BIMTEK BUMDes dan UKM di Weda Tengah

Juli 26, 2019

Camat Weda Tengah Risky Hasyim, S.Sos Membuka dengan Resmi Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan UKM, BUMDes dan Pengembangan Potensi Desa kecamatan Weda Tengah, Jum’at( 26/07/19 ).

Dalam sambutannya Perbekalan untuk para pengurus BUMDes sebagai Pelaku Ekonomi yang mengelola Potensi Desa secara kolektif dapat meningkatkan kesejahteraan Masyrakat desa, dan mengasah Kemampuan, wawasan dan pengalaman para pengelola BUMDes. Bumdes merupakan perwujudan dari pengelolaan ekonomi produkif desa yang harus dilakukan secara koorperatif, dan transparansi, untuk itu perlu upaya serius semua pihak terkait, agar pengelolaannya dapat berjalan secara mandiri, efektif, efisien dan profesional,Pengelolaan Bumdes harus dilakukan dengan sistem manajemen yang baik. Para pengelolanya harus memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen yang baik pula.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini betul - betul serius penuh perhatian dan baik sehingga  mampu menumbuh kembangkan Roda perekonomian Desa, Pemerintah Desa dapat berkerja sama dengan Masyarakat membangun desa sesuai apa yang telah di rencanakan. kata ( Risky Hasyim ).

Sementara Itu laporan Ketua Panitia Juisman M Saleh kegiatan tersebut menghadirkan  Dua Narasumber dari (TAP3MD) Kab. Halmahera tengah, Husen Ali dengan materi perencanaan dan pengelolaan keuangan desa, Wiwik Trianti dengan Materi Manajemen BUMDes, dan Ikbal pendamping UKM kec. Weda Tengah membawa materi Pengembangan UKM.

Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Pengurus BUMDes dan pelaku UKM di setiap desa.

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.