BUPATI KUNJUNGAN KERJA DI KECAMATAN PULAU GEBE

Januari 08, 2020

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Gebe. Selasa sampai dengan Rabu (7 s/d 8 Januari 2020). 

Dalam kunjungannya Bupati melakukan beberapa agenda yaitu melantik Camat Pulau Gebe, menyerahkan bantuan rawan sosial dan home industri, meninjau pembangunan jalan, mengunjungi pasar dan kawasan wisata di Pulau Gebe.

 

Bertempat di halaman kantor Camat Pulau Gebe . Bupati Halmahera Tengah melantik Suhaeda Hidayat, S.STP.,M.Si sebagai Camat Pulau Gebe menggantikan Sofyan Gafur, S. Sos yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Halmahera Tengah.

 

Dalam sambutannya Edi Langkara menyatakan bahwa sistem birokrasi pelaksanaan promosi, mutasi dan rotasi jabatan adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan tujuan untuk peningkatan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan proses penyegaran pada organisasi perangkat daerah.

 

Bupati berharap kepada Camat yang baru dilantik agar bersenergi dengan Forkompincam pulau Gebe untuk rapat membicarakan tentang program pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat, diantaranya peningkatan pelayanan infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan pelayanan pendidikan  di kecamatan pulau gebe yang merupakan tugas pokok pemerintah daerah.

 

mengakhiri sambutan ini, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Sofyan Gafur, S. Sos yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya di kecamatan Pulau Gebe.tutup.

 

Pelantikan dihadiri dihadiri sekretaris daerah Yanto M. Asri, Kapolres Halteng AKBP Nico Andreanus, beberapa pimpinan OPD, para kepala desa dan perangkatnya, para kepala sekolah dan guru, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Pulau Gebe.

 

Selain melantik Camat Pulau Gebe, Bupati juga mengunjungi pasar, meninjau pembangunan jalan dan jembatan yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Gebe serta mengunjungi kawasan pariwisata mangrove di desa Kacepi.

 

Sementara keesokan harinya. Rabu (8/1/2020) Sekretaris Daerah melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Yoi yang berlangsung di Kantor Desa Yoi guna memperkenalkan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Sekretaris daerah juga mendengarkan permasalah yang dialami oleh masyarakat desa Yoi dan bagaimana menyelesaikan masalah tersebut.

Hadir dalam pertemuan Kapolres Halteng, beberapa pimpinan OPD, kepala Desa beserta perangkatnya serta masyarakat Desa Yoi.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.