Gemar Makan Ikan Cegah shunting

November 21, 2019

Weda Diskominfosandi. Gabungan Paud Se Kecamatan Weda menggelar Gerakan edukasi makan ikan cegah shunting, Kegiatan yang bertempat di Pandopo Falcino Weda ini merupakan suatu moment mengerak anak-anak untuk gemar makan ikan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari pencegahan Shunting ( Bayi Kerdil ) di Indonesia.( 21/11/2019)

Sebelum acara mulai sekitar 200 anak-anak dari paud yang ada di kota weda melakukan permainan tradisional yang dinamakan “ Jilo-jilo” dan Senam bersama Aku cinta Indonesia, acara berjalan lancar dan disambut gembira oleh orang tua murid.

 

Hamida Hamid. S.pd ( Kabid Paud dan Dikmas ) Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Halmahera Tengah dalam sambutannya Mengatakan budaya makan ikan harus ditingkatkan agar masyarakat terutama anak-anak gemar makan ikan, sehingga sebagai asupan nutrisi dengan kandungan protein tinggi, dan juga mencegah stunting (permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang waktu yang cukup lama, sehingga menyebabkan kerdil. Umumnya hal itu disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi pada anak-anak).

 

Selesai sambutan anak-anak di atur pada posisi per Sekolah untuk memulainya acara makan ikan bersama dengan berbagai ragam masakan ikan dari orang tua murid, suasana keakraban dan kebersamaan tampak terlihat dari sekolah paud saling tukar menukarkan makanan ikan satu dengan yang lain. ( tutup )

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.