Abd. Rahim Odeyani Menghadiri Pengukuhan IKM

Agustus 31, 2019

Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd Rahim Odeyani, SH,.MH Menghadiri dan Membuka secara resmi acara bakumpul Basudara maluku di Negeri Fagogoru Melalui ikatan keluarga Maluku ( IKM ) Kabupaten Halmahera Tengah, bertempat di Pandopo Falcino, weda,( 31/08/19 ).

Diawali dengan laporan Ketua Panitia,  Yusmar Ohorella, S.Pi.,M.I.L dalam  Kegiatan kumpul basudara maluku di bumi fagogoru ini bertujuan memperat tali silahturahmi antara sesama Keluarga Maluku yang ada di bumi fagogoru serta menjaga persatuan dan kesatuan Kekeluargaan, suatu lembaga atau institusi Ikatan Keluarga Maluku Basudara yang nanti akan dibentuk melalui musyawarah pemilihan Ketua IKM dan pengurusnya, Anggaran yang digunakan atas terselenggaranya Kegiatan Ini adalah dana partisipasi para basudara maluku yang ada di Bumi fagogoru, yusmar mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasi kepada semua keluarga basudara maluku atas terselenggaranya kegiatan ini.

 

Disela-sela itu dalam sambutan Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd Rahim Odeyani, SH,.MH mengatakan kegiatan ini adalah momentum pertemuan dan silahturahmi kumpul basudara maluku di bumi fagogoru merupakan suatu hubungan pertemuan Keluarga Maluku  yang nantinya akan di bentuk dalam satu kelompok atau Komunitas. Harapan Pemerintah Daerah apabila pembentukan wadah atau komunitas Ikatan Keluarga Maluku yang nantinya diselenggarakan melalui musyawarah pemilihan Ketua dan Pengurus agar dapat berjalan dengan Baik dan Sukses, pembentukan IKM ini dapat mempersatukan keluarga basudara maluku menjadi satu komunitas yang  kompak, dan dapat membantu pemerintah membangun Daerah bumi fagogoru yang kita cintai ini.selanjutnya Abd.Rahim Odeyani Berharap Melalui Kegiatan Ini Pemerintah daerah berpesan kepada Ikatan Keluarga Maluku bahwa kita semua adalah warga masyarakat Halmahera tengah asal kita berbeda, suku kita berbeda,agama kita berbeda beda, tapi kita satu dibawa Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI harga Mati. Akhir sambutan atas nama pemerintah daerah berterima Kasih  Kepada Seluruh Keluarga Basudara Maluku atas partisipasinya dalam mendorong pembangunan di Halmahera tengah melalui Ikatan Keluarga Maluku.

Selanjutnya sekapur sirih dari sesepuh Ikatan Keluarga Maluku yang dibacakan Oleh, Ahmat Marrassabesy berharap kepada IKM agar mari kita bekerja bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk membangun daerah yang kita cintai, dan juga saling membantu satu sama lain keluarga basudara, yang ada di negeri Fagogoru Ini. tutup

 

Turut Hadir Dalam acara Ini, Kapolres Halmahera Tengah AKBP. Andri Haryanto SIK, SEKDA Halmahera Tengah  Saiful Samad, SE.,M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Rustam, M.S.i, para Sesepuh Keluarga Maluku dan Masyarakat.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.