Wabup Menutup Rakor Pemerintahan Desa, Pendidikan dan kesehatan

Desember 01, 2019

Weda. Diskominfosandi. Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani. SH.MH Menutup  Rapat Koordinasi Pemerintah Desa, Pendidikan dan kesehatan kabupaten Halmahera Tengah. Jumat (29/11/19).

 

Dalam sambutanya wakil bupati menyampaikan kepada seluruh pemangku kebijakan tingkat desa khusunya Kepala desa dan Kepala BPD agar dalam merumuskan perencanaan pembangunan desa melalui penyusunan dokumen APBDdesa dan RKPdesa agar benar-benar mengakomodasi kepentingan masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.

 

Penyusunan APBDdesa ada beberapa item angaran yang melekat di APBDdesa yaitu belanja bidang pemerintahan,Belanja Infrastruktur, Belanja sosial budaya, dan Belanja di sektor ekonomi. Dari rancangan penyusunan APBDdesa yang telah di rumuskan haruslah singkron dengan APDB kabupaten sehingga dalam pelaksanaan program kegiatan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misi daerah. Harap wakil bupati

 

Kepala desa harus dapat memahami kebutuhan masyarakat dan desa mulai dari kesehatan, pendidikan, infrastuktur, dan homeindustri. Dapat memperdayakan anggaran desa tepat pada sasaran pembangunan desa. dalam pengelolaan Anggaran  desa Pemerintah daerah tidak mau interfensi dana desa semua wewenang di kembalikan kepada pimpinan desa untuk mengelola anggaran desa dengan sebaik-baiknya dan mampu mempertanggung jawabkan bukti-bukti program kegiatan desa sehingga terhidar dari masalah-masalah hukum. ( tutup )

 

Rakor yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Kesehatan dihadiri oleh Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH, Pimpinan dan Anggota DPRD, Pj. Sekretaris Daerah, FKPD dan pimpinan OPD.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.