Bupati Edi langkara pimpin pengambilan sumpah/janji PNS

Jun 17, 2020

Sebanyak 109 orang pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah menerima Surat Keputusan pengangkatan sebagai PNS sekaligus dilantik dan mengucapkan sumpah janji PNS yang bertempat di aula kantor Bupati Halmahera Tengah. Rabu (17/6/2020).



Pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Bupati Edi Langkara dengan didampingi para saksi dan rohaniawan serta turut dihadiri  oleh Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, anggota DPRD Ahlan Jumadil, asisten, staf ahli, serta pimpinan OPD lingkup Pemda Halmahera Tengah.

Bupati Halmahera Tengah dalam sambutannya menyatakan bahwa setiap pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PNS, secara otomatis sudah diikat dwngan tugas, kewajiban dan larangan sesuai dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

"Perubahan predikat dari CPNS menjadi PNS hendaknya berpengaruh pula dalam perubahan pola kerja dan pola pikir, hqruslah bermental baik, bersih, jujur berdaya guna dan penuhbtanggungjawab terhadap tugasnya, guna mendorong usaha pemerintah agar terciptanya Good Governance. Penyelenggaraan suatu pemerintahan yang baik sangat ditentukan oleh kualitas dan kemampuan birokrasi" kata Edi Langkara



Sementara Plh. Kepala BKPSDM Bahri Sudirmam dalam laporannya menyampaikan bahwa pengambilan sumpah/janji merupakan keharusan dan untuk memenuhi ketentuan perundang-undangan dan peraturan pemerintah.

Bahri Sudirman juga mengungkapkan bahwa PNS yang diambil sumpahnya berjumlah 182 orang. Namun yang hadir berjumlah 93 orang. Dan yang belum hadir akan dilaksanakan sumpah/janji pada kesempatan yang akan datang.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.