Bupati Hadiri Pembangunan Mesjid di Trans Waleh

September 27, 2019

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Baiturahman Trans Waleh SP.1 ds.III  Kecamatan Weda Utara, (26/9/2019)

Laporan Ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas prakarsa  dan niat yang tulus untuk pembangunan mesjid baiturahman dengan luas 15 x 18 meter persegi ini, Perencanaan Pembangunan Mesjid baiturahman dengan menyerap anggaran sebesar Rp.911.090.000, mesjid baiturahman yang lama dibangun tahun 2009 salasatu tempat aktivitas masyarakat beribadah dan kegiatan pendidikan al’quran kini telah rapuh dimakan usia. Para pengurus mesjid dan manyarakat berkeinginan membangun mesjid yang baru hanya saja terkendala dengan anggaran, ketua panitia mengapresiasi kedatangan Bupati beserta rombongan di Trans Waleh ds.III Kec. Weda Utara,  kedatangan bupati berserta rombongan menjadi memotivasi masyarakat dalam pembangunan Mesjid Baiturahman.

Bupati Drs. Edi Langkara. MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Halmahera Tengah sangat menyambut baik pelaksanaan pembangunan mesjid yang dilaksanakan oleh masyarakat trans waleh, mesjid tua yang sudah lama termakan usia ini akan digantikan dengan Pembangunan mesjid  baru yang nanti akan dibangun pada lahan Mesjid Baiturahman dengan bantuan dana dari pemerintah daerah melalui Donatur dari SKPD Lingkup Pemda,dari Forkopimda,perusahan lingkar tambang dan sumbangan orang Pribadi, Muda mudahan dapat membantu masyarakat untuk pembangunan mesjid baitulrahman. ( tutur Edi Langkara )

Bupati berharap kepada masyarakat kekompakan dan persaudaraan terus di jaga dan ditingkatkan sehingga program pembangunan yang akan dilaksanaan dapat berjalan dengan baik termasuk dalam percepatan pembangunan mesjid Baiturahman Trans Waleh. Jadikan mesjid ini sebaik baiknya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. dan disamping itu manfaatkan sebagai sarana untuk pendidikan al’quran bagi anak anak trans waleh sehingga menjadi generasi yang berakhlak mulia," harapnya.

Turut Hadir, Para Forkopimda, Para Asissten Lingkup Pemda, Camat weda utara, Camat weda tengah, para kepala desa, tokoh agama dan masyarakat.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.