Sekda buka kegiatan konsultasi Publik 2 Rancangan RDTR di swkitar kawasan Industri Teluk Weda.

Oktober 07, 2020

Sekretaris Daerah Halmahera Tengah Yanto M. Asri mewakili Bupati membuka acara Konsultasi Publik 2 Rancangan Detail Tata Ruang dan Konsultasi Publik Kajian lingkungan Hidup Strategis di Sekitar Kawasan Industri Teluk Weda yang bertempat di aula kantor bupati..Selasa (6/10/2020)

 

Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda menyatakan bahwa kawasan industri teluk weda sebagai wilayah pusat pertumbuhan industri yang berfungsi sebagai Prime Mover yang diharapkan dapat bersinerji dengan RDTR sebagai arahan dan pedoman dalam pemanfaatan dan pengendalian ruang di sekitar teluk Weda sekaligus mendukung investasi dan pertumbuhan ekonomi.

 

"Hal lain yang diharaokan oleh pemerintah, dapat tersedianya fasilitas hunian Terpadu, fasilitas kemitraan induatri kecil dan menengah maupun pengembangan pertanian dan perikanan sebagaimana harapan kami dimana lokus pilihan dilinasi RDTR penyangga KI weda berada di Weda Utara dan sekitarnya menjadi kawasan pertanian sebagai pemasok bahan bakuke kawasan industri, maupun pengembangan kawasan perikanan di wilayah Patani fan Patano Barat untuk kepentingan konsumsi lokal dan industri  dan bernilai ekonomis" Kata Yanto M. Asri

 

Bupati juga berharap agar konsultasi publik 2 ini akan melahirkan sebuah konsep materi RDTR yang akan menjadi rujukan pelaksanaan pemanfaatan struktur dan pola ruang sebagaimana amanat UU nomor 26 tahun 2007 tentang penataan ruang dan UU nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

 

Hadir dalam acara konsultasi Publik RDTR Direktur pengawasan Tata ruang wikayah II, asisten, staf ahli, pimpinan OPD Provinsi Maluku Utara dan Kab. Halmahera Tengah, BPN Halteng, perwakilan Kementerian Lembaga.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.