Sosialisasi Milenial Anti Hoax di Kec. Patani Utara dan Pulau Gebe

Desember 01, 2020

Penyebaran berita Bohong ( hoax ) di Media Sosial dan dikehidupan Masyarakat Sehari-hari belakangan ini kian marak dan mengkwatirkan, Sebuah Informasi rekayasa menggiring Opini masyarakat dengan kemudian membentuk persepsi bahwa berita dan informasi ini benar.

 

Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah Melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Melakukan Kegiatan Sosialisasi Milenial Anti Hoax yang di selenggarakan di Dua Kecamatan yaitu kecamatan Patani Utara dan Kec. Pulau Gebe. 28/11/2020.

 

Penyebaran hoax pada jaman sekarang masih juga terjadi baik di kalangan muda maupun dewasa, tujuan sosialisasi ini ialah mengingatkan kembali pada generasi generasi muda agar tidak terima sesuatu informasi sebelum di cek ataupun dicari kebenarannya. salah satu pencegahan penyebaran hoax ialah dengan mencari kebenaran dari suatu informasi sebelum kita menyebarkan informasi itu pada orang lain dan jangan pernah menyebarkan informasi untuk merugikan salah satu pihak sehingga berujung pada Sanksi Hukum.

 

Tips Mengantisipasi Hoax, Memeriksa Ulang Judul Berita Provokatif, Meneliti Alamat Situs Web, Membedakan Fakta dan Opini, Cermat Membaca Korelasi Foto dan Caption yang Provokatif.

 

Kegiatan Sosialisasi Melenila Anti Hoax sebagai Narasumber Camat dan Kapolsek di dua kecamatan, Peserta Kegiatan adalah Perwakilan dari SMP,SMU dan Masyarakat dikecamatan.

Pada Kegiatan yang sama sosialisasi milenial anti Hoax akan juga dilaksanakan di Weda timur dalam Waktu dekat.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.