Bupati dan Wabup bersama Forkopimda Hadiri Rakornas di Bogor

November 13, 2019

Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani bersama Dandim 1505 Letkol Inf. Yayat Priatna Prihatina, Kapolres Halteng AKBP Andry Haryanto, serta Kajari Arif Budiman menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Indonesia.



Kegiatan yang berlangsung di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Rabu (13/11/2019) dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Jokowidodo.

Dalam Rakornas Bupati Edi Langkara menyampaikan persoalan daerah Halmahera Tengah di hadapan para menteri kabinet Indonesia maju. "Salah satu persoalannya dari Halmahera Tengah  adalah investasi industri yg begitu besar tetapi belum menunjukkan komitmen terhadap persoalan tenaga kerja lokal, kemudian soal infrastruktur jalan dan  jembatan yg menghubungkan Weda - Patani, selanjutnya soal sarana telekomunikasi & bandara weda" Ungkap Edi Langkara

Rakornas yang berlangsung sehari penuh ini dihadiri seluruh Jajaran kepala Daerah dan unsur FKPD baik pusat maupun daerah.

Presiden Jokowidodo saat membuka Rakor menyatakan bahwa Komunikasi Gubernur dengan Kapolda, Pangdam, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi penting sekali untuk dibangun, ada masalah dibicarakan, hubungan harmonis seperti itu akan mempengaruhi tensi di daerah, kalau ada masalah dan ada yang tidak rukun, satu saja akan menjadi masalah besar dalam menangani problem di daerah. Bupati/Walikota juga harus menjalin hubungan yang baik dengan Forkopimda. (HumasPro)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.