Elang-Rahim hadiri paripurna Ranperda pertanggungjawaban APBD 2019

Juli 06, 2020

Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani memghadiri rapat paripurna ke-6 masa persidangan III DPRD Kabupaten Halmahera Tengah di ruang rapat paripurna gedung DPRD. Senin (6/7/2020).

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019 dan penyampaian revisi Perda nomor 12 tahun 2018 tentang pembentukan BUMD turut dihadiri Sekda Yanto M. Asri, asisten, staf ahli, pimpinan OPD, 15 anggota DPRD dan Camat Weda.

Bupati Edi Langkara dalam pidatonya menyampaikan bahwa penyampaian Ranperda merupakan bagian dari kewenangan pemerintah daerah dalam menetapkan produk hukum daerah, sebagaimana diamanatkan dalam pasal 18 ayat 6 UUD Negara RI yang menyebutkan bahwa pemerintahan daerah berhak menetapkan Perda dan Peraturan lainnya untuk melaksanakan otonomi daerah dan tugas pembantuan.

"Demikian penyampaian 2 (dua) rancangan Perda ini saya sampaikan dalam rapat dewan yang terhormat agar ditindaklanjuti bersama ke tahapan selanjutnya" kata Edi Langkara

Bupati juga mengungkapkan bahwa Laporan Keuangan Daerah telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, "semoga dapat dipertahankan" ungkap Elang

Diakhir sambutan Bupati mengucapkan terima kasih atas kesediaan DPRD untuk.membahas rancangan Perda ini dan ditetapkan menjadi Peratutan Daerah.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.