Pelantikan Ketua DPRD Halmahera Tengah periode 2019-2024

September 30, 2020

Rapat Paripurna  pengucapan sumpah dan peresmian pengangkatan Ketua DPRD Halteng masa jabatan 2019 - 2024 yang dilaksanakan dikantor DPRD, pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Soasio   Ennierlia Arientowaty. SH. Kepada   Hi. Sakir Ahmad, S.Sos pada hari Senin (28/9/2020).

 

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara No : 361/KPTS/MU/2020 tentang Peresmian Pengangkatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halmahera Tengah Massa Jabatan Tahun 2019-2024. 

Sambutan Bupati Edi Langkara yang disampaikan oleh Assisten III Ir. Said Yastab, MM, atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Hi. SAKIR AHMAD, S.Sos atas diresmikannya saudara sebagai Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Tengah dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan harapan semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan dapat memberikan kontribusi serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah maupun masyarakat Kabupaten Halmahera Tengah secara harmonis.

 

Sebagai pimpinan sekaligus Ketua DPRD Halteng saudara perlu membangun komunikasi, agar kerjasama yang telah terbangun dengan baik selama ini antara lembaga legislatif dan eksekutif dapat semakin meningkat kualitasnya.

Pemerintah Daerah juga mengharapkan dukungan anggota dewan dan seluruh masyarakat Halmahera Tengah dalam rangka merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan demi mewujudkan Kabupaten Halmahera Tengah yang lebih maju sejahtera berlandaskan falsafah fagogoru.

  

Kami menyadari bahwa masih banyak persoalan-persoalan yang menjadi prioritas pemerintah daerah, persoalan-persoalan ini menjadi isu strategis yang perlu mendapatkan perhatian lebih lanjut, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya untuk mereduksi-solutif persoalan dalam rangka meningkatkan perumusan kebijakan yang berpihak pada Perkembangan suatu daerah.

Kepada semua komponen yang terlibat dalam permasalahan pembangunan di daerah ini, saya mengajak untuk tetap berperan dalam pembangunan dengan sangat semangat, yakni semangat totalitas pengabdian yang dinamis, dalam falsafah politik mengandung makna good-goverment atau tata kelola pemerintahan yang baik yakni sama-sama membangun negeri dengan semangat transparansi, partisipatif, akuntabilitas, persaudaran, koordinasi dan konsoIidasi dalam rangka mencapai tujuan Pembangunan Halmahera Tengah.

 

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri Halteng Arief Budiman, Mewakili Dandim 1505/ Tidore Danramil 1505-2/ Weda Kapten Inf Andi Purwanto, Kapolres Halteng AKBP Nico A Setiawan. SIK. MM), Wakil Ketua I DPRD Halteng Kabir Kahar. S. Ag, Wakil Ketua II DPRD Halteng Hayun Maneke. S.Pt, dan Anggota DPRD Halteng.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.