Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47

Agustus 27, 2019

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga – KB Kes Tingkat Kebupaten ke 47 yang bertempat di Lokasi Pandopo Falcino Weda( 27/08/2019 )

Diawali dengan Laporan dari ketua panitia HKG PKK ke 47 dengan Tema “ PKK berkerja berkerja berkerja Keluarga Indonesia Sejahtera”

Tujuan dari Pelaksanaan HKG PKK adalah :

  1. memasyarakat gerakan PKK sebagai gerakan yang di kelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat di pelosok tanah air.
  2. Meningkatkan Pemahaman seluruh jajaran tim Penggerak PKK masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan tujuan program dan kegiatan PKK dalam rangka meperdayakan, meningkatkan kesejahteraan keluarga.
  3. Meningkatkan motivasi PKK dan Kader PKK serta masyarakat untuk lebih maju mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

 

Peserta Kegiatan HKG PKK ke 47 diikuti Oleh 10 Kecamatan Terdiri dari Kecamatan Weda selatan,Weda,Weda Tengah, Weda Utara, Weda Timur, Patani, Patani Utara, Patani Barat, Patani Timur dan Pulau Gebe, dan Jumlah utusan dari Kecamatan 203 Orang. Adapun Kegiatan lomba Yang diselenggarakan oleh Panitia adalah Lomba, Penyuluhan, Tarian Kreasi, Pameran UP2K, Live Music, Sholawat dan Paduan Suara. (Ketua Panitia Sulastri G Yastap ).

Ketua PKK Kabupaten Halmahera Tengah Ny. Amriah Edi Langkara, SE dalam sambutannya dengan Tema “ tingkatkan Kinerja PKK selaras dengan Program Pemerintah” .  Tema tersebut Mengandung Makna bahwa PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah berkewajiban untuk konsisten mengiringi dan mendukung kebijakan pemerintah, disamping itu juga Amariah mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan.

 

Selanjutnya Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH dalam sambutannya Mengapresiasi kedatangan Rombongan  utusan kecamatan untuk Mengikuti Lomba dalam rangka memperingati HKG PKK di Kabupaten Halmahera Tengah.Kegiatan ini Bupati Mengingatkan Kepada Tim Pengerak PKK dan kader-kadernya untuk Selalu Membantu Pemerintah dalam Menyuseskan Program  Pemerintah Baik di Bidan Kesehatan, Pendidikan dan Program lainnya. Sehingga dapat melahirkan generasi – generasi Halmahera tengah yang sehat dan Cerdas"harapnya.

Selesai sambutan Bupati Halmahera Tengah melakukan  pemukulan Gong  di Tandai Kegiatan Memperingati Hari  Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga KB- KES Ke 47 Resmi Dibuka.

 

Turut Hadir ; Wakil Bupati Halmahera Tengah ABD. Rahim Odeyani. SH,.MH, Forum Kordinasi Pemerintah Daerah ( FKPD ), Perwakilan TNI/Polri, SeKab Halmahera Tengah, Para staf Ahli, Para Asisiten, Para Kepala SKPD pemda Halteng, Organisasi Wanita, Tim Pengerak PKK Kecamatan se Kabupaten Halteng, Ibu Majelis Taklim, dan Tokoh Masyarakat.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.