Situasi Terkini "Corona" di Halmahera Tengah

April 06, 2020

Pemerintah Daerah Halmahera Tengah melalui tim Satgas penanganan Covid19 memberikan data terbaru terkait perkembangan situasi penanganan Covid19 berdasarkan data dari Puskesmas dan Posko Kecamatan.
Senin (6/4/20).

Bertempat di media centre penanganan Covid19 lantai II kantor Bupati Halmahera Tengah dalam konfrensi Pers yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Yanto M. Asri yang didampingi Tim Satgas Covid19 Halmahera Tengah dam dihadiri Wartawan media Cetak dan online liputan Halmahera Tengah.

Dalam Konfrensi Pers Kepala Dinas Kesehatan Rijja Rajana yang juga tim Satgas Covid19 menyatakan bahwa saat ini perkembangan Covid19 di Kabupaten Halmahera Tengah dengan data sebagai berikut :


- IDS (Isolasi Diri Sendiri) sebanyak 277 orang,
- OTG (Orang Tanpa Gejala) : 0 orang, - ODP (Orang Dalam Pemantauan) : 11 orang,
- PDP (Pasien Dqlam Oengawasan) : 1 orang.
- Dan yang telah menjalani isolasi mandiri sebanyak 23 orang, berdasarkan hasil pemeriksaan dinyatakan sehat dan semuanya dari Kecamatan Weda Tengah.
Sementara yang Isolasi Diri Sendiri terjadi peningkatan sebanyak 13 orang yg terdiri dari Kecamatan Weda 6 orang, Weda Selatan 3 orang, Weda Utara 1 orang, Weda Timur 1 orang dan Patani Barat 2 orang.


Dan untuk yang masuk di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah melalui Posko Satgas Terpadu sebanyak 7.907 orang dengan rata-rata 659 orang per hari.
Kemudian sekitar pukul 11.50 WIT telah menerima orang dengan status PDP dari Puskesmas Banemo Kecamatan Patani Barat dan selanjutnya dibawa ke Sofifi dengan ambulans dan langsung diserahkan ke satuan Gugus Propinsi Maluku Utara di Pelabuhan Guraping Kecamatan Oba Utara.
Tim Satgas Halmahera Tengah tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat, istirahat yang cukup, dan tetap menjaga jarak agar terhindar dari Virus Covid19.

( HumasPro )

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.