Bupati Halteng hadiri peresmian ekspor perdana Ore Nickel PT. Tekindo Energi

Juli 13, 2019

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara,MH menghadiri acara seremonial ekspor perdana ore nickel PT. Tekindo Energi yang bertempat di Kompleks PT. Tekindo Desa Lelilef Kec. Weda Tengah. Sabtu (13/7/19).

Bupati Halmahera Tengah dalam sambutannya mengapresiasi atas kemajuan PT. Tekindo untuk pertama kalinya melaksanakan ekspor.

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat kepada pihak PT. Tekindo Energi atas ekspor perdana nickel yang berlangsung saat ini, ini menunjukkan bahwa ekonomi kita berjalan dengan baik, ekonomi terus bergerak sehingga pertumbuhan semakin membaik" ungkap Edi Langkara

Beliau juga menuturkan bahwa kehadiran industri di daerah Halmahera Tengah akan membantu ekononi pendapatan daerah dalam rangka akselerasi pembangunan di daerah. "Namun dengan adanya investor tentunya pemda menawarkan kerjasama investasi yang saling menguntungkan" tambah Edi langkara

Sementara Direktur Ekspor Perdagangan Industri dan Pertambangan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ibu Dra. Merry Maryati yang turut hadir dalam acara ekspor perdana ini menyambut gembira dan menghargai atas ekpor perdana ore nickel PT.Tekindo Energi.

"Ini menunjukkan komitmen PT. tekindo Energi sebagai perusahaan dalam negeri turut serta dalam pembangunan ekonomi nasional Indonesia, khususnys dalam hal peningkatan nilai tambah produk pertambangan" lanjut Merry

Merry juga menambahkan bahwa PT. Tekindo Energi merupakan salah satu perusahaan besar pertambangan nikel di Indonesia serta satu-satunya di Halmahera Propinsi Maluku Utara, menjadi terkemuka secara global visi utama yang disertai dengan misi yang kuat dan obyektif.

Ekspor perdana ore nickel ini diresmikan oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abd. Gani Kasuba, Lc dihadiri oleh FKPD Propinsi Maluku Utara, Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, SH., MH, Presiden Direktur PT.Tekindo Yohanes J.Tendean, presiden komisaris PT. Tekindo, FKPD Kab. Halmahera Tengah, beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemda Halmahera Tengah serta, camat Weda Tengah serta masyarakat lingkar tambang.

Humas dan Protokol Halteng

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.