Pemda serahkan bantuan penanganan covid19

Maret 26, 2020

Pemerintah Daerah Halmahera Tengah menyerahkan bantuan sebagai upaya antisipasi penyebaram virus Cpvid19 kepada 10 Kecamatan di Halmahera Tengah untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat di wilayah masing-masing. Kamis (26/3/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara didampingi Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri dan tim satgas penanganan Covid19 yang bertempat di ruang Media Centre penanganan Covid19. Lantai II kantor Bupati Halmahera Tengah


Bantuan yang diserahkan berupa obat-obatan; vitamin C, vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12 dan vitamin Bkompleks, Alat Pelindung Diri (APD), Hanskum, Masker dan thermo scanner. Menurut Edi Langkara, sebagai upaya penanganan langsung terhadap penyebaran Covid19 Pemda juga akan memberikan bantuan yang sementara dalam pemesanan berupa masker sebanyak 30.000 buah, suplemen untuk 30.000 jiwa, APD 200 unit, thermo scanner 50 unit.

Bupati juga menyampaikan bahwa anggaran yang disediakan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD sebanyak 11,8 Milyar sebagai upaya penanggulangan Covid19. "Dana ini sampai ke Kecamatan" ungkap Edi Langkara.

Selain itu Bupati Edi Langkara berharap kepada seluruh Camat yang juga ketua Satgas di kecamatan masing-masing agar fokus menanggulangi covid19. "Ikhtiar lebih penting, dan laporkan setiap perkembangan di kecamatan masing-masing" harap Edi Langkara

"Gebe-Patani harus dijaga ketat karena merupakan jalur terbuka. Begitupun dengan Patani Timur yang berbatasan dengan Halmahera Timur, Weda Selatan yang berbatasan dengan Gane. Harus ada SOP (Standart Operating Procedure) di setiap pos penjagaan, dan menghentikan sementara jalur pelayaran lintas daerah Papua-Halamahera Tengah selama dua minggu ke depan" tutur Bupati.

Di waktu dan di tempat yang sama PT. Indonesia Weda By Industrial Park (IWIP) juga menyerahkan bantuan masker dan thermo scanner kepada pemerintah daerah.

(HumasPro)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.