Bupati Dan Wabup Kurker di Tiga Desa Trans Kobe Kec. Weda Tengah

Oktober 03, 2020

Sebagai salah satu bentuk tanggungjawab selaku pemimpin, Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani kembali melakukan kunjungan kerja ( Kuker ) dan Tatap Muka Bersama masyarakat tiga desa yang berada ditrans Kobe kecamatan Weda tengah dan Menyerahkan Bantuan Ekonomi Produktif Dampak Covid – 19 Tahap I Tahun 2020. (2/10/2020).

  

Dalam Kuker dan Tatap muka,  aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada bupati beserta rombongan diantaranya sarana jalan dan jembatan, jaringan telekomunikasi, airbersih, sarana pendidikan,kesehatan dan permasalahan desa lainnya.

 

Dihadapan masyarakat Bupati menyampaikan dalam tahun 2020,infrastruktur termasuk jembatan dan jalan sudah masuk ditahun anggaran perubahan,  dimana tiga jembatan  dianggarkan sekitar 3 Milyar , satu jembatan dianggarkan 1 Milyar, total keseluruhan anggaran 3 Milyar,”ungkap Bupati.

 

Lanjut Bupati,kita fokus buat jembatan dulu,baru kita perbaiki jalan,paling lambat ditahun 2021 jalan yang berada ditrans Kobe sudah dihotmix, masyarakat bisa nikmati jalan dan perekonomian bisa berjalan lancar.

 

Terkait dengan jaringan komunikasi ditahun 2020 kita sudah ada perencanaan tower bisa masuk diwilayah trans Kobe, paling lambat pulang Desember tower sudah berdiri ditiga desa ditrans kobe. Insya allah  masyarakat sudah menikmati akses jaringan komunikasi baik jaringan komunikasi maupun jaringan internet.

 

Untuk sarana pendidikan dan kesehatan saya sudah diperintahkan kepada dinas teknis agar segera memperbaiki sistim yang ada ditiga desa yang berada ditrans Kobe,baik dipendidikan maupun kesehatan.”sarana air bersih yang menjadi kendala masyarakat ,kami akan perintahkan kepada dinas terkait agar segera survei dan segera memasang pipa sebagai awal untuk dialiri air bersih.

 

Bupati mengharap kepada masyarakat agar bersabar,Pemda Halteng akan memberi yang terbaik buat masyarakat yang ada ditrans Kobe dan sekitarnya dan secara umum masyarakat Halteng.”kami minta bersabar guna membangun Halteng yang lebih baik berlandaskan fagogoru”.

 

Sementara itu dalam Kuker dan Tatap muka bupati dan wakil bupati menyerahkan Menyerahkan Bantuan Ekonomi Produktif Dampak Covid – 19 Tahap I Tahun 2020. Penyerahan bantuan ekonomi produktif dampak covid – 19 tahap I tahun 2020 oleh Dinas perikanan , Disperidagkop dan Ketahanan Pangan kabupaten Halmahera Tengah kepada penerima manfaat yang berada di weda tengah khususnya tiga desa yang berada ditrans Kobe,desa waekob,woejerana dan Kulo jaya.( tutup )

Turut hadir, Pimpinan OPD Pemda Halteng, Camat Weda Tengah, Tokoh Agama, Masyarakat dan Kelompok Penerima bantuan.

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.