BUPATI BUKA RAKOR PENDIDIKAN

Jun 11, 2020
Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara,MH membuka dengan resmi Rapat Koordinasi Pendidikan yang bertempat di aula kantor Bupati. Kamis (12/6/2020).
 
Rakor dengan tema Sistem Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 Memasuki Era New Normal turut dihadiri Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani,SH.MH, wakil ketua DPRD Hayun Maneke, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, asisten, staf ahli, pimpinan OPD serta kepala sekolah TK/PAUD, SD dan SMP.
 
Bupati Halmahera Tengah dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa dalam masa pandemi Covid-19 sebagian besar sekolah belum aktif melaksanakan pembelajaran disebabkan karena sekolah dan kepala sekolah belum mensosialisasikan pembelajaran dari rumah kepada guru dan orang tua wali.
 
"Oleh karena itu saya harapkan perlu membuat skema pembelajaran memasuki era new normal melalui tv kabel, youtube, google zoom, atau melalui buku" kata Edi Langkara
"Pihak sekolah harus bekerjasama dengan orang tua untuk lebih insentif lagi membuat pengawasan belajar siswa dari rumah, serta jika pembelajaran tatap muka terbatas dilakukan, maka sekolah harus membuat SOP protokol kesehatan" tegas Bupati
 
Bupati juga berharap kepada para kepala sekolah dan guru agar membuat jurnal mingguan tentang apa saja kegiatan sekolah agar fungsi pengawasan dapat berjalan.
Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, duduk dengan jarak 1 meter serta undangan yang hadir diperiksa suhu badan.

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.