Kementerian PUPR RI kunjungi Halteng

September 08, 2019

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH bersama Abd. Rahim Odeyani, SH., MH didampingi staf ahli, asisten dan beberapa pimpinan SKPD menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal bina konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Republik Indonesia Dr. Ir. Syarif Burhanuddin, M.Eng beserta Rombongan di kediaman Bupati, Bukit Loiteglas.Weda Sabtu (9/8/2019).

Kunjungan ini, Dirjend melihat langsung proyek pembangunan yang ada di beberapa tempat di Kabupaten Halmahera Tengah, seperti pasar yang ada Fidi Jaya, pembangunan telaga nusliko yang nantinya merupakan kawasan destinasi wisata di Halmahera Tengah serta jalan dan jembatan yang ada di wilayah Kecamatan Weda Tengah.

Dirjen kelahiran Makassar ini mengatakan dilaksanakannya kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Bupati Edi Langkara beberapa hari yang lalu guna mempercepat proses pembangunan Infrastruktur yang telah dibangun serta kemudahan akses transportasi dikabupaten Halmahera Tengah serta memastikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Halmahera Tengah.

Melalui kunjungan ini Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara juga turut menyampaikan kebutuhan masyarakat Halmahera Tengah dan berharap Kementerian PUPR dapat membantu untuk merealisasikan harapan tersebut serta membantu perkembangan Kabupaten Halmahera Tengah kedepan.

"Salah satu yang menjadi sorotan penting untuk memajukan daerah saat ini adalah perbaikan akses jalan yang hingga saat ini masih belum dapat meningkatkan gairah perekonomian masyarakat setempat,” kata Edi Langkara

Menurut Bupati diperlukannya penanganan cepat untuk memperbaiki konektivitas kawasan agar perekonomian masyarakat setempat pun akan dapat meningkat, diantaranya ialah percepatan pembangunan pasar, jalan dan jembatan yang nantinya akan dapat memangkas cost untuk distribusi barang di wilayah Halmahera Tengah.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Dirjen Bina Kinstruksi Kementerian PUPR berkomitmen bahwa segala masukan dari Bupati yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, seperti peningkatan akses jalan dan yang lainnya akan menjadi perhatian khusus Kementerian PUPR.

 

(HumasPro)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.