Cegah Virus Corona ; PEMDA Halteng Turun Ke PT IWIP

Januari 27, 2020

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona di kab.halteng khususnya di kawasan PT. IWIP, maka pada hari ini senin, 27 Januari 2020, wakil bupati Halmahera tengah menugaskan kepala dinas kesehatan, kepala Disnaker & kepala dishub melakukan kunjungan lapangan & melakukan pertemuan dgn petugas medis, para dokter (klinik) & manajemen PT.IWIP yg menghasilkan hal" sbb :

1. Pihak manajemen PT. Iwip sebagai otoritas bandara khusus menyetujui usulan Pemda utk melakukan penghentian sementara charter flight Wings air dgn rute Manado - Lelilef yg berlaku efektif mulai tgl 28 Januari 2020. Charter flight akan kembali dilakukan apabila telah ada pengumuman resmi dari pemerintah bhw virus Corona telah dapat di kendalikan penyebarannya.

2. Pihak manajemen PT.IWIP juga telah melakukan langkah antisipatif melalui pemeriksaan ketat terhadap kapal kapal China yg membawa material pabrik. Pemeriksaan penyebaran virus dilakukan melalui kerjasama dengan balai karantina Maluku utara selama beberapa hari baru dilakukan bongkar muat. Selain itu juga, akses awak kapal ke sisi darat pelabuhan khusus dibatasi.

3. Iwip melakukan moratorium Import TKA sambil menunggu penanganan penyebaran virus corona telah dinyatakan selesai.

4. Iwip telah melakukan medical chek up (MCU) & apabila ditemukan, ada gejala suspect virus corona maka segera di isolasi utk di lakukan observasi lebih lanjut.

 

HumasPro

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.