Pemda Halteng Menerima Rekomendasi dari Panja DPRD Halteng

Juli 03, 2020

Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah mengadakan pertemuan dengan pimpinan DPRD serta panitia kerja (Panja) DPRD Kabupaten Halmahera Tengah yang bertempat di ruang rapat Bupati. Jumat (3/7/2020)

Dalam pertemuan ketua Panja Nuryadin Ahmad dan sekretaris Komisi III DPRD Munadi Kilkoda menyerahkan rekomendasi hasil kerja Panja DPRD.

Dihadapan Bupati, ketua Panja Nuryadin Ahmad mengungkapkan rekomendasi DPRD atas hasil kerja Panja DPRD tentang penyelesaian sengketa tanah dalam wilayah Kabupaten Halmahera Tengah terhadap bidang tanah blok Nuspera I dan II desa lelilef, lahan usaha II warga transmigrasi Kobe dan lahan garapan masyarakat Kobe Kulo pada blok kawasan Kaurahae, Sakaulen dan Akejira.

Sementara Munadi Kilkoda, sekretaris Komisi III DPRD juga menyampaikan rekomendasi atas hasil temuan lapangan komisi III DPRD terkait kerusakan lingkungan di sungai waleh kecamatan Weda Utara akibat aktifitas pertambangan perusahaan PT. Bakti Pertiwi Nusantara yang tidak memperhatikan prinsip-prinsip lingkungan.

Bupati Edi Langkara usai menerima hasil rekomendasi menyatakan akan menindaklanjuti dan melaksanakan hasil rekomendasi tersebut dengan melibatkan perangkat daerah yang terkait dengan rekomendasi dimaksud.

Pertemuan yang dipimpin Kabir Hi. Kahar yang didampingi Hayun Maneke pimpinan DPRD, turut dihadiri Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Sekda Yanto M. Asri, anggota panja DPRD? komisi III DPRD, staf ahli bidang ekonomi Mukhsin Kalbi, dan beberapa pimpinan OPD.  ( Protokol dan Komunikasi Pimpinan )

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.