Blog

Acara Musabaqah Tilawatil Qur,an ( MTQ ) ke- XXVIII tingkat Provinsi maluku Utara dibumi Fagogoru Weda di tutup secara resmi oleh Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH berjalan lancar dan meriah, bertempat di Pandopo Falcino Weda Halmahera Tengah. (20/9/2020)

 

Dalam sambutannya, Tak terasa lima hari sudah kita bertemu dalam sebuah majelis yang mubarakah untuk menuntaskan hajat kita melafalkan kandungan Alquran dengan penuh suka cita.Lima hari sudah, lantunan ayat-ayat Allah bergema di langit negeri ini. Musabaqah yang telah dilangsungkan ini bukan sekedar sebuah kompetisi biasa. Bukan sekedar adu ketangkasan dan keahlian memainkan irama bacaan. Tetapi lebih dari itu, Musabaqah ini harus menjadi media untuk membumikan nilai-nilai Quran sehingga benar-benar bermahkota didalam dada setiap insan. Musabaqah harus berdampak positif terhadap upaya membangun spirit hidup bersendikan nilai-nilai Quran di tengah masyarakat. Musabaqah Tilawatil Quran ke 28 Provinsi Maluku Utara di Bumi Fagogoru, Weda, telah sukses kita selenggarakan. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, Saya atas nama Pemerintah dan Rakyat Negeri Fagogoru Halmahera Tengah menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta, para ketua rombongan, Pemerintah Provinsi Maluku Utara, para kepala Daerah se Provinsi Maluku Utara, Pimpinan dan pengurus LPTQ Provinsi Maluku Utara, LPTQ Kabupaten Halmahera Tengah, Panitia pelaksana MTQ provinsi Maluku Utara, Panitia MTQ Daerah Halmahera Tengah, Para Dewan Hakim Musabaqah serta semua pihak yang telah bekerja keras, bekerja sama bahu membahu untuk kelancaran kegiatan MTQ ini.

 

Saya juga ucapkan selamat kepada para juara yang telah ditetapkan oleh dewan hakim. Terus berlatih, asah terus kemampuan dan pemahaman membaca Alquran sehingga mampu berkompetisi di level yang Iebih tinggi baik di tingkat nasional bahkan insya Allah di tingkat Intemasional. 

Negeri ini punya sejarah Iampau yang gemilang dalam hal keagamaan. Sejarah telah mencatat bahwa tradisi membumikan nilai-nilai Quran ini, telah dipelopori oleh pendahulu kita melembaga di negeri ini. Aktifitas membaca Alquran setiap habis magrib di rumah-rumah, Surau, Mushallah dan Masjid adalah tradisi yang sudah lama dilakukan oleh pendahulu kita.

Filosofi yang terkandung dalam pesan Ieluhur yang kita kenal dengan FAGOGORU dalam semboyan masyarakat di Halmahera Tengah atau MARIMOI NGONE FUTURU di Provinsi Maluku Utara adalah konsep kesemestaan yang dirumuskan dengan bersandar kepada nilai-nilai Kitabullah. Negeri ini punya tokoh pelopor madrasah Alquran seperti Qadhi Abdussalam beserta anaknya Abdullah bin Qadhi Abdussalam atau yang dikenal sebagai Tuan Guru yang dibuang ke Cap Town Afrika Selatan.

Negeri ini juga punya tokoh H. Salahuddin yang istiqamah dengan nilai-nilai kebenaran Quran. Untuk itu, sudah sepantasanya semangat dan cita-cita pendahulu ini kita bangkitkan kembali sebagai sebuah bentuk aktualisasi hasil penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran ke 28. Sehingga semangat membumikan Alquran melalui penyelenggaraan hajatan ini,benar-benar terwujud.

Berdasarkan pandangan yang telah saya sampaikan di atas, maka sebelum mengakhiri sambutan ini, dengan mempertimbangkan kesinambungan semangat yang telah kita gagas dalam Musabaqah, maka dimalam yang mubarakah ini, Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya atas nama Pemerintah dan Rakyat Bumi Fagogoru, Mencanangkan Program GEMA MENGAJI (Gerakan Magrib Mengaji) di Kabupaten Halmahera Tengah.

 

Sementara itu Ketua Panitia Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke 28 Provinsi Maluku Utara tahun 2020, di Bumi Fagogoru, Weda sebagal berikut, bahwa secara umum, seluruh rangkaian kegiatan telah terlaksanan dengan baik dan lancar, sejak pembukaan hingga pelaksanaan kegiatan lomba masing-masing cabang Musabaqah.

 

Atas nama panitia daerah, kami yakin dan percaya bahwa keputusan dewan hakim adalah keputusan terbaik yang dapat dipertanggungjawabkan dari aspek kualitas demi membawa nama baik provinsi Maluku Utara pada ajang musabaqah di level Nasional.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami atas nama Panitia Daerah Kabupaten Halmahera Tengah selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada, Gubemur Maluku Utara, yang telah menetapkan Kabupaten Halmahera Tengah sebagai Tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke 28 tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2020.

 

Bupati Halmahera Tengah yang telah mempercayakan kami dalam mengorganisir seluruh rangkaian kegiatan Musabaqah ini, kepada Seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku Utara atas partisipasinya mengirimkan peserta yang akan berkompetisi dalam setiap cabang Musabaqah .Kepada Panitia Provinsi, teristimewa seluruh Panitia Daerah Kabupaten Halmahera Tengah, yang telah bekerja dalam kurun waktu kurang Iebih dua bulan, untuk mempersiapkan seluruh rangkaian acara, dan kebutuhan materil terkait kegiatan dari mulai pembukaan hingga pada acara penutupan malam ini.

Akhimya, atas nama Panitia Daerah, kami sampaikan permohonan maaf kepada semua pihak baik peserta maupun undangan, sekiranya dalam persiapan, pelayanan hingga penyelenggaraan Keglatan ini terdapat kekurangan, baik di sengaja ataupun tidak disengaja Kami panitia daerah, telah berupaya maksimal untuk menyuguhkan yang terbaik bagi seluruh kafilah, seluruh tamu undangan serta masyarakat Maluku Utara secara keseluruhan.

 

Dari mimbar yang terhormat ini, kami ucapkan selamat jalan kepada kafilah yang akan kembali ke daerah asal. Harapan kami, seluruh kafilah dan hadirin sekalian yang akan meninggalkan kota Weda dan kembali ke daerahnya masing-masing dengan dapat membawa cerita dan kesan yang baik tentang daerah kami, tentang masyarakat kami.

Karena kami benar-benar tulus dan ikhlas melayani dan menjalin silaturahim dengan bapak ibu sekalian dengan bersandar pada pesan leluhur kami faisiling, faisayang re fagogoru. 

 

Lanjut Bupati Edi Langkara, Pencanangan Program Gerakan Magrib Mangaji ini sengaja diluncurkan bersamaan dengan momentum MTQ ke XXVIII tahun 2020 di Bumi Fagogoru Kota Weda agar nilai dan semangat MTQ yang begini megah untuk ukuran ditingkat propinsi, begitu berakhir begitu saja tetapi tetap ditindak lanjut melalul program yang berkelanjutan.

 

Selain itu,program gerakan Magrib mengaji ini juga bisa menjadi warisan  yang positif dan membawa sendiri bagi warga masyarakat khususnya anak-anak negeri Fagogoru dikemudian hari bahwa ia pernah merasakan dan melewati masa kecilnya dengan mengaji Alquran  terutama disaat maghrib, seperti yang dialami orang tuanya dulu.

 

Untuk itu, melalui mimbar yang terhormat ini saya sampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan dalam lingkup pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (para pimpinan OPD, Para Camat, para Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Guru) bahwa ini adalah program prioritas saya selaku Kepala Daerah yang bertujuan untuk membudayakan kembali tradisi membaca Al-Quran di kalangan masyarakat negeri Fagogoru menuju generasi Qurani. dan oleh karena itu saya wajibkan seluruh pemangku kepentingan untuk mensukseskan program ini.

 

Mari kita galang Gerakan Magrib Mengaji menuju kebangkitan ERA Generasi Qurani untuk masa depan negeri Fagogoru yang Balidatun Taubatun wa Rabbun Gafur. Dengan mengucapkan alhamdulilah hirabil Al-Amin saya tutup acara penutupan MTQ ke XXVIII tingkat propinsi Malut dibumi fagogoru Weda.( tutup )

 

Turut Hadir,  Staf Ahli Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Malut, Forkopimda Prov. Malut, Forkopimda Kab. Halteng, yang Mewakili Bupati/Walikota se Prov. Maluku Utara, Kakanwil Kemenag Provinsi Malut, dan Dewan Hakim Prov. Maluku Utara.

September 21, 2020

Bupati Halmahera Tengah Edi langkara menghadiri acara pencanangan Benih Padi Varietas M400 yang dilaksanakn di Desa Wairoro Weda selatan. 16/9/2020.

 

Turut hadir dalam kegiatan pencanangan  Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Kapolres Halteng, Pimpinan dan Anggota DPRD Halteng, Perwakilan dari Kejaksaan, ASN dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Halmahera tengah menyampaikan mewabahnya virus corana ini memberikan dampak negatif dari berbagai sektor, tidak terkecuali bidang pertanian yang merupakan salah satu sektor Penunjang perekonomian nasional.
 
Kabupaten halmahera tengah khususnya kecamatan weda selatan sebagai salah satu daerah sentral produksi tidak luput dari dampak pengaruh penyebaran covid l9. Daya beli masyarakat menjadi menurun bahkan produksi usaha tani pun menurun.
 

Lanjut Bupati, Olehnya itu pada kondisi-kondisi seperti inilah pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk hadir dalam mencari solusi secara perlahan-lahan bersama masyarakat untuk mengatasi Hal tersebut.  

 

Melalui Dinas pertanian anggaran Penanganan pandemi covid-19 telah menyalurkan Beberapa bantuan Benih pertanian maupun biblt ternak kepada Kelompok penerima baik yang berada di weda selatan Maupun weda, weda tengah dan weda utara.

Maka perlu saya tekankan bahwa itu semua adalah dalam rangka upaya penguatan ekonomi masyarakat sebagai akibat sebaran virus corona yang mengancam kehidupan manusia saat ini, termasuk akan dilaksanakannya pencanangan padi varietas M 400.

 

Dinas pertanian harus meningkatkan peran semua perangkat kelembagaan termasuk kelompok-kelompok tani serta menciptakan ide-ide baik terutama di kawasan sentra produksi wairoro, Dinas Pertanian punya penyuluh, punya petani, dan anggota (gapoktan), serta alat mesin pertanian (alsintan) agar di maksimalkan pengelolaan sehingga bisa bermanfaat pada kelompok tani dan masyrakat.

Masyarakat tani kawasan sentra produksi yang saya Juga menyadari bahwa hambatan besar bagi petani padi adalah persoalan pengairan, jauh sebelum ini pemerintah daerah  sudah bekerja sama dengan kementrian pusat untuk bagaimana membangun bendungan di kawasan wairoro ini dan tim analisis sudah beberapa kali turun melakukan survey investigasi, akan tetapi mungkin ada pertimbangan-pertimbangan teknis tertentu sehingga realisasi bendungan agak terlambat. Namun demikian sekarang bendungan yang berlokasi di kali tilope sudah dimulai. (tutup )

 

September 17, 2020

Bupati Halmhera Tengah Drs.Edi Langkara. MH melepas pawai taaruf Musabaqah tilawatil qur,an ( MTQ ) XXVIII tingkat provinsi maluku utara yang  bertempat di pandopo falcino weda. Senin 14/9/2020.

 

Pawai taaruf mulai star di pandopo falcino mengililingi kota weda di ikuti sebanyak 413 perserta kafilah dari kabupaten dan kota provinsi maluku utara, yang diantaranya Kota ternate 53 Orang, Kota Tidore 50 Orang, Halut 50 Orang, Halbar 49 Orang, Halsel 50 Orang, Haltim 40 Orang, Kep. Sula 36 Orang, Taliabo 45 orang, dan Tuang Rumah 50 Orang.

 

Saat Pelepasan Bupati Menyampaikan “ Selamat datang para kafilah- kafilah di Bumi fagogoru, selamat bertanding untuk menjadi juara dan bisa mewakili MTQ ketingkat nasional”.

 

Pada hari yang sama malam taaruf yang dilaksanakan di kediaman Bupati ini sebagai bentuk silahturahmi antara pemerintah daerah dengan para kafilah-kafilah kab/kota provinsi maluku utara.

 

 

Turut hadir Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani. SH., MH, pejabat Forkopimda Prov/Kab/kota, para Kafilah, ASN, tokoh masyarakat dan agama

 

September 14, 2020

Bupati Edi Langkara bersama Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Weda Utara. Minggu (6/9/2020).

 

Dalam kunjungan kerjanya Bupati dan Wakil Bupati melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunam Tower 3 Angel Repeater 3G/4G di desa Sagea, dan menyerahkan bantuan tunai dan Bantuan Pangan kepada masyarakat desa Sagea serta membuka dengan resmi open turnament Fatut Fafie Cup I tahun 2020 yang bertempat di lapangan Boki Moruru desa Kiya.

 

Pada saat menyerahkan bantuan dihadapan masyarakat Bupati menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan instruksi Bupati agar setiap desa dengan anggaran 100 juta digunakan unruk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan langsung tunai dan bantuan pangan untuk penanganan damoak covid19

 

Sementara pada saat membuka turnament Fatut Fafie cup I Bupati menyatakan bahwa berolahraga selalu menjadi persemaian bagi terbentuknya budaya prestasi olahraga dimasyarakat. Budaya prestasi olahraga terlahir daruri persemaian tatanan masyarakat yang berbudaya olahraga. olahraga seperti ini, tidak boleh berhenti pada tahap perlombaan biasa, melainkan harus ditingkatkan sampai pada tahap masyarakat kompetitif. Tahap kompetitif ini merupakan babakan dari nuansa budaya prestasi olahraga" kata Edi Langkara

 

Bupati Elang juga berharap kepada seluruh masyarakat agar kerjasama dan semangat yang terkandung dalam pesan leluhur Fatut Fafiye terus terpelihara dan dilanjutkan demi kmenajuan daerah ini.

 

Turut hadir dalam kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD, Kapolres Halteng, asisten, staf ahli, pimpinan perangkat daerah.

September 07, 2020

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara bersama Abd. Rahim Odeyani menerima kunjungan kerja Krpala kepolisiaan Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Rikwanto dan ketua Bhayangkari Malut Ny.Lisnawati Rikwanto di Polres Halmahera Tengah. Jumat (4/9/2020)

 

Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari dan Wakil Ketua Bhayangkari Polda Malut Ny.Veronika.W.A.SH,MSi Beserta Pejabat Utama Polda Malut mengunjungi markas Komando Polres Halteng.

 

Selain Bupati dan Wabup, Kapolda juga disambut oleh Kapolres Halteng AKBP Nico Setiawan dan ibu serta Perangkap OPD Pemda Halteng dan Pejabat utama polres Halteng.

 

Kapolda disambut dengan tarian cakalele setibanya dimako polres Halteng dan selanjutnya melakukan Panen Ikan dikolam ketahanan pangan polres Halteng.

 

Selain itu Kapolda dan rombongan akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob yang berada di desa Lelilef kecamatan Weda tengah pada Sabtu (5/9) besok.

 

Turut ikut dalam rombongan Kapolda dan wakapolda Malut ,Dirintelkam Kombes Pol Hadi Wiyono SIK,Dirpolairud Kombes Pol.R.Djarot Agung Riyadi SIK.Karo SDM Kombes Pol Dr.Noviana Tursa Nurrohmat SIK.MSI. , Dirreskrimsus Kombes Alfis Suhaili S.I.K.MSi Beserta Ibu, Dansat Brimob Kombes Muhammad Erwin SIK.MM, Kabid Propam Kombes Wahyu Agung Jatmiko Koorspripim Kompol Faidil Dzikri SH.SIK.

September 04, 2020

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH didampingi Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, SH,.MH menghadiri acara pencanangan Budidaya Pangan Lokal Tahun 2020 yang bertempat di Komples Perkantoran KM. 3 Weda, Kegiatan Pengingkatan Pangan Lokal ini diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan ( Disketpang ) Kabupaten Halmahera tengah. Selasa 18/8/2020.


Dalam sambutannya Bupati Menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Pangan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia yang memberikan manfaat secara adil, merata, dan berkelanjutan berdasarkan UU Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan.

Kabupaten Halmahera Tengah telah melakukan gerakan dalam mendukung ketahanan pangan melalui penanaman pangan lokal yang tersebar di 52 desa dengan pemanfaatan lahan pekarangan dan lahan lainnya, pemanfaatan lahan pekarangan merupakan salah satu upaya dalam menjawab persoalan stunting yang merupakan upaya strategis pemerintah guna mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, aktif dan produktif. upaya lnl memerlukan investasi lintas sektor yang terintegrasi baik di tingkat pusat maupun di daerah. Kata Elang

Pengembangan aneka komoditas pangan lokal sebagai pangan alternatif akibat dampak pandemi Covid-19 merupakan tindak lanjut kabupaten halmahera tengah dalam mendukung kebijakan Kementerian Pertanian Republik Indonesia yaitu mengamankan kebutuhan pangan masyarakat.

Dalam Kegiatan ini turut Hadir Kapolres Halmahera Tengah, AKBP. Nico A Setiawan. SIK,.MM, asisten, staf ahli, Ketua/Wakil Ketua TP-PKK, pimpinan OPD lingkup pemda Halteng dan masyarakat.

Dalam pencangan Bupati juga menyerahkan bantuan kepada secara simbolis kepada 7 (tujuh) kelompok budidaya pangan lokal yaitu Telaga Indah dari desa Fidi Jaya, Teluk Solo Sidanga, Usaha Baru Nurweda, Wedana Maji desa Wedana, Karare Indah desa Nusliko dan kelompok Bukit goeng desa Goeng.

Dan untuk kelompok home industri penerima bantuan berupa oven, mixer, dan mesin parut diberikan kepada kelompok Weda lestari dari desa Were, Faduli Nurweda, Hambarana Loleo, Genia Bangun Desa Gemia dan Dua Kembar dari desa Fidi Jaya.

Agustus 18, 2020

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Halmahera Tengah yang bertempat di halaman kantor Bupati berjalan lancar dan khidmat. Senin (17/08/2020).

Dalam upacara detik-detik Proklamasi Bupati Halteng Edi Langkara bertindak selaku Inspektur Upacara, dan Komandan Upacara Letda Inf. Kamaluddin Danpos Patani Satgaster BKO, serta perwira upacara Danramil 02/ Weda, Kapten Inf Andy Purwanto.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Halteng Kabir Hi. Kahar membacakan Teks Proklamasi, dan pembaca doa Kepala Kantor Kementrian Agama H. M. Qubais Baba.

Untuk pasukan Pengibar Bendera pembawa baki bendera siswi SMA Negeri 1 Halteng Angela Kolondam, didampingi pasukan penggerek dari SMK Negeri 5 Halteng Dermas Hihika, SMA Negeri 4 Halteng Osama Bin Yahya, dan SMA Negeri 1 Halteng Harian Hafis. 

Sementara dalam upacara Penurunan bendera, Abd. Rahim Odeyani Wakil Bupati Halteng bertindak selaku Inspektur Upacara, komandan upacara Ipda M. Naufal Tri Nugraha, dan perwira Upacara AKP Herri Suhendar serta pembawa baki penurunan Rosalinda Boroto dari SMKN 8 Halteng.

Turut hadir dalam upacara mantan Wakil Bupati Gawi Abbas, pimpinan partai, pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan OPD, instansi vertikal, OKP, tokoh masyarakat, serta keluarga Abdul Gafur mantan Menpora Kabinet pembangunan empat.

Para undangam dan peserta jmupacara menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat mengikuti dan menghadiri upacara. 

Agustus 17, 2020

Bupati Halmahera Tengah Edi langkara menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Maluku ( IKM ) Halmahera Tengah periode 2020 – 2023 di Pandopo Falcino Weda. Jumat. 13/8/2020.

 

Mengawali sambutan Bupati memanjatkan rasa syukur kehadirat ALLAH SWT, yang mempertemukan kita semua dalam keadaan sehat walalfiat. Kabupaten Halmahera Tengah yang terbuka dengan Masyarakat berbagai suku, agama, dan ras oleh sebab itu mari kita jaga persatuan dan kebersamaan. Ikatan Keluarga Maluku yang ada di Halmahera Tengah merupakan  satu  Paguyuban yang hendaknya akan memberikan kontribusi dalam pembangunan di Halmahera Tengah. 

 

Slogan “ ale rasa beta rasa “ yang di utarakan oleh Bupati menambahkan semangat kekeluargaan Ikatan Keluarga Maluku di Halmahera Tengah, mari membantu satu sama lain, menciptakan silahturahmi yang baik dengan paguyuban-paguyuban lainnya.

 

“ Thema kegiatan yaitu Konsolidasi Anak Negeri Siwa Lima dalam menyuseskan pembangunan Halmahera Tengah berlandaskan Falsafah Fagogoru. “

 

Bupati mengharapkan kepada pengurus IKM agar menyususn program - program sederhana yang bisa menyentuh  masyarakat melalui bakti sosial membersikan lingkungan ataupun juga kerja sama sosial dibidang Kesehatan, Pendidikan dan sektor lainnya.

 

Turut hadir Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, FKPD, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD lingkup Pemda.

Agustus 14, 2020

Bertempat di Aula Kantor Bupati, Bupati Halmahera tengah Edi Langkara Melantik dan mengambil sumpah Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Dua Pejabat Administrator.  Weda ( 14/8/2020 )

 

Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kamal Abd. Fatah dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil yang menggantikan Bahri Sudirman sebagai kepala Badan kepegawaian  dan Pengembangan SDM dan dua Pejabat Administrator yang dilantik sebagai Camat patani timur Erna M Yamin dan Iswan Hi. Badar sebagai Sekcam patani timur berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 821.2 / KEP/ 395 / 2020 tanggal 13 Agustus 2020.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

 

Untuk itu bupati mengajak kepada saudara sekalian untuk selalu meningkatkan etos kerja  sebagai abadi negara dan pelayanan masyarakat untuk memberikan kinerja yang terbaik bagi negeri yang kita cintai.  Tak lupa bupati mengucapkan selamat bekerja dan harapan saudara mampu membuktikan kemampuan dan prestasi kerja. Tutup

 

Turut hadir Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, asisten, staf ahli, pimpinan OPD dan PNS lingkup pemda Halteng

Agustus 14, 2020

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH Membuka dengan resmi  acara kegiatan Madrasah Kader dan Konferensi Cabang I Nahdlatul Ulama kabupaten Halmahera tengah. Kegiatan bertempat di pandopo falcino di weda. 13/08/2020.

Bupati Halmahera Tengah dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pengurus Nahdatul Ulama di Halmahera Tengah atas terselenggaranya kegiatan ini, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tanfis NU Provinsi Malut  yang tetap mendorong dan terus mengarahkan pengurus NU Halmahera Tengah hingga terselenggaranya acara ini, suatu sejarah baru bagi NU Maluku Utara khususnya di Halmahera Tengah.

 

Kegiatan dengan Tema “ Khidmah Nadiyah untuk Halmahera Tengah dan Bangsa bermatabat “  tentunya ini sebuah harapan Membangun kecerdasan membangun kecakapan karakter didalam menuju sebuah tatanan masyarakat yang bermartabat tentu harus dilandasi dengan nilai-nilai islam sekaligus nilai kebangsaan dalam rangka membangun sebuah komunitas bangsa atau paling tidak memberikan kontribusi kepada bangsa ini pada kader-kader NU untuk berbakti disemua sektor pembagunan. kata Edi Langkara.

  

Bupati yang juga pernah menjabat sebagai ketua Ansor Sulawesi Utara mengharapkan kepada NU Provinsi Maluku utara secara Beruntung melakukan proses kaderisasi serta membuat diskusi yang baik untuk melahirkan kesepakatan dan gagasan sebagai sumber inspirasi  yang disumbangkan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah. Bupati juga menitipkan satu kerja sama dengan NU Prov Malut yaitu pembinaan Da’I dan Dakwah.

 

Turut hadir Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, pimpinan dan anggota DPRD, FKPD, asisten, staf ahli, pimpinan OPD lingkup pemda Halteng serta pengurus NU Kab. Halmahera Tengah.

 

Agustus 13, 2020
Halaman 1 dari 17