Bupati Halmahera Tengah Hadiri Peletakan Batu Pertama di KM.3

September 26, 2019

Weda. Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH. Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Unit Gedung Baru PAUD Percontohan bertempat di Kilometer 3 Kecamatan Weda."(26/9/2019)

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa tujuan pembangunan PAUD percontohan ini untuk memastikan pendidikan berkualitas yang layak dan inklusif melalui penyiapan manusia sejak dini.



Komitmen pemerintah berangkat dari kesadaran akan berkelanjutan suatu bangsa dan daerah ditentukan oleh kesiapan dan kesanggupan generasi penerusnya dan itu harus dipersiapkan sejak anak masih berusia dini. Berbagai hasil penelitian membuktikan bahwa PAUD yang berkualitas akan sangat berkontribusi terhadap kualitas pada pendidikan selanjutnya." Tutur Edi Langkara

Selain itu juga berbicara PAUD percontohan kedepan diharapkan bukan saja dari pembangunan sarana prasarana tetapi begaimana upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas dari paud yang ada di kabupaten Halmahera tengah. Pembangunan PAUD ini kedepan juga diharapkan agar ada sesuatu yang khusus sehingga benar-benar menjadi contoh bahkan lebih dari itu dalam pengembangannya menjadi PAUD holistik integratif sebagai PAUD rujukan Kabupaten Halmahera Tengah bahkan propinsi Maluku Utara."lanjut Bupati



Pembangunan PAUD percontohan ini merupakan bantuan dari Direktorat PAUDDIKMAS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan senilai Rp. 1.121.000.000,- yang terdiri dari 3 ruang kelas, 1 aula dan 1 kantor dan dilengkapi alat permainan dalam dan luar. Bangunan ini dibangun di atas lahan Pemerintah Daerah yang luasannya 1 hektar dan gedung PAUD ini adalah satu-satunya gedung PAUD percontohan yang ada di Provinsi Maluku Utara.

Turut hadir Para Staf Ahli, Para Asisten, Kapolres Kab. Halteng, Forkopimda, Pimpinan SKPD, Camat Weda, Tokoh Masyarakat dan ASN Kab. Halteng.

 

 

(humas_pro)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.