Bupati dan Wabup hadiri Peresmian dan Pelantikan Dandim 1512/Weda

November 17, 2020

Bupati Edi Langkara, Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Sekretaris Daerah Halmahera Tengah Yanto M. Asri beserta jajarannya menghadiri upacara Pereamian Kodim dan Pelantikan Komandan Kodim 1512/Weda di Lapangan Upacara Kantor Kodim 1512/Weda kilometer 3  kecamatan Weda. Selasa (17/112020)

Upacara Peresmian Kodim 1512/Weda dan Pelantikan Komandan Kodim berlangsung hikmad, yang  bertindak selaku inspektur upacara Pangdam XVl/ Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman sekaligus melantik Dandim pertama 1512/Weda Letkol Arm Budi Satria S.H.

 

Pangdam XVI/Ptm mengucapkan selamat  atas peresmian kodim 1512/Weda dan menyampaikan Terima kasih kepada Danrem 152/Babullah beserta jajarannya dan Pemerintah Daerah Halmahera Tengah yang telah bekerjasama dengan baik dalam menyiapkan dan membangun Kodim 1512/Weda.

"Peresmian Kodim 1512/Weda yang kita laksanakan hari ini, menandai bertambahnya penggelaran kekuatan pertahanan di wilayah Kodam XVI/Pattimura yang merupakan kebutuhan dalam penyusunan strategis pertahanan aspek darat melalui berbagai pertimbangan dan evaluasi yang mendalam serta pengkajian secara cermat dan seksama terhadap berbagai aspek serta faktor yang mempengaruhi berbagai perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, guna penataan organisasi di Lingkungan TNI Angkatan Darat dalam menjaga kedaulatan wilayah Republik Indonesia,”kata Agus Rohman

Pangdam juga mengungkapkan bahwa Kehadiran Kodim 1512/Weda juga merupakan realisasi keinginan dan harapan masyarakat dan Pemerintah Daerah yang telah direstui oleh seluruh rakyat dan segenap komponen bangsa serta pemerintah sebagai salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVl/Pattimura.

Disela-sela acara Bupati Halmahera Tengah memberikan penghargaan kepada Koramil 1505-02 Weda Kapten Inf. Andy Purwanto atas dedikasinya dan partisipasinya yang telah diberikan kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah Halmahera Tengah.

Turut hadir dalam upacara peresmian dan pelantikan yaitu Pejabat Kodam XVI/Ptm,  jajaran Korem 152/ Babullah, para Dandim , FKPD Halteng, tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP, Perwakilan PT IWIP serta masyarakat di wilayah Kecamatan Weda.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.