Bupati Kujungan Kerja di Patani

November 26, 2019

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH beserta rombongan Melakukan Kunjungan Kerja di Patani sekaligus menghadiri Pembukaan acara Fanten di Desa Gemia kec. patani.( 24/11/2019)

 

Sebagai Wujud Kepedulian terhadap Pembangunan Kabupaten Halmahera Tengah Kegiatan Kunjungan Kerja Bupati yaitu melakukan Pengecekan Hasil Pekerjaan pembangunan, Mulai dari jalan Skawal, Jalan Akses Patani Menuju Patani Utara, Pengecekan Reklamasi Patani Utara, Pembangunan Rumah Layak Huni, Pembangunan Kantor Camat Patani Timur, Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Patani Timur, dan Jembatan Kali Gonlei di Kecamatan Patani Timur.

Tidak Hanya melakukan Pengecekan pekerjaan Proyek jalan dan Jembatan  Bupati juga berkunjung di Kantor Camat Patani, dalam kunjungan itu Bupati menegaskan kepada camat agar dapat segera memperbaiki kondisi Kantor dengan Membangun Pagar, Lapangan Upacara, Pengecetan Kantor, dan juga Bupati Memberikan Motivasi Kepada Para Pegawai untuk Melanjutkan jenjang pendidikan.

 

Selanjutnya Bupati beserta rombongan menuju Desa gemia  Menghadiri Acara Fanten, Acara Budaya Religius “ Fanten “ ini  merupakan salah satu ritual atau tradisi masyarakat fagogoru, kegiatan zikir semalam suntuk yang dilakukan oleh masyarakat untuk merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Inilah bentuk ucapan syukur yang telah mereka lakukan sejak bertahun-tahun lalu. Tradisi yang terus dipertahankan oleh masyarakat dapat dijadikan symbol destinasi religi di kabupaten Halmahera tengah. ( tutup )

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.