Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Elang cup 1 Wilayah Indonesia Timur Tahun 2020

Maret 07, 2020

Kegiatan Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Elang cup 1 Wilayah Indonesia Timur yang dibuka secara resmi oleh Sektetaris KONI Propinsi Maluku Utara Jasman Abubakar berlangsung di aula Fagogoru Kantor Bupati Halmahera Tengah. Jumat malam (6/3/2020)

 

Dalam sambutannya Bupati Halmahera Tengah berharap kepada masyarakat Halmahera Tengah agar kejuaraan ini dijadikan mementum penting sebagai ajang motivasi untuk kedepan lebih menggairahkan minat olah raga khususnya cabang olah raga tenis meja di Kabupaten Halmahera Tengah.
"Kegiatan ini untuk meningkatkan minat dan bakat generasi muda dan masyarakat khusunya cabang olah raga tenis meja di Maluku Utara dan menjaring atlet tenis meja potensial dan berprestasi yang diharapkan akan membawa nama harum di masing-masing daerah" kata Edi Langkara.

Sekretaris KONI Propinsi Maluku Utara ketika membuka secara resmi menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Halmahera Tengah atas ide dan gagasannya sehingga kejuaraan ini dapat terlaksana. "Prestasi olahraga merupakan salah satu indikator majunya pembangunan suatu daerah" ungkapnya

Jasman Abubakar juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada semua atlet yang ikut dalam kejuaraan ini, serta berharap akan tercipta prestasi baru dalam ajang ini.

"Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding. Mudah-mudahan dari kejuaraan ini kita ciptakan prestasi baru" kata Jasman Abubakar

 

Sementara itu ketua panitia dalam kegiatan ini Imran Basalem menyatakan bahwa kejuaraan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari atlet berprestasi, mengukur kemampuan atlet Maluku Utara sekaligus ajang silaturrahmi para atlet yang tergabung dalam persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia khususnya dalam wilayah Maluku Utara dan Indonesia Timur pada umumnya.

Peserta yang ikut dalam kejuaraan ini sebanyak 81 peserta yang berasal dari Propinsi Maluku Utara, Kota Manado, Kota Gorontalo, Kota Bitung, Minahasa, dan propinsi Papua Barat dan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2020.

 

Hadir dalam pembukaan kejuaran ini selain Bupati Halmahera Tengah, sekretaris KONI Propinsi Maluku Utara turut hadir Ketua KONI Kota Ternate, sekretaris Daerah Halmahera Tengah, FKPD Kab. Halmahera Tengah, staf ahli, asisten, pimpinan OPD, para atlet serta masyarakat sekitar.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.