Wakil Bupati Lepas JCH Halmahera Tengah

Juli 09, 2019

Sebanyak 90 jamaah calon haji Kabupaten Halmahera Tengah tahun 1440 H/2019 M dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, SH.,MH di aula Kantor Bupati Bukit Loiteglas. Weda. Selasa (9/7/19).

Wakil Bupati Halmahera Tengah dalam sambutannya menyatakan bahwa ibadah haji memliki keanggungan dan kemuliaan dan sarat berkah, rahmat dan magfirah serta kalkulasi pahala dan fadilah yang sangat besar.
"Keberangkatan ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan mengharap ridha Allah SWT, tidak lebih dan tidak relevan dengan status kita sebagai hamba Allah SWT. Oleh karena itu kita hilangkakan sifat takabur, emosi dan perilaku keangkuhan lainnya. Kita tinggalkan status sosial, pangkat dan jabatan yang kadang kita lupa dan menjauhkan diri kita dari Allah SWT. Marilah kita siapkan diri untuk menjadi haji yang Mabrur" jelas Abd. Rahim Odeyani

Sementara disela-sela acara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah Drs. Nasaruddin Ali, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa jamaah haji termuda berumur 29 tahun dari Desa Were Kec. Weda sedangkan jamaah tertua berumur 96 tahun dari Desa Banemo Kec. Patani Barat.
" jamaah calon haji berangkat dari Weda Ke Ternate besok tanggal 10 Juli 2019", dan. Meninggalkan Ternate menuju embarkasi Makassar pada tanggal 11 Juli keesokan harinya, tanggal 12 Juli dari Makassar menuju Madinah" ucap Nasaruddin Ali

Turut hadir dalam acara pelepasan pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan instansi vertikal, para staf ahli, para asisten, pimpinan SKPD serta keluarga jamaah. ( Humas & Protokol )

 

#halmaheratengahmajusejahteraberlandaskanfalsafahfogogoru

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.