Bupati Bertemu dengan Kepala Sekolah melalui Rakor Pendidikan

Jun 16, 2020

Bupati Halmahera tengah Edi langkara Kembali bertemu dengan para kepala sekolah dari Kec. Patani, Patani Utara, Patani barat, dan Pulau Gebe untuk menyamakan persepsi tentang konsep pendidikan Melalui Rapat Koordinasi Pendidikan Tahap II.

Kegiatan Rapat Koordinasi Pendidikan Tahap II dengan tema “ sistem Pendidikan masa pandemi covid-19 memasuki Era New Normal “   yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati. Selasa ( 16/6/2020 ).

 

Dalam arahannya bupati menyampaikan  kepada para peserta Rakor didalam kondisi covid19 seperti ini Guru haruslah mempunyai koneksi batin antara guru dan murid, misalnya guru haruslah aktif dalam proses belajar mengajar seperti menjemput siswa belajar dirumah dengan memberikan pelajaran dan ujian, bukan hanya itu saja guru juga dapat bekerjasama dengan orangtua murid untuk selalu memantau perkembangan anak didiknya belajar dirumah. Kata Bupati.

 

Bupati melanjutkan,  Pemerintah daerah bertanggung jawab dan peduli atas pendidikan yang ada di Halmahera tengah, dengan cara memberikan bimbingan dan motivasi kepada para kepala sekolah, guru serta anak didik agar berupaya bekerjasama dalam proses belajar mengajar baik itu dirumah maupun dilakukan dengan aktifitas lainnya.

 

Kepada kepala sekolah dan guru agar selalu memantau proses belajar mengajar, membuat rencana pelaksanaan pembelajaran ( RPP ) yang merupakan pegangan seorang guru dalam mengajar pelajaran buat anak didiknya, kepala sekolah bertanggungjawab atas pendidikan dengan cara merubah mindset pendidikan tampa memikirkan urusan yang lain. tegas bupati

 

Sementara itu Ahmad Rakib dalam Laporannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi pendidikan diikuti oleh 50 peserta dari Kepala sekolah TK/Paud SD dan SMP khususnya di kecamatan patani, patani utara, patani barat, dan pulau gebe.

 

Turut hadir dalam Rakor pendidikan Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd Rahim Odeyani, Pimpinan dan Anggota Hayun maneke dan Ahlan Djimadil, Sekretaris Daerah Yanto M Asri, Asissten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda Halteng.

 

Kegiatan Rakor Pendidikan ini telah mengikuti Prosedur Protokol Kesehatan.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.