Penyerahan Pataka Oleh Wakil Bupati

November 01, 2019

WEDA, Diskominfosandi – Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah menggelar upacara Penyerahan Pataka (Lambang Daerah) yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Halmahera Tangah Abd. Rahim Odeyani, S.H, M.H Kepada tokoh adat

Upacara tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kabupaten Halmahera Tengah yang ke 29. Dimana salah Satu Rangkaian kegiatan upacara penyerahan Pataka yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Kamis,30/10/2019.  Dalam Kegiatan tersebut Wakil Bupati Halmahera Tengah bertindak sebagai Pembina upacara penyerahan pataka yang disebut dalam bahasa Daerah ( Iyabe nidelute ).

Maksud dari kegiatan penyerahan Pataka ( Lambang Daerah ) ini diserahkan kepada Tokoh-tokoh  agama dan tokoh adat untuk menggelar Doa bersama agar Negeri ini Terhindar dari segala macam bencana sehingga menjadikan Negeri ini subur dan makmur. Ritual ini sudah menjadi turun temurun bagi Pemerintah daerah kabupaten Halmahera tengah dalam proses memperingati Hari Jadi  Kabupaten Halmahera Tengah.

Turut Hadir, Bupati Halmahera Tengah, Drs. Edi Langkara. MH, FORKOPIMDA, Para Staf Ahli,  Asisten, Pimpinan OPD, dan Masyarkat.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.