Operator Web

Operator Web

Sabtu, 04 April 2020 12:34

Tim Satgas Covid19 bagi telur gratis

Untuk membantu beban bagi warga yang kurang mampu di tengah wabah Corona Hari ini. Sabtu (4/4/2020) Tim Satgas Covid19 Kabupaten Halmahera Tengah Melalui Tim Satgas Pangan melakukan pembagian telur gratis kepada KK yang kurang mampu di wilayah Kota Weda dan sekitarnya.

 

Menurut Halid Andisi tim satgas covid19 yang juga Plt. Kepala Satpol PP dan pemadam Kebakaran yang ikut serta melakukan pembagian menyatakan bahwa pembagian telur ini sasarannya sebanyak 3.000 KK yang kurang mampu dan hari ini 500 rak dengan total 15.000 butir yang akan dibagikan.

 

"Sasaran kami sebanyak 3.000 KK yang dibagikan dan telur sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak untuk menghindari penyebaran covid19" kata Halid Andisi

 

Pembagian telur ini mulai star dari desa Fidi Jaya dan selanjutnya ke desa- desa lain di wilayah Kecamatan Weda yang diantar langsung tim satgas pangan yg terdiri dari TNI, POLRI, SATPOL PP, DINAS Ketahanan Pangan , Dinas Perindagkop, BPBD dan Camat Weda.

(HumasPro)

Bupati Halmahera tengah Drs. Edi Langkara. MH mengikuti  kegiatan video Conference ( Vicon ) dengan jajaran Kementrian dalam negeri ( kemendagri ) terkait  percepatan penanganan penyebaran Covid-19 dilingkungan Pemerintah Daerah dan Permendagri No 20 tahun 2020. Jum’at ( 3/4/2020 ).

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja bupati ini di hadiri oleh wakil bupati Halmahera tengah Abd. Rahim Odeyani. SH,.MH dan pimpinan OPD. Kegiatan Vicon ini dilakukan secara serentak oleh pemerintah provinsi, dan kab/kota untuk wilayah timur.

Sementara dalam kegiatan vicon tersebut Ditjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Moch Ardian N., M.Si menyampaikan Permendagri Nomor 20 Tahun 2020 secara spesifik digunakan dalam rangka Penanganan Covid – 19, dalam Permendagri ini diatur beberapa ketentuan yang berbeda dengan pengaturan secara umum dibidang Pengelolaan Keuangan Daerah, hal ini dikarenakan urgensitas terhadap Penanganan Covid-19.

Seusai video conference, bupati kembali memimpin rapat evaluasi Satuan tugas Penanganan covid 19 di kabupaten Halmahera tengah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera tengah Bersama Polres Halmahera Tengah, dan  Gabungan TNI melakukan kegiatan Penyemprotan Desinfektan mencegah Penyebaran virus Covid-19 Di kota Weda.

Awal kegiatan penyemprotan dimulai dengan Apel Bersama di Pelataran Polres Halteng, sekaligus pengecekan Personil dan Kendaraan oleh  Kapolres Halteng AKBP Nico A. Setiawan SIK., MM.

Kegiatan Penyemprotan desinfektan ini di lakukan serentak di seluruh Indonesia mengikuti perintah Kapolri. Selasa (31/3/2020)

Dalam arahannya Kapolres Menyampaikan Kepada semua personil bahwa kegiatan ini adalah ihtiar kita untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

"Dan kepada rekan-rekan untuk selalu berhati-hati dalam melakukan penyemprotan cairan desinfektan jangan sampai terkena kepada diri kita khususnya juga dibagian muka ( Mata Hidung Mulut)" kata Nico

Lanjutnya kata Kapolres bahwa penyemprotan diarahkan pada bahu jalan saja jangan sampai terkena manusia dan hewan yang kebetulan lewat dilokasi  penyemprotan.

 

Adapun Rute Penyemprotan : Polres Halteng, Jalan umum kota Weda, Komplek Perkantoran pemda Halmahera tengah, dan pasar fagogoru.

 

Turut Hadir dalam Kegiatan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 Wakapolres Kompol Jasin Hoda SH dan Personil Polres Halmahera Tengah, Danramil 1505-02/Weda, Kapten Inf Andi Purwanto, Pasi Ter Persiapan Kodim Halmahera tengah lettu Chb Irsan, Personil Koramil dan Kodim Halmahera tengah, Kasat Pol pp Halid Andisi dan Personil Satpol pp dan pemadam kebakaran Pemda Halmahera Tengah.

Pemerintah Daerah Halmahera Tengah menyerahkan bantuan sebagai upaya antisipasi penyebaram virus Cpvid19 kepada 10 Kecamatan di Halmahera Tengah untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat di wilayah masing-masing. Kamis (26/3/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara didampingi Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri dan tim satgas penanganan Covid19 yang bertempat di ruang Media Centre penanganan Covid19. Lantai II kantor Bupati Halmahera Tengah


Bantuan yang diserahkan berupa obat-obatan; vitamin C, vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12 dan vitamin Bkompleks, Alat Pelindung Diri (APD), Hanskum, Masker dan thermo scanner. Menurut Edi Langkara, sebagai upaya penanganan langsung terhadap penyebaran Covid19 Pemda juga akan memberikan bantuan yang sementara dalam pemesanan berupa masker sebanyak 30.000 buah, suplemen untuk 30.000 jiwa, APD 200 unit, thermo scanner 50 unit.

Bupati juga menyampaikan bahwa anggaran yang disediakan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD sebanyak 11,8 Milyar sebagai upaya penanggulangan Covid19. "Dana ini sampai ke Kecamatan" ungkap Edi Langkara.

Selain itu Bupati Edi Langkara berharap kepada seluruh Camat yang juga ketua Satgas di kecamatan masing-masing agar fokus menanggulangi covid19. "Ikhtiar lebih penting, dan laporkan setiap perkembangan di kecamatan masing-masing" harap Edi Langkara

"Gebe-Patani harus dijaga ketat karena merupakan jalur terbuka. Begitupun dengan Patani Timur yang berbatasan dengan Halmahera Timur, Weda Selatan yang berbatasan dengan Gane. Harus ada SOP (Standart Operating Procedure) di setiap pos penjagaan, dan menghentikan sementara jalur pelayaran lintas daerah Papua-Halamahera Tengah selama dua minggu ke depan" tutur Bupati.

Di waktu dan di tempat yang sama PT. Indonesia Weda By Industrial Park (IWIP) juga menyerahkan bantuan masker dan thermo scanner kepada pemerintah daerah.

(HumasPro)

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara menyerahkan kendaraan roda empat kepada 4 (empat) Badan usaha Milik Desa yang bertempat di pelataran Kantor Bupati Halmahera Tengah. Senin (23/3/20). 

Dalam sambutannya Bupati Edi Langkara menyatakan bahwa kendaraan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI kepada Pemerintah Daerah Halmahera Tengah.

 

"saya berharap dengan bantuan ini produktifitas desa dapat dikembangkan. Hal-hal yang menjadi produk unggulan desa agar dikembangkan sedemikian rupa. Jadi bukan hanya tanggung jawab desa tetapi dengan instansi terkait seperti Dinas PMD yang menjadi lokomotif untuk memberi petunjuk secara tehnis, bagaimana berekonomi yang baik" kata Edi Langkara

Bupati juga berharap kepada Dnas PMD, Perindakop dan Dinas Kesehatan agar kerjasama dan dipandu dalam melahirkan label dan kemasan kepada Bumdes yang menjadi produk unggulan.

Penerima bantuan mobil diserahkan oleh Bupati Halmahera Tengah didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, kepada dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PMD kepada Kepala Desa Maliforo Kecamatan Patani Utara, kepala desa Masure Kecamatan Patani Timur, Umera Kecamatan Pulau Gebe dan desa Lembah Asri Kecamatan Weda Selatan. Yang sebelumnya dilakukan penandatanganan serah terima kendaraan secara simbolis oleh Dinas Perhubungan dan kepala desa Maliforo.

Turut hadir dalan penyerahan bantuan Asisten, staf ahli, pimpinan OPD, beberapa karyawan(ti) serta kepala desa penerima bantuan.

 

(HumasPro)

Kamis, 19 Maret 2020 11:39

Pemda Sosialisasi Covid 19

Pemerintah Daerah Halmahera Tengah melalui Tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah Weda melakukan Sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona penyebab covid 19. Kamis (19/2/20).

Kegiatan yang berlangsung di pendopo Falcilno Weda dibuka oleh Sekretaris Daerah Yanto M. Asri

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah mengucapkan terima kasih atas gagasan dan penyelanggaraan kegiatam sosialisasi Covid19.

"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi Covid 19 ini dan saya berharap setelah mengikuti sosialisasi ini agar disampaikan kepada teman kerabat dan masyarakat sekitar" kata Yanto M. Asri

"Jangan panik dan kita kembali kepada Allah SWT. Setiap informasi yg masuk kita kaji dan sharing dengn baik dan disampaikan kepada masyarkat. Mari kita sama2 mendengarkan penjelasan dengan baik, tetap waspada dan tetap menjaga kondisi dengan olahraga, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup. Mencegah lebih baik daripada mengobati" ungkap Yanto M. Asri diakhir sambutannya

Sementara dr. Syafril Sahil selaku Plt. Direktur RSUD mengungkapkan harapan besarnya supaya bisa menenangkan masyarakat Hakmahera Tengah. 

"Harus waspada dan taat dari pemerintah dan tim medis. Buang jauh-jauh pikiran rasa panik. Virus bisa disembuhkan jika imunitas baik dan terjaga dan obat terbaik itu adalah informasi. Kuatkan iman dan imunitas kita" kata Direktur RSUD

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Asisten, staf ahli, pimpinan OPD, ASN pemda Halmahera Tengah, para pelajar, serta masayarakat Halmahera Tengah di wilayah Weda.

 

(HumasPro)

Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, SH.,MH bertindak selaku pembina Upacara pada upacara Hari Kesadaran Nasional. Selasa (17/2/2020).

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan pidato presiden RI dalam penanganan virus Corona yaitu upaya penanganan yang dilakukan pemerintah, pembentukan gugus tugas hingga stimulus dan dukungan anggaran untuk menghadapi situasi saat ini. Selain itu pemda juga mengeluarkan himbauan terkait virus corona

"Pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan tentang penyebaran virus corona antara lain; sementara waktu belum bisa keluar daerah, bagi ASN yang keluar daerah dannkembali ke Weda agar melaporkan kepada Dinas Kesehatan maupun RSUD untuk dilakukan pemeriksaan sebelim kembali ke rumah maupun kantor" ungkap Abd. Rahim Odeyani

"Saya minta untuk tetqp tenang, tidak panik dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran covid19 ini bisa dihambat dan upaya pemerintah daerah sudah melakukan lockdown untuk penerbangan Manado-Lelilef. Kita bekerja sama saling tolong menolong dan bersatu padu agar masalah corona bisa tertangani dengan maksimal" kata Wakil Bupati

Bertindak selaku Pemimpin Upacara Halid Andisi Plt. Kasatpol PP, sebagai pembaca UUD 1945 Sry Sulastri Yaman, SKM dari DLH, pembaca Panca Prasetya KORPRI Hadad dari bagian Ekbang dan ULP, pembaca doa Abd. Rajak Adanur, S.Pd.,M.Pd Sekretaris DLH, MC Sakinah Tamsil Bagian Humas dan Protokol serta pengatur Upacara Dwi Sulistiawan dari Dinas Perhubungan.

Upacara yang diperingati setiap tanggal 17 nulan berjalan ini dihadiri Sekretaris Daerah, staf ahli, Asisten, pimpinan OPD, serta ASN lingkup Pemda Halmahera Tengah.

(Humas dan Protokol)

Pemerintah Daerah Halmahera Tengah melakukan langkah cepat dalam menangani pandemik virus corona yang biasa disebut covid19.

Terkait hal itu Pemda Halmahera Tengah melakukan beberapa hal sebagai berikut :

 

*Melakukan lockdown untuk penerbangan Manado-Lelilef.

*Bagi ASN untuk sementara waktu belum bisa keluar daerah, bagi yang keluar daerah dan kembali ke Weda agar melaporkan kepada Dinas Kesehatan maupun RSUD untuk  dilakukan pemeriksaan sebelum kembali ke rumah maupun ke kantor.

*Melakukan sosialisasi tentang virus corona di sekolah-sekolah, pasar dan tempat umum lainnya.

*Akan membentuk Satgas Pengendalian Covid19.

*Pemda telah menyediakan ruangan khusus (isolasi) di RSUD Weda.

Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani di temui di ruang kerjanya. Selasa (17/2/2020) meminta kepada masyarakat Halmahera Tengah untuk tetap waspada, tidak panik dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran covid19 ini bisa dihambat.

Wakil Bupati juga mengingatkan agar berhati-hati terhadap hoax yang beredar baik di kalangan masyarakat maupun media sosial. ( HumasPro )

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrenbangtan) Propinsi Maluku Utara tahun 2021 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd Rahim Odeyani. Senin (16/3/2020).

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Bupati Halmahera Tengah Jl. Trikora 1 Weda dihadiri oleh pimpinan DPRD, staf ahli, asisten, pimpinan OPD lingkup Pemda Halmahera Tengah, kepala dinas Pertanian propinsi Maluku Utara, kepala Dinas Pertanian Kab/Kota Se Popinsi Maluku Utara, kepala Bappeda Propinsi Maluku Utara.

Wakil Bupati saat membuka acara menyampaikan bahwa setelah ditetapkannya Halmahera Tengah sebagai kawasan industri nasional yang bertempat di teluk Weda. Maka ada 3 daerah transmigrasi yang berada diwilayah tersebut perlu mendapat perhatian dari Dinas Pertanian Propinsi Maluku Utara yaitu agar dibangun Irigasi pada daerah dimaksud.

Wakil Bupati juga berharap agar kegiatan Musrenbangtan ini menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas sehingga menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pertanian pada tahun 2021.

Musrenbangtan dengan tema Sinergitas Pembangunan Kawasan Pertanian Berbasis Korporasi Mendukung Kesejahteraan Petani di Provinsi Maluku Utara berlangsung selama 2 (dua) hari dengan menghadirkan perwakilan dari Biro Perencanaan Kementerian RI. ( HumasPro )

Senin, 09 Maret 2020 13:53

Elang Cup I resmi ditutup

Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Elang Cup I Wilayah Indonesia Timur tahun 2020 resmi ditutup oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara di aula Fagogoru kantor Bupati Halmahera Tengah. Minggu (8/3/2020).

 

Pada saat menutup Bupati Edi Langkara menyatakan bahwa prestasi olah raga merupakan kemajuan suatu daerah dan berkomitmen bahwa kejuaraan ini akan digelar setiap tahunnya dan ditempatkan di Weda sebagai tuan rumah.

Bupati juga mengucapkan selamat jalan kepada para atlet. "Saya ucapkan selamat jalan, selamat kembali ke daerah masing-maaing. Sampai ketemu kembali di Event selanjutnya di Elang Cup II" ucapnya

Dalam kejuaraan ini, Edi Langkara yang juga Bupati Halmahera Tengah keluar sebagai juara I dalam kelas ekesekutif disusul juara II dari Ternate Ramlan dan juara III masing-masing Ridwan Basalem dari Halteng dan Muslihin dari Tidore Kepulauan.

Umtuk Divisi I yang keluar sebagai juara I Jack Rompas dari Manado Sulawesi Utara, Ruslan Taher dari Kota Ternate Maluku Utara dan juara III M. Hasyim dari Bitung Sulawesi Utara dan M. Isra dari Halmahera Tengah Maluki Utara.
Sementara untuk Divisi II juara I, II dan II semua diraih dari Manado Sulawesi Utara masing-masing Nadio Rompas, Romy Husen, Glen Pasumah dan Glen Rambi.

 

Hadir dalam penutupan, pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaros Daerah, FKPD, staf ahli, asisten, pimpinan OPD Lingkup Pemda Halteng, pelajar SMA/SMK, serta masyarakat sekitar. ( HumasPro )

Halaman 1 dari 11