Bupati Edi Langkara Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

November 10, 2020

Bupati Edi Langkara menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke 75 tahun 2020 yang bertempat di halaman kantor Bupati. Selasa (10/11/2020).

Dalam amanatnya, Bupati menyatakan bahwa semangat hari pahlawan tahun 2020 harus diarahkan pada upaya membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh anak bangsa tentang perjuangan dan semangat rela berkorban yang digelorakan oleh para pahlawan.

"Peringatan hari pahlawan ke 75 tahun 2020 mengambil tema Pahlawanku Sepanjang Masa, makna dari tema tersebut adalah Hero is never die (pahlawan tak pernah mati)" kata Edi Langkara

Dihadapan kepada para peserta upacara Bupati mengajak semua terutama generasi muda Halmahera Tengah untuk sejenak merefleksikan sebuah peristiwa sejarah tahun 1941 yang berlangsung di negeri ini. Refleksi atas peristiwa.ini merupakan hegemoni suku bangsa tertentu tetapi hasil dari tetes keringat dan darah seluruh rakyat Indonesia termasuk tokoh-tokoh yang ada di wilayah Maluku utara dan khususnya di Halmahera Tengah.

Pada upacara peringatan hari pahlawan yang bertindak selaku komandan upacara Pelda Franky dari Satgaster Halmahera Tengah, perwira upacara Kepala Dinas PMD Drd. Rustam, M.Si, pembaca pembukaan UUD 1945 Sry Sulastri Yaman dari Dinas lingkungan hidup, pembaca riwayat Hi. salahudin Talabuddin Salmun Saha kepala Dinas Sosial dan penggerek bendera dari Paskibra Halmahera Tengah.

Turut hadir dalam upacara; Forkopimda, beserta Ibu, anggota DPRD, ketua TP PKK, asisten, staf ahli, pimpinan OPD, OKP dan pejabat esselon III dan IV.

Sementara peserta upacara terdiri dari TNI dan Polri masing-masing 1 pleton, Satpol PP, ASN dan para pelajar SLTA/sederajat.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.