Bupati Halmahera Tengah melepas Tim Nusantara Sehat

Jun 04, 2020

Rabu, 3 Juni 2020 bertempat di Guest House, Bapak Bupati Melepas Tim Nusantara Sehat Batch 9 Periode I tahun 2018 dan Individu Nusantara Sehat batch 7 Peride 3 Tahun 2019 yang telah selesai menjalani masa baktinya selama 2 tahun sejak tanggal 1 Juni 2018 s/d 30 Mei 2020 yang bertempat dikediaman Bupati Halmahera Tengah, untuk kembali ke daerah asal masing-masing. Saat datang di Weda pada tanggal 7 Juni 2018 telah diterima oleh Bapak Wakil Bupati Halmahera Tengah, ini adalah bentuk perhatian dan dukungan pemerintah daerah atas program Kemementerian Kesehatan RI dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga Kesehatan di Puskesmas.

Bapak Bupati Halmahera Tengah menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya di Wilayah Kabupaten Halmahera Tengah, saya atan nama pemerintah dan masyarakat khususnya warga masyarakat di Kecamatan Patani Barat, Weda Timur dan Patani Timur menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada adik-adik semua yang tergabung dalam program Nusantara Sehat ini, kami berharap siraturrahim tetap terjaga dan salam buat keluarga dirumah, semoga pengabdiannya di Kabupaten Halmahera Tengah menjadi pengalam berharga bagi kita semua. Anda adalah anak-anak Hebat dan Tanggu Indonesia, yang memiliki dedikasi dan disiplin tinggi serta profesional dalam menjalankan tugasnya, oleh karena itu keikhlasan dan ketulusan hati selama bertugas di Kabupaten Halmahera Tengah semoga menjadi nilai ibadah dan jalan sukses dikemudian hari. Dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan kehangatan itu dilanjutkan dengan foto bersama dan makan malam.


Kepala Dinas Kesehatan Rijja Rajana, SKM, MPH yang dampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Lutfi Djafar, SKM), Kepala Seksie SDMK (Nursia Saleh, AMK dan Para Kepala Puskesmas lokus penempatan Nusantara Sehat, menyampaikan beberapa capaian indikator program dan kegiatan bersama Tim Nusantara Sehat di puskesmas lokus diantaranya; penurunan angka kematian ibu, Balita/bayi dan anak, penurunan gizi kurang/kurus, penyehatan lingkungan meningkat, pengelolaan obat pusksmas lebih baik, layanan puskesmas dalam dan luar gedung lebih baik dan terpadu. Dan yang tidak kalah penting adalah Akreditasi puskesmas dengan Predikat Madya di Puskesmas Banemo, Damuli dan Dasar di Puskesmas Messa, termasuk penguatan bebebera proyek inovasi diantaranya GEMAS (Rerakan Remaja Seh…
Dalam kesempatan yang sama salah satu anggota Tim Nusantara Sehat Fauziah (Fao) yang berprofesi sebagai tenaga apoteker menyampaikan terima kasih kepada kepala puskesmas Banemo (Rusman Djafar, SKM) dan semua staf atas kebersamaan kita selama ini, warga masyarakat kecamatan Patani Barat salam hangat untuk semua semoga ini menjadi pengalaman berharga bagi kami, kepada bapak Kepala Dinas Kesehatan terima kasih atas perhatiannya yang dengan sabar dan rendah hati menerima keluh kesa kami. Hal yang sama juga disampaikan rekan-rekan lainnya Firdaus (Daus) yang bertugas di Puskesmas Messa dan Idham yang bertugas di Puskesmas Damuli, salam fagogoru untuk masyarakat di Kecamatan Weda Timur dan Patani Timur, insya Allah kami bangga bertugas di Kabupaten Halmahera Tengah dan bahagia bersama masyarakat. Alhamdulillah 3 orang telah dipertemukan jodohnya disini dan 1 orang telah Lulus menjadi PNS pada Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara.

Keluarga besar Dinas Kesehatan mengucapkan Selamat jalan dan salam tanggu kemanusian kepada Haris (Sulsel), Nurul Arfiah Pratiwi (Jabar), Sri Wahyuni Simanjuntak (Sumatera Utara), Aisyah Fatma Elhartin (Ternate), Ayundira (Sumatera Utara), Aris Munandar (Aceh), Fauziyah Wulandari (Lampung), Siti Ayu Marlina (Kendari), Ulfa Marliawati (DKI), Dika Indah Pratiwi (Lampung), Yusrawanti Hi. Abubakar (Moti-Malut), Muhammad Firdaus (Sulsel), Ummi Salma Rahman (Sulsel), Nurfazah (Aceh), Idham Gunawan (Sulsel), Fahria Sofyan (Guraping-Malut), Kholidayani Harahap (Medan).

Dalam situasi pandemic corona ini Tim Nusantara Sehat yang telah selesai menjalani masa tugas dan persiapan untuk Kembali ke daerah asal selalu dalam pengawasan dan perlindungan dari Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera, dan telah dilakukan rapid test yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, serta melengkapi dokumen keberangkatan sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.