4 (empat) BUMDES terima bantuan kendaraan

Maret 23, 2020

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara menyerahkan kendaraan roda empat kepada 4 (empat) Badan usaha Milik Desa yang bertempat di pelataran Kantor Bupati Halmahera Tengah. Senin (23/3/20). 

Dalam sambutannya Bupati Edi Langkara menyatakan bahwa kendaraan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI kepada Pemerintah Daerah Halmahera Tengah.

 

"saya berharap dengan bantuan ini produktifitas desa dapat dikembangkan. Hal-hal yang menjadi produk unggulan desa agar dikembangkan sedemikian rupa. Jadi bukan hanya tanggung jawab desa tetapi dengan instansi terkait seperti Dinas PMD yang menjadi lokomotif untuk memberi petunjuk secara tehnis, bagaimana berekonomi yang baik" kata Edi Langkara

Bupati juga berharap kepada Dnas PMD, Perindakop dan Dinas Kesehatan agar kerjasama dan dipandu dalam melahirkan label dan kemasan kepada Bumdes yang menjadi produk unggulan.

Penerima bantuan mobil diserahkan oleh Bupati Halmahera Tengah didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, kepada dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PMD kepada Kepala Desa Maliforo Kecamatan Patani Utara, kepala desa Masure Kecamatan Patani Timur, Umera Kecamatan Pulau Gebe dan desa Lembah Asri Kecamatan Weda Selatan. Yang sebelumnya dilakukan penandatanganan serah terima kendaraan secara simbolis oleh Dinas Perhubungan dan kepala desa Maliforo.

Turut hadir dalan penyerahan bantuan Asisten, staf ahli, pimpinan OPD, beberapa karyawan(ti) serta kepala desa penerima bantuan.

 

(HumasPro)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.