Halmahera Tengah Expo 2019 dikota weda

Oktober 14, 2019

Pembukaan Gelar Seni Budaya dan Olahraga dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Kabupaten Halmahera Tengah yang ke 29 bertajub “ Halmahera Tengah Expo 2019 “ Penampilan Penari Yospan Mewarnai kegiatan HUT Kabupaten yang dibawakan para siswa/i dari Kepulauan Gebe, acara berlansung di Lokasi Pandopo Falcino Weda. ( 13/10/19 )

Laporan Ketua Panitia Yanto M Asri. S.Pd. M.Si  Mangatakan rangkaian Kegiatan Hut Kabupaten Halmahera tengah yang ke 29 ini meliputi kegiatan perlombaan olah raga, dan pagelaran pentas seni budaya. Melalui Jajaran SKPD,Instansi Vertikal dan BUMN  juga turut memeriahkan HUT kabupaten dengan membangun stand diantaranya dari perangkat daerah 26 Stand, Instansi Vertikal 4 stand, terdiri dari Polres Halteng,Kejaksasan,Kandepag,dan BPS, BUMN 4 Stand Terdiri dari Bank Pembanguan Daerah,BNI, BRI dan PDAM. Ketua panitia juga mengucapkan terimah kasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati atas dukungan moril dan petunjuk hingga terselenggaranya kegiatan HUT kabupaten ini, juga kepada teman-teman panitia, ucapan Terimah Kasih juga kepada TNI-Polri,KNPI,AMPI,Pemuda Ansor, dan kepada masyarakat Halmahera Tengah, di akhir sambutan ketua panitia berpesan “ sebuah Harapan kegiatan diawali dengan baik dan akan berakhir dengan baik atas dukungan seluruh lapisan masyarakat “.( tutup yanto )

Selayang pandang Perjalanan kepemerintahan Elang_ Rahim di kabupaten halmahera tengah dibacakan oleh Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani. SH.,MH  Pelantikan Elang_Rahim Menjadi Bupati dan Wakil bupati tepatnya tanggal 23 Desember 2017,  Saat perjalanan awal tahun 2018 Elang Rahim membangun Pertama adalah Sumber daya manusia dengan salah satu bukti yaitu sebanyak 286 Putra Putri Halmahera tengah yang menlanjutkan pendidikan S1 dan S2, dan tahun 2018 khususnya jurusan kedokteran pemerintah daerah telah mengirim 5 orang untuk mengambil jurusan kedokteran di UNKHAIR ternate. Melalui  pemerintah elang rahim  suatu kapasitas kerja keras membangun jaringan Listrik sampai ke pelosok mulai dari pulau gebe dan dataran Patani Keseluruhan dan telah dinikmati oleh masyarakat, begitu juga dengan terobosan lain Jalan Hopnis di dataran patani yang hampir rampung dan sudah di pakai oleh masyarakat. Kemudian  program stategis melalui pemerintahan elang_rahim Pembangunan  kawasan Wisata Nusliku yang merupakan destinasi kawasan wisata di halmahera tengah, serta pembangunan Gelangang Olaraga ( Gor ) Halmahera. Program kesehatan Gratis juga sudah di Nikmati Oleh masyarakat atas kerja sama pemerintah dan BPJS.Diakhir sambutan wakil bupati melalui pemerintahan elang_rahim akan menepati janji untuk membangun kabupaten halmahera tengah yang kita cintai ini.

 

Sambutan Bupati Halmahera tengah Drs, Edi Langkara. MH sekaligus membuka dengan resmi rangkaian kegiatan memeriahkan Hari ulang tahun Kabupaten Halmahera tengah yang ke 29, Bupati menghimbau  kepada seluruh stand yang ada di “halmahera tengah expo 2019”  agar mampu memberikan informasi kepada masyarakat yang meliputi sektor ekonomi, sosial, infrastuktur, kebudayaan, pendidikan dan pelayanan air minum.

Bupati menambahkan di tahun depan akan di bangun infrasturktur jalan hotmix di kota weda dan pembangunan sarana parsarana umum yang lain seperti pasar modern di kota weda dan beberapa pasar di kecamatan kabupaten halmahera tengah, Ada juga pembangunan Gor Halmahera dan destinasi pariwisata melalui pemerintah daerah, jenjang Pembanguan di upayakan rampung secara tepat waktu  dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

Bupati Mengundang para penari yospan dari Pulau gebe sebagai perwujudan saudara saudara kita yang ada di negeri papua kirim salam damai buat mereka semua papua, karna negeri ini kabupaten halmahera tengah adalah bagian integral papua dengan provinsi irian barat dulunya. Karna papua menjadi bagian dari kita semua. ( tutup )

 

Turut  Hadir Kepala Kejaksaan Negeri weda Arif Budiman, SH.MH, plt.Setda Saiful Samad, SE.,M.Si, Forkopimda, Para staf ahli, Para asisten,Kepala SKPD,Bagian Lingkup Pemda Halteng,Tokoh Masyarakat, Tokoh Organisasi, Tokoh Agama, dan Masyarakat.

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.