Sukseskan Lomba Masak Serba Ikan di Halmahera Tengah

Agustus 29, 2019

Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani. SH.,MH Membuka Dengan Resmi Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Halmahera Tengah di aula Kantor Bupati, Weda ( 29/08/2019). Kegiatan Ini diselenggarakan Oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Halmahera tengah Berkerjasama dengan PKK kabupaten Halmahera tengah.

 

Diawali dengan Laporan Ketua Panitia yang disampaikan Oleh, Dra. Salmun Saha Plt. Kepala Dinas Sosial Mengatakan melalui  Kerja sama ini bahwa tujuan dari kegiatan lomba masak adalah untuk memasyarakatkan gerakan makan ikan GEMARIKAN, dan Juga memotivasi masyarakat dapat membuat sajian serba ikan dengan bercitarasa tinggi, serta mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkelanjutan untuk kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat. Menginformasikan manfaat gizi ikan melalui dasawisma dan membudidayakan makan ikan. Melalui lomba masak serba ikan ini tercipta  kreasi-kreasi masakan dengan bahan baku Ikan dengan nilai Gizi yang tinggi. Acara lomba serba ikan ini diikuti oleh 10 Kecamatan yang ada di kabupaten Halmahera tengah.

 

Sementara itu ketua PKK Kabupaten Halmahera Tengah, Ny. Amriah Edi Langkara. SE dalam sambutannya Gemarikan atau Gerakan Makan Ikan adalah Kegiatan yang dilakukan oleh dinas Perikanan dan Kelautan yang berkerja sama dengan PKK dengan tujuan mengkampanyekan manfaat dari konsumsi ikan sejak dini di karenakan gizi yang terkandung dalam ikan sangatlah bermanfaat buat manusia. Dan juga terciptanya inovasi dan Kreatifitas terbaru masakan serba ikan sehingga bisa mewakili  tingkat provinsi Juara Nasional.harapnya.

 

Wakil Bupati Halmahera tengah, Abd. Rahim Odeyani, SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan keyakinan bahwa rangkaian kegiatan ini bukanlah suatu kegiatan seremonial namun lebih dari itu menjadikan momentum ini, dengan  mengoptimalisasikan pola konsumsi ikan pada masyarakat guna pembentukan generasi kita yang cerdas dan dinamis yang berorentasi pada sumber daya yang kita miliki seperti pada sumber daya ikan yang melimpah di perairan laut kita. Dan juga wakil bupati mengapresiasi  dan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengupayakan terlaksananya kegiatan lomba memasak serba ikan ini, sebagai salah satu motivasi untuk membiasakan makan ikan bagi masyarakat sebagai makanan bergizi tinggi yang dibutuhkan bagi perkembangan kesehatan tubuh kita.

Selanjutnya wakil bupati menyempatkan diri untuk meninjau hasil lomba masakan serba ikan dari 10 Kecamatan.

Turut Hadir pada Acara Lomba Masak Serba Ikan : Para Staf Ahli, pata Asisten, Pimpinan SKPD kab. Halteng, Peserta dan Rombongan Lomba Masak, PNS dan Mayarakat.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.