Bupati Hadir Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tower 4G

Jun 26, 2020

Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah terus berupaya membangun infrastrukstur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya infrastruktur telekomunikasi agar bisa dirasakan masyarakat hingga ke pelosok desa.

Ini dibuktikan Kepemimpinan Elang-Rahim melakukan peletakan batu pertama pembangunan tower telekomunikasi 4G saat melakukan kunjungan kerja dan tatap muka di desa Bobane Jaya Kecamatan Patani Barat. Kamis (24/6/2020).

Turut hadir dalam kegiatan pimpinan DPRD kabir H kahar, pimpinan OPD, dan Tokoh angama, tokoh masyarakat dan masyarakat desa Bobane Jaya dan sekitarnya.

 

Dalam sambutannya Bupati Edi Langkara dihadapan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu bertatap muka mendengarkan program pemerintah Elang rahim sekaligus mengikuti peletakan batu pertama tower telekomunikasi.

"Pembangunan Tower telekomukasi akan dibangun dalam waktu dekat dan sudah melalui proses tahapan tender, akses telekomunikasi 4G bukan hanya dibangun di Patani barat saja akan juga dibangun di Kecamatan Patani sehingga instalasi telekomunikasi 4G bisa terhubung" kata Edi Langkara

Bupati dari partai Golkar ini juga mengemukakan bahwa untuk infrastruktur Jalan pemhubung di kecamatan Patani Barat, Dote dan sibenpopo akan dibangun tahun ini melalui upaya dan lobi- lobi Elang Rahim di kementrian pusat dan melalui segi politk demi untuk pelayanan pemeritah terhadap masyarakat.

“Karena betapa pentingnya urat nadi ekonomi antara masyarakat Patani dan Weda harus segera dibuka dan dituntaskan untuk mempermudah akses perekonomian barang dan jasa di Kabupaten Halmahera tengah”tegas Elang

Kondisi wabah covid19 Elang menginstruksikan kepada kepala desa melalui anggaran ADD sebesar 100 juta untuk membeli beras dan apabila anggaran desa tidak cukup, pemerintah daerah akan membantu dengan anggaran yang sudah di siapkan sebesar 5M untuk kelangsungan hidup masyarakat Halmahera Tengah di tengah-tengah wabah covid19.

Disela-sela acara wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, SH.,MH memberikan testimoni terkait dengan perjalanan kebijakan atas pembangunan Jaringan Telekomunikasi 4G ini “ pembangunan Tower telekomunikasi merupakan suatu keinginan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat pembangunan ini merupakan visi misi elang rahim untuk menyatukan manyarakat melalui informasi telekomunikasi program akses Data internet 4G, membangun Tower 4G 72M di Kec. Patani Barat ini merupakan titik tumpuan akses 4G untuk menyambungkan ke tower 92M yang akan dibangun di Kec. Patani sehingga didaratan patani secara keseluruan masyarakat bisa menikmati Jaringan 4G tersebut.

 

Diakhir sambutan Bupati menyampaikan kepada masyarakat bahwa pembanguan tower telekomunikasi bisa bermanfaat untuk masyarakat, serta melayani kebutuhan masyarakat dan menyatukan menyatukan masyarakat melalui informasi dan komunikasi jaringan 4G .

Sementara kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian kab. Halmahera tengah Drs. M. Ridha Saleh,M.Si dalam laporannya menyatakan pembangunan Tower Telekomunikasi dengan anggaran Rp. 2.592.000.000,-bersumber dari APBD 2020 dengan waktu pelaksanaan Kerja 90 Hari Kelander, pembangunan ini dilaksanakan oleh perusahan CV. Mata Rajawali.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.