutnya perkenankan saya untuk menguraikan struktur Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 sebagai berikut :

 

  1. Pendapatan Daerah Rancangan Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2021, dianggarkan sebesar 1,093 Triliun lebih dari anggaran sebelumnya sebesar 829 Milyar lebih yang meliputi :

 

  1. Pendapatan Asli Daerah dianggarkan sebesar 172 Milyar lebih dari anggaran tahun lalu sebesar 73 Milyar lebih atau mengalami kenaikan sebesar 98 Milyar lebih atau 134,454%

 

  1. Pendapatan Transfer dianggarkan sebesar 803 Milyar lebih dari anggaran tahun lalu sebesar 582 Milyar lebih atau mengalami kenaikan sebesar 220 Milyar lebih atau sebesar 37,90%

 

  1. Lain-lain Pendapatan Daerah yang sah dianggarkan sebesar 118 Milyar lebih dari anggaran tahun lalu sebesar 173 Milyar lebih atau mengalami penurunan sebesar 55 Milyar lebih atau 31,91%.

 

  1. Belanja Daerah Belanja Daerah yang merupakan salah satu komponen yang tidak terpisahkan dari struktur APBD yang terdiri dari Belanja Operasi, Belanja Modal, Belanja Tidak Terduga dan Belanja Transfer dianggarkan sebesar 1.133 Triliun lebih dari anggaran tahun sebelumnya sebesar 1.030 trilyun lebih atau mengalami kenaikan sebesar 10,034 yang meliputi :

 

  1. Belanja Operasi sebesar 507 Milyar lebih
  2. Belanja Modal sebesar 499 Milyar lebih
  3. Belanja Tak Terduga sebesar 512 Milyar lebih dan,
  4. Belanja Transfer sebesar 113 Milyar lebih.

 

  1. Pembiayaan Daerah

Pembiayaa Daerah dianggarkan sebesar 24 Milyar Lebih dari tahun sebelumnya sebesar 208 Milyar Lebih atau mengalami penurunan sebesar 183 Milyar Lebih atau 88,11%.

 

Dapat kami jelaskan bahwa untuk nomenklatur penerimaan pembiayaan daerah tidak dapat lagi mencantumkan pinjaman daerah, jika tidak dilakukan pinjaman daerah secara ril oleh Pemerintah Daerah.

 

Adapun rincian pendapatan daerah yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah, Pendapatan transfer, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah maupun belanja daerah yang terdiri dari belanja operasi , belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer serta pembiayaan daerah, dapat dipelajari dan ditelaah dalam ringkasan maupun batang tubuh APBD Tahun Anggaran 2021.

 

Selain itu pula dapat kami jelaskan bahwa gambaran Rancangan APBD Tahun Anggaran 2021 tersebut diatas juga tidak terlepas dari konsep dasar Pembangunan yang ditetapkan dalam RPJMD yakni mewujudkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang merata dan bermutu. Diharapkan kita dapat mencapai target indikator daerah di Tahun 2021 yaitu Pertumbuhan Ekonomi diperkirakan sebesar 6,72%, Angka Kemiskinan diperkirakan mengalami penurunan sebesar 0,30% atau menjadi 7,75 ribu jiwa, Indeks Pertumbuhan Manusia diperkirakan meningkat menjadi 67,55%, Indeks Ginirasio sebesar 0,27 % dan PDRB 7,51%.

 

Agenda hari ini memiliki makna Penting dan Strategis bagi kesinambungan proses Pembengunan Daerah yang akan kita rencanakan di tahun 2021 mendatang. Adapun kebijakan Daerah juga menjadi bagian dari percepatan pelayanan masyarakat serta peningkatan pembangunan daerah melalui rencana kerja pemerintah daerah sebagai target perencanaan Tahunan untuk Tahun 2021.

 

Maka melalui kerja sama dan sinergitas antara pemerintah bersama DPRD dengan upayah yang sungguh-sungguh dan komitmen yang kuat serta dukungan oleh seluruh Stakeholders maka penganggaran tahun 2021 diharapkan semakin efektif demi kesejahteraan masyarakat Halmahera Tengah. Melalui forum yang berbahagia ini kami menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyampaian Dokumen APBD Tahun Anggaran 2021 bukan karena kesengajaan kami, tetapi ada perubahan regulasi yang membuat seluruh pemerintah daerah harus menyesuiakannya kembali dengan regulasi tersebut. dengan regulai Semoga Allah Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing kita dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta Kabupaten Halmahera Tengah yang kita cintai ini.

 

Dengan memohon petunjuk dan Ridho dari Allah Swt Tuhan yang Maha Esa, secara resmi saya serahkan Nota Keuangan dan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2021 kepada Dewan yang terhormat untuk di teliti, dibahas dan dikoreksi sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku. Sekian dan Terima Kasih.

 

Desember 07, 2020

Sambut Hari Bakti Nasional PUPR ke 75 Bupati Edi Langkara Hadiri Acara Ramah Tamah yang di selenggarakan oleh PUPR Kab. Halmahera Tengah bertempat di Halaman Kantor PUPR. Leoteglas 3/12/2020.

 

Bupati yang di dampingi Anggota DPRD Kab. Halmahera Tengah, Asisten, Staf Ahli, dan pimpinan OPD Lingkup kab. Halmahera Tengah.

Sambutan Bupati momentum Hari Bakti PUPR ini saya mengajak kita semua bekerja sama menjaga kekompakan, solidaritas, untuk memyelesaikan tugas" yaitu tugas pembangunan khususnya di bidang infrastuktur di wilayah Halmahera Tengah.

Pemerintahan Elang_ Rahim memasuki tahun Keempat harus fokus menyelesaikan infrastruktur yang telah di rencanakan khususnya dalam kota weda karena kota weda sebagai epicentrum kota kabupaten halmahera tengah. Dan juga Masih banyak pekerjaan yang harus kami tuntaskan di akhir dua tahun masa kepemimpinan kami. Ucap Bupati


Bupati juga memberi spirit buat Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) PUPR Halteng untuk dapat berkerja keras sehingga bisa tercapat visi misi Elang_ rahim. Bukti infrastruktur yang telah di bangun yang telah di rasakan masyarakat umum dari jalan jembatan, dan infrastruktur lainnya. Terima kasih kepada masyarakat halmahera Tengah yang telah memberikan apresiasi baik untuk capaian pembagunan Elang _ Rahim.

Desember 05, 2020

Pengurus Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Kabupaten Halmahera Tengah  Masa Bhakti Tahun 2019-2024 Resmi di Kukuhkan Langsung oleh DWP Prov. Maluku Utara yang bertempat di Aula Kantor Bupati. Weda 3/12/2020

 

Bupati Edi Langkara yang di dampingi Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani, bersama Jajarannya ikut mengadiri Kegiatan Pengukuhan DWP Kab. Halteng.

 

Dalam Sambutan Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara  mengucapan selamat atas terselenggaranya pengukuhan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Halmahera Tengah.

 

Dharma Wanita sebagai organisasi istri Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) diminta terus mendukung suaminya yang tengah bekerja mengabdi kepada masyarakat. Dharma wanita juga harus menjadi pusat kesempurnaan bagi suaminya. “Tidak ada suami yang hebat tanpa didampingi oleh peran seorang istri  dengan doa dan restunya. ucap bupati

 

“ Bentuk penghargaan pemerintah Kabupaten kepada perempuan dengan mengangkat derajat perempuan menjadi pimpinan pada OPD dalam membantu birokrasi Pemerintah  .”kata Bupati

 

Sementara itu Ketua DWP Prov. Maluku Utara Ny. Darmawati Samsuddin   menyampaikan dalam hal pemilihan Ketua Dharma Wanita persatuan, pada semua tingkatan, tidak lagi dipilih secara demokratis namun adalah penunjukan secara langsung, menyesesuaikan dengan Jabatan Suami, baik sebagai Sekretaris Daerah maupun Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah pada Wilayah kerja masing masing. Tambahnya

 

Bupati Berharap keoada DWP Kab. Halmahera Tengah dapat bekerja dengan baik memberikan peran edukasi, inspirasi kepada masyarakat sehingga  mencapai tujuan perempuan yang berkwalitas,  serta berkiprah aktif untuk bangsa dan negara.

 

Pada akhir acara Bupati, dan Wakil Bupati melakukan penyerahan bantuan penguatan ekonomi dalam bentuk tabungan usaha ekonomi kreatif kepada pelaku usaha binaan Dharmawanita dan PKK bekerja sama dengan Disbudpar Kab.  Halteng.

 

Turut Hadir, Sekda Halteng, Ketua DPRD kab. Halteng, Wakil Ketua DPRD berserta Anggota, dan Gabungan Organisasi Wanita ( GOW )  Kab. Halmahera Tengah

Desember 03, 2020
Halaman 1 dari 20