Bupati Menghadiri Acara pemasangan Tiang Alif Masjid Al Ikhlas Desa Blifitu Kec. Patani Utara.

Oktober 13, 2020

Pemancangan Tiang Alif yang dilaksanakan di dua masjid berlangsung khidmat dan Isak tangis masyarakat desa blifitu pada saat arak arakan tiang Alif yang dibawa dari masjid Al Mutatahirin desa gemia menuju masjid Al Ikhlas desa blifitu yang sementara dibangun.

 

Sebelum pemancangan tiang Alif ,terlebih dahulu dilakukan doa dan Dzikir bersama oleh masyarakat yang berlangsung dimasjid desa gemia.”acara dzikir dan doa berlangsung sakrar yang dipimpin langsung oleh imam ,dewan shara dan seluruh tokoh agama,tokoh masyarakat.

 

Sebelumnya pemancangan tiang Alif dilakukan oleh para tokoh agama ,dilakukan Adzan Shubuh yang dibawakan muadzim masjid Al Ikhlas ,terlihat masyarakat tidak bisa menahan derai air mata,sampai pada proses akan dipancangkan masyarakat terlihat terus menangis sambil mengucapkan subahallah maha besar Allah.

 

Pencangan tiang Alif Masjid Al ikhlas dilakukan langsung oleh Bupati Halteng Edi Langkara yang juga sesepuh tokoh Patani.Setelah pencanangan tiang Alif dilaksanakan langsung sholat shubuh berjamaah bersama imam,badan Sahra serta masyarakat.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.