Operator Web

Operator Web

Anggota DPRD kabupaten Halmahera tengah periode 2019 – 2024 resmi dilantik dan pengucapan sumpah janji jabatan pada rapat paripurna sidang istimewa DPRD Kabupaten Halmahera Tengah, bertempat di Ruang Sidang DPRD kabupaten Halmahera Tengah. weda, 12/9/19

Anggota DPRD Kabupaten Halmahera tengah masa jabatan 2019-2024 dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Soasio, Ennerlia Arientowati, SH.

Selain itu pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD kabupaten Halmahera Tengah  juga diumumkan penetapan pimpinan sementara DPRD kabupaten Halmahera Tengah  dari hasil pemilihan legislatif tahun 2019. Dimana Anwar Salim. S.IP sebagai Ketua sementara DPRD kabupaten Halmahera Tengah  dan Nuryadin Ahmad,SE sebagai Wakil Ketua sementara DPRD kabupaten Halmahera Tengah.

Dalam sambutan Gubernur Maluku Utara yang dibacakan oleh Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Halmahera Tengah masa jabatan 2019-2024 yang baru saja mengucapkan sumpah/janji dalam suasana Kebahagiaan.

Setiap periode pemilu sudah pasti menghadirkan wajah wajah baru dengan berbagai macam latar belakang dan profesi, dan tidak hanya berasal dari kalangan politisi belaka, Namun hal itu tidak mengurangi fungsi Legislatif. Yang terpenting setiap anggota DPRD dituntut untuk mengetahui, memahami, menjalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelengara pemeritahan daerah. dimana setiap anggota DPRD mampu menggagas, mengawal, pembangunan daerah dan melakukan pengawasan dengan satu tekad, membangun untuk kesejahteraan rakyat.

Hari ini anggota dewan masa jabatan 2019-2024 telah mengucapkan sumpah dan janji, dengan demikian secara otomatis anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 yang tidak terpilih lagi telah berakhir. Karna sesuai dengan pedoman peraturan perundang-undangan tentang penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah propinsi, Kabupaten dan Kota. Untuk itu kepada anggota DPRD yang telah berakhir masa jabatannya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD kabupaten Halmahera tengah. “ pungkasnya

Dalam kegiatan ini, dilakukan penyerahan palu dan buku memori yang menandai pergantian dari pimpinan DPRD Kabupaten Halmahera Tengah masa jabatan 2014 kepada pimpinan sementara DPRD Kabupaten Halmahera Tengah masa jabatan 2019-2024.

Turut Hadir wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani.SH.MH, FKPD Kabupaten Halmahera Tengah, Sekda Halmahera Tengah,Para staf ahli dan asisten Pemda halteng, PNS Lingkup Pemda Halteng, para Toko agama, Tokoh Politik, Organisasi Kepemudaan, dan Masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masalah tenaga kerja di Halmahera Tengah Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, SH., MH memimpin pertemuan dengan pihak perusahaan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dan Weda Bay Nickel (WBN) yang bertempat di ruang rapat Wakil Bupati. Bukit Loiteglas Weda. Senin (9/9/19).

Wakil Bupati didampingi Assisten Bidang Pemerintahan, Asisten Bidang Ekonomi dan Keuangan serta Asisten bidang administrasi umum membahas perekrutan tenaga kerja lokal di IWIP dan WBN.

Pemerintah Daerah Halmahera Tengah menyambut baik dan memberikan apresiasi atas keterbukaan pihak IWIP maupun WBN dalam perekrutan tenaga kerja. Ini menandakan bahwa ada itikad baik antara Pihak Perusahaan dengan pemerintah daerah.

Dalam pertemuan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani menyampaikan beberapa hal yakni, agar dalam melakukan rekrutmen bagi para pekerja diprioritaskan putra putri fagogoru, supaya di daerah dapat diberdayakan dengan baik, dan untuk lebih memudahkan PT. IWIP dalam seleksi berkas lamaran sebaiknya berkas lamaran bisa dimasukkan ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang selanjutnya pihak Dinas akan menyampaikan ke PT. IWIP dan WBN.

"Saya juga berharap agar perekrutan tenaga kerja, kualifikasi atau persyaratan yang diajukan pihak perusahaan dipermudah, misalkan untuk tenaga operator yang tidak bersertifikat atau lisensi SIO, security yang tidak memiliki sertifikat Gada Pratama, agar pihak perusahaan menyediakan pendidikan dan pelatihan kerjasama dengan Pemda supaya tenaga kerja lokal dapat diakomodir" harap Abd. Rahim

Sementara dari HRD PT. IWIP Rina menyampaikan bahwa tahun 2019 ini perusahaan membutuhkan tenaga kerja baik yang memiliki skill maupun non skil "Dan untuk non skill sebanyak 1. 950 orang, tenaga security sebanyak 72 orang, dan seiring dengan perkembangan konstruksi kemungkinan besar jumlah tenaga kerja yang akan datang diperkirakan 8.000 an tenaga kerja, termasuk nantinya operator, tenaga medis, penerjemah, dan lainnya" Kata Rina dalam pertemuan.

Wakil Bupati diakhir pertemuan menekankan agar tenaga lokal khususnya di Halmahera Tengah dapat diakomodir secara keseluruhan, dan komitmen Pemda dan perusahaan dalam mengatasi pengangguran maka angka kemiskinan di Halmahera Tengah menjadi Zero (nol) di tahun 2021.

 

( HumasPro )

Minggu, 08 September 2019 03:06

Kementerian PUPR RI kunjungi Halteng

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH bersama Abd. Rahim Odeyani, SH., MH didampingi staf ahli, asisten dan beberapa pimpinan SKPD menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal bina konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Republik Indonesia Dr. Ir. Syarif Burhanuddin, M.Eng beserta Rombongan di kediaman Bupati, Bukit Loiteglas.Weda Sabtu (9/8/2019).

Kunjungan ini, Dirjend melihat langsung proyek pembangunan yang ada di beberapa tempat di Kabupaten Halmahera Tengah, seperti pasar yang ada Fidi Jaya, pembangunan telaga nusliko yang nantinya merupakan kawasan destinasi wisata di Halmahera Tengah serta jalan dan jembatan yang ada di wilayah Kecamatan Weda Tengah.

Dirjen kelahiran Makassar ini mengatakan dilaksanakannya kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Bupati Edi Langkara beberapa hari yang lalu guna mempercepat proses pembangunan Infrastruktur yang telah dibangun serta kemudahan akses transportasi dikabupaten Halmahera Tengah serta memastikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Halmahera Tengah.

Melalui kunjungan ini Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara juga turut menyampaikan kebutuhan masyarakat Halmahera Tengah dan berharap Kementerian PUPR dapat membantu untuk merealisasikan harapan tersebut serta membantu perkembangan Kabupaten Halmahera Tengah kedepan.

"Salah satu yang menjadi sorotan penting untuk memajukan daerah saat ini adalah perbaikan akses jalan yang hingga saat ini masih belum dapat meningkatkan gairah perekonomian masyarakat setempat,” kata Edi Langkara

Menurut Bupati diperlukannya penanganan cepat untuk memperbaiki konektivitas kawasan agar perekonomian masyarakat setempat pun akan dapat meningkat, diantaranya ialah percepatan pembangunan pasar, jalan dan jembatan yang nantinya akan dapat memangkas cost untuk distribusi barang di wilayah Halmahera Tengah.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Dirjen Bina Kinstruksi Kementerian PUPR berkomitmen bahwa segala masukan dari Bupati yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, seperti peningkatan akses jalan dan yang lainnya akan menjadi perhatian khusus Kementerian PUPR.

 

(HumasPro)

Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani, SH.,MH Menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD dan Pengambilan Keputusan atas tiga buah rancangan peraturan Daerah hak insiatif DPRD dan tiga buah rancangan peraturan daerah usulan pemerintah daerah kabupaten halmahera tengah. Rapat yang dipimpin Langsung Oleh Ketua DPRD Kab. Halmahera Tengah,  Nuryadin Ahmad, SE bertempat di Ruang Sidang DPRD. Jum’at 6/9/19.

Sambutan Wakil Bupati, Abd. Rahim Odeyani, SH.,MH Sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku telah dilaksanakan rapat pembahasan atas rancangan peraturan daerah yang dimaksud oleh tim pembahasan peraturan daerah pemerintah daerah bersama dengan Bapemperda DPRD yang telah melakukan pembahasan dan kajian secara mendalam untuk memboboti materi dalam kerangka penyempurnaan rumusan yang tercantum dalam 6 ( enam ) Rancangan Peraturan Daerah.

Pentingnya menetapkan 6 ( enam ) rancangan peraturan Tersebut dikarenakan :

1. Rancangan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pembangunan Kawasan Pedesaan.

Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang desa, adalah menjadikan desa sebagai ujung tombak pemerintah dalam mengembangkan tugas negara. Serta mewujudkan pemerintah desa yang transparan, akuntabel dan melayani adalah agenda utama yang harus kita wujudkan secara bersama sama.

Adanya Pembangunan Kawasan pedesaan, tentunya kearifan Lokal harus diuntungkan, untuk itu perlu dioptimalkan Potensi, kemandirian dalam mengartur sumber daya lokal atau kearifan lokal diharapkan akan menumbuhkembangkan kreativitas masyarakat desa dan daerah secara terpadu dalam menggali potensi-potensi yang tersedia.

2. Rancangan Peraturan daerah tentang perlindungan dan pelayanan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan.

Kurangnya pengawasan terhadap jaminan perlindungan dan keadilan membuka pratek-pratek kekerasan denga perempuan dan anak menjadi kelompok yang paling rentang mengalami berbagai tindakan kekerasan dan diskriminasi.Negara memiliki kewajiban untuk memberikan rasa aman warga negaranya dari ancaman dan tindakan yang dapat menggangu atau merusak keamanan kejiawaan, fisik, seksual,maupun ekonomi, hal tersebut sudah dinyatakan dalam UUD 1945 bahwa tujuan adalah melindungi segenap bangsa dan tumpah darah indonesia.

3. Rancangan Peraturan daerah tentang penertiban hewan ternak.

Berdasarkan rancangan diatas maka sudah saatnya untuk menertibkan dan melarang bagi pemilik ternak melepas dan mengembalakan ternak yang bukan pada tempatnya yang dapat menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan sosial baik pemerintah daerah maupun masyarakat.

4. Rancangan Pearturan daerah tentang pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

Kabupaten halmahera tengah adalah wilayah yang secara geostrategis dan geoekonomi sangat petensial untuk dikembangkan menjadi kawsan industri dan perdagangan dalam mendukung kegiatan perekonomian nasional dan daerah terus berkembang menjadikan kawasan ekonomi khusus denga karakter padat investasi, diperlukan peyerapan tenaga kerja terampil dan terukur secara kompetensi dan kemahiran. Pemerintah daerah berkerja sama dengan Asosiasi Pemberi Kerja dan Serikat pekerja tingkat daerah mengelola Balai Latihan kerja ( BLK ) dengan instrukturnya yang berasal dari perusahan yang membutuhkan kualifikasi tenaga kerja tenaga kerja lokal tertentu, diharapkan dapat disalurkan menjadi tenaga kerja di perudahan yang bersangkutan.

5. Rancangan Peraturan Daerah tentang pedoman penyusunan peraturan daerah.

Sesuai dengan prinsip desentralisasi dan otonomi daerah, desa diberi kewenangan untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat berdasarkan asal usul dan adat istiadat setempat yang diakui. Sebagai sebuah produk hukum peraturan desa di proses secara demogratis dan partisipatif, yakni proses penyusunannya mengikutsertakan partisipasi masyarakat desa.

6. Rancangan peraturan daerah tentang pengendalian dan pengawasan peredaran minuman berakohol;

Ruang lingkup peraturan dalam perda ini memuat dispensasi kepada pelaku usaha secara selektif, ketat dan terbatas melalui identifikasi pelaku usaha dalam rantai pendistribusian, pembatasan lokasi usaha, waktu penjualan dan tatacara penjualan, kewajiban memiliki izin serta pembatasan propaganda penjualanya. Melalui Peraturan Presiden Nomor 74 tahun 2013 tengan pengendalian dan pengawasan minuman berakohol yang ditindak lanjuti dengan dikeluarkan peraturan mentri nomor 20.MDAG/PER/4/2014 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol, maka dipandang perlu untuk mengatur kembalipengedalian dan pengawasan minuman beralkohol sehingga dapat memberikan perlindungan serta menjaga kesehatan, ketertiban dan ketentraman masyarakat dari dampak buruk penyalahgunaan Minuman Beralkohol di kabupaten Halmahera Tengah.

Diakhir sambutannya Wakil bupati Menyampaikan Apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota dewan, teristimewa kepada Bapemperda dewan perwakilan rakyat yang telah bekerja keras menyelesaikan keenam rancangan peraturan daerah ini sehingga pada rapat paripurna ini keenam rancangan peraturan daerah yang dimaksud dapat disetujui dan selajutnya ditetapkan dan diundangkan menjadi peraturan daerah.(tutup )

Turut Hadir, Para Staf Ahli,Para assisten,Para Anggota DPRD, FKPD,Kepala SKPD,Camat Weda,dan PNS lingkup Pemda Halteng

Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd Rahim Odeyani, SH,.MH Menghadiri dan Membuka secara resmi acara bakumpul Basudara maluku di Negeri Fagogoru Melalui ikatan keluarga Maluku ( IKM ) Kabupaten Halmahera Tengah, bertempat di Pandopo Falcino, weda,( 31/08/19 ).

Diawali dengan laporan Ketua Panitia,  Yusmar Ohorella, S.Pi.,M.I.L dalam  Kegiatan kumpul basudara maluku di bumi fagogoru ini bertujuan memperat tali silahturahmi antara sesama Keluarga Maluku yang ada di bumi fagogoru serta menjaga persatuan dan kesatuan Kekeluargaan, suatu lembaga atau institusi Ikatan Keluarga Maluku Basudara yang nanti akan dibentuk melalui musyawarah pemilihan Ketua IKM dan pengurusnya, Anggaran yang digunakan atas terselenggaranya Kegiatan Ini adalah dana partisipasi para basudara maluku yang ada di Bumi fagogoru, yusmar mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasi kepada semua keluarga basudara maluku atas terselenggaranya kegiatan ini.

 

Disela-sela itu dalam sambutan Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd Rahim Odeyani, SH,.MH mengatakan kegiatan ini adalah momentum pertemuan dan silahturahmi kumpul basudara maluku di bumi fagogoru merupakan suatu hubungan pertemuan Keluarga Maluku  yang nantinya akan di bentuk dalam satu kelompok atau Komunitas. Harapan Pemerintah Daerah apabila pembentukan wadah atau komunitas Ikatan Keluarga Maluku yang nantinya diselenggarakan melalui musyawarah pemilihan Ketua dan Pengurus agar dapat berjalan dengan Baik dan Sukses, pembentukan IKM ini dapat mempersatukan keluarga basudara maluku menjadi satu komunitas yang  kompak, dan dapat membantu pemerintah membangun Daerah bumi fagogoru yang kita cintai ini.selanjutnya Abd.Rahim Odeyani Berharap Melalui Kegiatan Ini Pemerintah daerah berpesan kepada Ikatan Keluarga Maluku bahwa kita semua adalah warga masyarakat Halmahera tengah asal kita berbeda, suku kita berbeda,agama kita berbeda beda, tapi kita satu dibawa Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI harga Mati. Akhir sambutan atas nama pemerintah daerah berterima Kasih  Kepada Seluruh Keluarga Basudara Maluku atas partisipasinya dalam mendorong pembangunan di Halmahera tengah melalui Ikatan Keluarga Maluku.

Selanjutnya sekapur sirih dari sesepuh Ikatan Keluarga Maluku yang dibacakan Oleh, Ahmat Marrassabesy berharap kepada IKM agar mari kita bekerja bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk membangun daerah yang kita cintai, dan juga saling membantu satu sama lain keluarga basudara, yang ada di negeri Fagogoru Ini. tutup

 

Turut Hadir Dalam acara Ini, Kapolres Halmahera Tengah AKBP. Andri Haryanto SIK, SEKDA Halmahera Tengah  Saiful Samad, SE.,M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Rustam, M.S.i, para Sesepuh Keluarga Maluku dan Masyarakat.

Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani. SH.,MH Menutup dengan Resmi rangkaian Kegiatan acara Peringatan Hari kesatuan Gerak PKK KB-Kes Tingkat Kabupaten yang Ke 47 di kabupaten Halmahera Tengah,bertempat di Pandopo Falcino( 29/08/19 ).

Diawali dengan sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Tengah Ny. Amriah Edi Langkara. SE  PKK merupakan Gerakan Lembaga Masyarakat dengan Program yang Lansung Menyentuh Masyarakat peran dan fungsi PKK sangatlah Penting dalam mewujudkan keluarga sejahtera dengan adanya peraturan presiden No. 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK , Program Keunggulan Produk PKK di Masing-Masing Pokja adalah Menanam sejak dini nilai-nilai etika moral, sikap dan perilaku, meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan dan ekonomi sehingga harapan kedepan Eksistensi gerakan PKK makin nyata dalam mewujudkan masyarakat halmahera tengah maju sejahtera berlandaskan falsafah fogogoru. Amriah juga mengapresiasi kepada Rombongan Tim PKK sekecamatan yang telah Mengikuti serangkaian Lomba memperingati HUT PKK KB-Kes Ke-47 tingkat Kabupaten Di Bumi fagogoru,dan juga beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada tim PKK dan Panitia yang telah sukses Melaksakan Kegiatan selama persiapan sampai penutupan acara ini.

Lanjut kegiatan HKG PKK KB- KES menyerap aspirasi Pengurus Tim PKK Kecamatan Melalui Rapat Konsultasi ( Rakon ) guna menyamakan Persepsi  dengan Hasil 10 Point, di serakkan kepada Pemerintah Daerah untuk di tindaklanjuti masuk pada APBD 2020. Harapnya.

 

Sambutan Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani, SH,.MH adalah Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahateraan Keluarga yaitu gerakan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berahlak mulia dan berbudi luhur sehat, sejahtera, maju dan mandiri kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan. Dari visi  tersebut dijabarkan  dalam 10 program pokok PKK penghayatan pengamalan pancasila,sandang pangan, gotong royong,pendidikan, ketrampilan kesehatan pengembangan Kehidupan Koperasi, Kerukunan Keluarga dan lingkungan Hidup melalui kelompok Dasawisma, Melalui gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga telah mampu merubah prilaku masyarakat, dari mindset dan cara berfikir masyarakat yang apatis ke prilaku yang modern, dengan momentum kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK,  kita tingkatkan serta mendorong kinerja para kader PKK secara profesional.

Lanjut wakil Bupati, menghimbau kepada instasi dan SKPD untuk Berupaya Membantu Kader PKK bekerja melalui program- programnya sehingga selaras dengan program pemerintah dengan  mewujudkan Halmahera Tengah Maju sejahtera berlandaskan falsafah Fogogru.

 

Turut Hadir dalam acara penutupan HKG PKK KB-Kes ke 47 , Kapolres Halmahera Tengah, AKBP. Andri Haryanto SIK, Danramil 1505-02/Weda ( Kapten Inf. Andi Purwanto), Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Pimpinan SKPD, Perwakilan Dharma Wanita Kab. Halteng, Tim PKK sekecamatan Halteng, dan Masyarakat.

Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani. SH.,MH Membuka Dengan Resmi Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Halmahera Tengah di aula Kantor Bupati, Weda ( 29/08/2019). Kegiatan Ini diselenggarakan Oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Halmahera tengah Berkerjasama dengan PKK kabupaten Halmahera tengah.

 

Diawali dengan Laporan Ketua Panitia yang disampaikan Oleh, Dra. Salmun Saha Plt. Kepala Dinas Sosial Mengatakan melalui  Kerja sama ini bahwa tujuan dari kegiatan lomba masak adalah untuk memasyarakatkan gerakan makan ikan GEMARIKAN, dan Juga memotivasi masyarakat dapat membuat sajian serba ikan dengan bercitarasa tinggi, serta mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkelanjutan untuk kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat. Menginformasikan manfaat gizi ikan melalui dasawisma dan membudidayakan makan ikan. Melalui lomba masak serba ikan ini tercipta  kreasi-kreasi masakan dengan bahan baku Ikan dengan nilai Gizi yang tinggi. Acara lomba serba ikan ini diikuti oleh 10 Kecamatan yang ada di kabupaten Halmahera tengah.

 

Sementara itu ketua PKK Kabupaten Halmahera Tengah, Ny. Amriah Edi Langkara. SE dalam sambutannya Gemarikan atau Gerakan Makan Ikan adalah Kegiatan yang dilakukan oleh dinas Perikanan dan Kelautan yang berkerja sama dengan PKK dengan tujuan mengkampanyekan manfaat dari konsumsi ikan sejak dini di karenakan gizi yang terkandung dalam ikan sangatlah bermanfaat buat manusia. Dan juga terciptanya inovasi dan Kreatifitas terbaru masakan serba ikan sehingga bisa mewakili  tingkat provinsi Juara Nasional.harapnya.

 

Wakil Bupati Halmahera tengah, Abd. Rahim Odeyani, SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan keyakinan bahwa rangkaian kegiatan ini bukanlah suatu kegiatan seremonial namun lebih dari itu menjadikan momentum ini, dengan  mengoptimalisasikan pola konsumsi ikan pada masyarakat guna pembentukan generasi kita yang cerdas dan dinamis yang berorentasi pada sumber daya yang kita miliki seperti pada sumber daya ikan yang melimpah di perairan laut kita. Dan juga wakil bupati mengapresiasi  dan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengupayakan terlaksananya kegiatan lomba memasak serba ikan ini, sebagai salah satu motivasi untuk membiasakan makan ikan bagi masyarakat sebagai makanan bergizi tinggi yang dibutuhkan bagi perkembangan kesehatan tubuh kita.

Selanjutnya wakil bupati menyempatkan diri untuk meninjau hasil lomba masakan serba ikan dari 10 Kecamatan.

Turut Hadir pada Acara Lomba Masak Serba Ikan : Para Staf Ahli, pata Asisten, Pimpinan SKPD kab. Halteng, Peserta dan Rombongan Lomba Masak, PNS dan Mayarakat.

Selasa, 27 Agustus 2019 22:03

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga – KB Kes Tingkat Kebupaten ke 47 yang bertempat di Lokasi Pandopo Falcino Weda( 27/08/2019 )

Diawali dengan Laporan dari ketua panitia HKG PKK ke 47 dengan Tema “ PKK berkerja berkerja berkerja Keluarga Indonesia Sejahtera”

Tujuan dari Pelaksanaan HKG PKK adalah :

  1. memasyarakat gerakan PKK sebagai gerakan yang di kelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat di pelosok tanah air.
  2. Meningkatkan Pemahaman seluruh jajaran tim Penggerak PKK masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan tujuan program dan kegiatan PKK dalam rangka meperdayakan, meningkatkan kesejahteraan keluarga.
  3. Meningkatkan motivasi PKK dan Kader PKK serta masyarakat untuk lebih maju mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

 

Peserta Kegiatan HKG PKK ke 47 diikuti Oleh 10 Kecamatan Terdiri dari Kecamatan Weda selatan,Weda,Weda Tengah, Weda Utara, Weda Timur, Patani, Patani Utara, Patani Barat, Patani Timur dan Pulau Gebe, dan Jumlah utusan dari Kecamatan 203 Orang. Adapun Kegiatan lomba Yang diselenggarakan oleh Panitia adalah Lomba, Penyuluhan, Tarian Kreasi, Pameran UP2K, Live Music, Sholawat dan Paduan Suara. (Ketua Panitia Sulastri G Yastap ).

Ketua PKK Kabupaten Halmahera Tengah Ny. Amriah Edi Langkara, SE dalam sambutannya dengan Tema “ tingkatkan Kinerja PKK selaras dengan Program Pemerintah” .  Tema tersebut Mengandung Makna bahwa PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah berkewajiban untuk konsisten mengiringi dan mendukung kebijakan pemerintah, disamping itu juga Amariah mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan.

 

Selanjutnya Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH dalam sambutannya Mengapresiasi kedatangan Rombongan  utusan kecamatan untuk Mengikuti Lomba dalam rangka memperingati HKG PKK di Kabupaten Halmahera Tengah.Kegiatan ini Bupati Mengingatkan Kepada Tim Pengerak PKK dan kader-kadernya untuk Selalu Membantu Pemerintah dalam Menyuseskan Program  Pemerintah Baik di Bidan Kesehatan, Pendidikan dan Program lainnya. Sehingga dapat melahirkan generasi – generasi Halmahera tengah yang sehat dan Cerdas"harapnya.

Selesai sambutan Bupati Halmahera Tengah melakukan  pemukulan Gong  di Tandai Kegiatan Memperingati Hari  Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga KB- KES Ke 47 Resmi Dibuka.

 

Turut Hadir ; Wakil Bupati Halmahera Tengah ABD. Rahim Odeyani. SH,.MH, Forum Kordinasi Pemerintah Daerah ( FKPD ), Perwakilan TNI/Polri, SeKab Halmahera Tengah, Para staf Ahli, Para Asisiten, Para Kepala SKPD pemda Halteng, Organisasi Wanita, Tim Pengerak PKK Kecamatan se Kabupaten Halteng, Ibu Majelis Taklim, dan Tokoh Masyarakat.

Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani, SH,.MH Bertindak Lansung sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74,Yang Bertindak sebagai Komandan Upacara Penurunan Bendera Iptu Anthonio Effan Sulaiman, SIK. Di lapangan Pandopo Falcino Weda ( 17/8/19 )

Upacara penurunan bendera ini dimulai pada pukul 17.00 WIT dihadiri Oleh Bupati Halmahera Tengah, FKPD kab. Halmahera Tengah, Para Anggota DPRD Kabupaten Halmahera tengah, PNS, Jajaran TNI/Polri, Tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan kalangan pelajar.

Pelaksanaan upacara penurunan Bendera Merah putih berjalan dengan lancar dan penuh hikmad.Seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Halmahera Tengah yang bertugas menurunkan bendera menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada hambatan sedikitpun. Dan selesai acara penurunan Bendera Pemda Halmahera Tengah Mengadakan Makan Gratis buat Masyarakat dan Peserta Upacara di Lokasi Pandopo Falcino weda.

DANDIM 1505/Tidore Letkol Inf. Yayat Priatna Prihatina, S.IP, Memimpin Upacara Tabur Bunga dalam Rangka Memperingati HUT RI yang Ke 74 Bertempat di Pelabuhan Weda, dan Sebagai Komandan Upacara Lettu CBA Irsan.(17/8/19)

 

Kegiatan di awali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan di pimpin langsung Letkol Inf. Yayat Priatna Prihatina, S.IP, serta mengheningkan cipta di lanjutkan Penaburan Bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan,dan di tutup dengan Pembacaan Doa.Tabur bunga merupakan rangkaian peringatan HUT ke-74 RI setelah upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di lapangan Pandopo Falcino Weda.

Turut Hadir Bupati Halmahera Tengah, Wakil Bupati Halmahera Tengah, Seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Halmahera Tengah hadir pada upacara ini. Para Anggota DPRD Kabupaten Halmahera tengah, PNS, dan Jajaran TNI/Polri,.

Halaman 1 dari 3