Temui Memperind, Bupati Elang sampaikan hal strategis

Agustus 06, 2020

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di kantor Kementerian Perindustrian. Jl. Jenderal Gatot Subroto.Jakarta. Kamis (6/8/2020).

Dalam pertemuan Menteri Perindustrian didampingi oleh Dirjend Kawasan Industri dan salah satu staf khusus di Kemenperind.

Pada kesempatan itu Bupati memyampaikan beberapa hal strategis kepada Menteri Perindustrian yaitu Pengembangan perindustrian yang memperhatikan sektor UKM dalam rangka penguatan ekonomi lokal di Halmahera Tengah dan pembangunan industri di daerah penyangga KI teluk weda.

Selain itu Bupati dari Partai Golkar ini juga mengungkapkan percepatan sektor perindustrian di Halmahera Tengah serta pendirian politeknik industri Weda sebagai pilar utama pengembangan SDM Halteng.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Bupati. Menteri Perindustrian Agung Gumiwang menyampaikan apresiasi dan menyambut baik apa yang disampaikan Bupati Halteng dalam mengupayakan berbagai usulan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Halmahera Tengah. Selanjutnya, Menperin mengarahkan kepada Dirjend kawasan industri agar mengawal industri ikutan yang ada di Halmahera Tengah untuk kepentingan daerah/BUMD termasuk politeknik agar lahannya disiapkan.

Selain itu Menteri Perindistrian meminta kepada Pemda Halteng agar menyiapkan hal-hal yang menjadi kebutuhan daerah.

Turut hadir mendampingi Bupati, kepala Bappelitbangda Salim Kamaluddin dan Kepala DLH Syamsul Bahri Ismail.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.