Wabup Menghadiri Sosialisasi Perundang-undangan

Oktober 09, 2019

Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani. SH.MH Membuka dengan Resmi Sosialisasi Perundang-undangan, kegiatan yang di selenggarakan oleh bagian Hukum dan Ham Sekertariat daerah Kabupaten Halmahera Tengah, bertempat di Aula Penginapan Weda Puri. 9/10/2019

Dalam sambutan Wakil Bupati Mengatakan disiplin merupakan suatu proses latihan dan belajar untuk meningkatkan kemampuan dalam bertindak, berfikir dan bekerja yang aktif dan kreatif, disiplin merupakan suatu kepatuhan dari orang-orang dalam suatu organisasi terhadap peraturan peraturan yang telah ditetapkan misalnya peraturan tentang PNS yang sudah diatur pada peraturan pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil,  Permasalahan kedisiplinan Pegawai negeri sipil untuk saat ini jadi sorotan yang tajam bagi masyarakat yang meninggalkan tugas tanpa izin pimpinan. Peraturan disiplin PNS sebagimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010, mengatur tentang ketentuan ketentuan PNS Mengenai : Kewajiban, Larangan, Hukuman disiplin,pejabat yang berwenang menghukum, penjatuhan hukuman disiplin, keberatan atas hukuman disiplin serta berlaku hukuman disiplin.

Diwaktu yang sama Wakil Bupati juga menyampaikan peraturan mentri nomor 54 tahun 2009 tentang tata naska dinas lingkungan Pemerintah Daerah, penyelenggaraan tata naska dinas perlu dilakukan secara efektif dan efisien dalam penulisan ruang atau lembar naska dinas, spesifikasi informasi serta dalam penggunaan bahasa indonesia baik benar dan lugas, naska dinas diproses dan disusun menurut tatacara dan bentuk yang telah dibakukan, dapat dipertanggungjawabkan dari segi isi, format, prosedur,kearsipan, kewenangan dan keabsahan.

Diakhir sambutan wakil bupati berharap kepada perserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar mampu memahami dan dapat melaksanakan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tetang disiplin pegawai negari sipil dan peraturan Mentri nomor 54 tahun 2009 tentang tata naska dinas dilingkungan pemerintah daerah sehingga dapat di aplikasikan di unit kerja masing-masing.( tutup )

Turut Hadir Para Staf Ahli,Para Asisten, Kepala BKPSDM, dan peserta perwakilan dari SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.