Pemda Launching Gerakan Cinta Desa

Februari 25, 2020

Untuk mewujudkan rasa cinta dan kepedulian terhadap Desa Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah menggelar Launching Gerakan Cinta Desa, di Buleu Desa Sagea Kecamatan Weda Utara. Senin (24/2/2020).

Launching yang dilakukan oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara dalam sambutan menyatakan bahwa Gerakan cinta desa bertujuan membangun kemandirian desa dalam ekonomi, politik dan berbudaya, mandiri, bermartabat dan berdaulat.

"Saya berharap, aparat pemerintah desa bisa lebih serius untuk menangani permasalahan masyarakat di desa. Karena pemerintah desa yang paling dekat dengan masyarakat, dan paling memahami persoalan yang ada di desa sehingga anggaran dana desa yang diberikan melalui APBN berupa DD dan APBD melalui ADD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat" kata Edi Langkara

Bupati juga memgungkapkan bahwa gerakan cinta desa ini didasari adanya rasa kebersamaan dan kegotong royongan dalalm rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) guna mewujudkan kearifan lokal dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kegiatan dengan tema Melalui Gerakan cinta desa kita wujudkan kearifan lokal dalam keseharian, berlangsung cukup meriah, diawali dengan jalan santai dan senam bersama dengan jajaran pemerintah daerah dengan masyarakat setempat serta penanaman pohon. Selain pagelaran seni budaya yang ditampilkan kegiatan ini juga memperkenalkan produk-produk kerajinan tangan dan hasil industri rumah tangga.

Hadir dalam kegiatan gerakan cinta desa Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, pimpinan dan anggota DPRD, staf ahli, asisten, pimpinan OPD lingkup Pemda Halteng, Cmat, kepala desa serta masyarakat Kecamatan Weda Utara.( HumasPro)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.