Operator Web

Operator Web

Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah terus berupaya melakukan penjemputan bola diberbagai lembaga tingkat Kementerian. Usai bertemu Menteri Perindustrian, Bupati Edi Langkara menyambangi Jenderal Moeldoko kepala staf Kepresidenan di kediamannya. Jakarta. Kamis (6/8/2020).

Dalam pertemuan Bupati Edi Langkara membicarakan tentang pembangunan sarana dan prasarana umum yang strategis bagi peningkatan Pembangunan Daerah dan kesejahteraan masyarakat di Halmahera Tengah yang menyangkut sektor Pertanian, serta peningkatan Infrastruktur penting lainnya.

Hasil pertemuan Moeldoko akan menyampaikan beberapa hal yang diungkapkan Bupati Elang kepada Kementerian Pertanian untuk membantu merealisasikan keinginan Bupati Elang. Dan rencananya Bulan ini diagendakan akan menurunkan tim ke Weda untuk melakukan survey.

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di kantor Kementerian Perindustrian. Jl. Jenderal Gatot Subroto.Jakarta. Kamis (6/8/2020).

Dalam pertemuan Menteri Perindustrian didampingi oleh Dirjend Kawasan Industri dan salah satu staf khusus di Kemenperind.

Pada kesempatan itu Bupati memyampaikan beberapa hal strategis kepada Menteri Perindustrian yaitu Pengembangan perindustrian yang memperhatikan sektor UKM dalam rangka penguatan ekonomi lokal di Halmahera Tengah dan pembangunan industri di daerah penyangga KI teluk weda.

Selain itu Bupati dari Partai Golkar ini juga mengungkapkan percepatan sektor perindustrian di Halmahera Tengah serta pendirian politeknik industri Weda sebagai pilar utama pengembangan SDM Halteng.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Bupati. Menteri Perindustrian Agung Gumiwang menyampaikan apresiasi dan menyambut baik apa yang disampaikan Bupati Halteng dalam mengupayakan berbagai usulan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Halmahera Tengah. Selanjutnya, Menperin mengarahkan kepada Dirjend kawasan industri agar mengawal industri ikutan yang ada di Halmahera Tengah untuk kepentingan daerah/BUMD termasuk politeknik agar lahannya disiapkan.

Selain itu Menteri Perindistrian meminta kepada Pemda Halteng agar menyiapkan hal-hal yang menjadi kebutuhan daerah.

Turut hadir mendampingi Bupati, kepala Bappelitbangda Salim Kamaluddin dan Kepala DLH Syamsul Bahri Ismail.

Pemerintah Daerah Halmahera Tengah menyalurkan 41 hewan qurban untuk 10 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah menjelang hari Raya Idul Adha 1441 H.

Hal ini disampaikan Kepala Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Halmahera Tengah Yusuf Hasan di ruang kerjanya. Rabu (29/7/2020).

Menurut Yusuf Hasan Kecamatan yang sudah menerima bantuan hewan qurban antara lain Kecamatan Pulau Gebe sebanyak 7 ekor sapi, wilayah Patani 8 ekor, Weda Timur 4 ekor , Weda Utara 4 ekor, Weda Selatan 4 ekor dan Kecamatan Weda sebanyak 5 ekor. Dan untuk kecamatan lainnya akan menyusul.

"Tehnis penyalurannya dilakukan Pemda melalui Camat dan nantinya didistribusikan ke masing-masing desa untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerima, kaum dhuafa, fakir miskin dan lainnya" ungkap Yusuf Hasan

Pemda Halteng melalui Bagian Kesra mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD beserta staf yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan hewan qurban di seluruh Kecamatan.

Selasa, 28 Juli 2020 14:48

PEMDA dan PT.IWIP VIDCON BAHAS CSR

Pemerintah Daerah Halmahera Tengah akan menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT. IWIP) berupa pembangunan 6 (enam) unit ruang paviliun di Rumah Sakit Umum Daerah Weda.

Bantuan ini diungkapkan oleh Vice President PT. IWIP Mr. Kevin He di Jakarta melalui Video Conference dengan Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani di ruang kerjanya. Selasa (28/7/2020).

Pemda memandang penting adanya kejelasan Program CSR tersebut yang peruntukan sebagai pembangunan strategis Pemerintah Daerah yaitu sarana Kesehatan 6 Unit Paviliun di RSUD Weda, yang pada prinsipnya management perusahan PT. IWIP telah menyetujui dan berkomitmen untuk mendukung program CSR tersebut

Dalam VidCon Wakil Bupati meminta Kepada Pihak PT. IWIP agar segera melakukan Percepatan kesepakatan perjanjian antara Pemerintah Daerah dengan Perusahan melalui Program CSR.

"Sebagai hasil dari pembangunan ruang paviliun dari dana CSR, Pemda meminta kepada PT. IWIP memasang prasasti Logo PT IWIP di setiap ruang paviliun yang telah dibangun sebagai bukti nyata Kerjasama pemerintah daerah dengan PT. IWIP" ungkap Abd. Rahim Odeyani

Sementara dari Pihak PT. IWIP siap melaksanakan pembangunan Paviliun di RSUD Weda dengan meminta kepada Pemda agar menyiapkan tiga Pihak Pelaksana ( Kontraktor ) sesuai Klasifikasi Jasa Kontruksi untuk diseleksi dan di Verifikasi Data Perusahan oleh pihak PT. IWIP.

Turut hadir dari Pemda Kadis Lingkungan Hidup Syamsul Bahri Ismail, Kepala Bapenda Abdurrahim Yau, dan Kepala Dinas Perkim Syamsul Bahri Abdullah, sementara dari manajemen PT. IWIP Rizkie Chandrahayat Deputy Manager External, Indra Wijaya SPT Csr PT.IWIP.
Fuad Albar Spv Comdev PT.IWIP, Indra Translator, Muhadi Translator, dan Hartono Lawer Ass Spv External PT.IWIP.

Kamis, 23 Juli 2020 06:20

Danrem 152/Babullah kunjungi Halteng

Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani menerima kunjungan kerja Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan di kantor Bupati Halmahera Tengah. Kamis (23/7/2020).

Kunjungan yang berlangsung diruang rapat Bupati II kantor Bupati untuk bersilaturahmi serta memperkuat sinergitas bersama Pemda Halteng.

Sebelum bersilturrahmi dengan Pemda Halteng, Danrem 152/Babullah memgunjungi PT. IWIP yang berada di Tanjung Uli Desa Lelilef Kecamatan Weda Tengah.

Turut hadir dalam rombongan Danrem Kol Inf Wahyu Yudhana Kasi Intel Korem, Letkol Arm Yusuf Setiadji Kasi Log Korem, Letkol Inf Cecep Kurniawan Dandim 1505/Tidore, Mayor Kav Yuki Andropof Mantan Kasi Intel, Lettu Czi Heri S dan Danramil 1505/02 Weda Kapten inf Andi Purwanto.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah menggelar rapat persiapan HUT RI, kegiatan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Yanto M Asri bersama Panitia Pelaksana HUT RI. Tujuan Kegiatan untuk mempersiapkan seluruh proses perencanaan rangkaian kegiatan menjelang peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Weda.22/7/2020.

 

Sehubungan dengan Situasi pandemic Covid-19 Tahun ini Pelaksanaan HUT RI ke 75 akan berbeda dengan tahun sebelumnya, komposisi Petugas Upacara dan pelaksanaannya Juga akan Berubah mengikuti pedoman pelaksanaan  upacara sesuai aturan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia dengan Nomor surat B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tentang Pedoman Peringatan HUT Ke75 Kemerdekaan RI tahun 2020.

Pelaksanaan Upacara nanti akan di lansungkan di Halaman kantor Bupati dengan mengikuti Protap Kesehatan covid19 yaitu Memakai masker, Jaga Jarak, menyiapkan cairan handsanitezer, dan menyiapkan tempat cuci tangan.

Untuk menyemarakkan Peringatan HUT RI ke 75 akan dipasang Umbul-umbul, Bendera Pelangi, Baliho/spanduk, pembersihan taman dan halaman kantor.  Agar persiapan peringatan lebih Baik dan Lancar menurut Sekretaris panitia HUT “ Syamsul Bahri Ismail “ menegaskan Kepada seluruh pengurus yang termasuk dalam kepanitiaan SK Bupati Halmahera Tengah, Nomor 660.05/KEP/369/2020 fokus pada pekerjaan sesuai Tupoksi Masing-masing. ( tutup )

Pemerintah Kabupaten Halmahera tengah Kedatangan Rombongan Motor Gede ( Moge ) dari Makassar  Sabtu 19/7/2020.

 

Rombongan Moge yang berjumlah 26 Motor dan 36 Jiwa/orang dari club Makassar Rider Community ( MARCOM ) tiba di Halmahera Tengah langsung di sambut oleh Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani di Kediaman Bupati Bukit Loetegas.

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara Mengucapkan selamat datang di Negeri Fagogoru, pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan potensi daerah dari sektor Pariwisata, dan Pertambangan, pertumbuhan ekonomi yang sangat meningkat di Halmahera tengah karna didorong dari Kawasan industry yang berada dikecamatan weda Tengah. semoga kawasan industri dapat memberikan perubahan buat masyarakat halmahera tengah.

 

Tujuan Perjalanan  Motor Gede ini adalah Mengunjungi tempat wisata yang ada  maluku Utara dari rute Morotai, Halmahera Utara, Halmahera tengah, Tidore Kepulauan dan Kota Ternate. Di halmahera tengah Rombongan Menikmati suasana Wisata Nusliku Park dengan Keindahan Mangrovenya, bukan hanya pariwisata saja yang di Kunjungi masakan Khas Halmahera tengah juga tak luput dicicipi oleh para rombongan Motor Gede ini.

 

Sebagai kenang-kenangan bupati di berikan  cendramata sebuah kaos club MARCOM yang di serahkan Oleh Ketua Club Syamsir nugraha yang didampingi oleh Bang Andi Zurkanain M. Ikut serta dalam rombongan MoGe Touring Pulau Halmahera yaitu Mantan bapak walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Halmahera Tengah dengan kepemimpinan Elang-Rahim dalam mengoptimalkan angkutan logistik tol laut, kapasitasnya tidak perlu diragukan lagi. Ini dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan atas prestasi Halmahera Tengah sebagai daerah dan operator kapal terbaik untuk semester I kegiatan tol laut tahun 2020. Kamis (16/7/2020).

Penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani di ruang kerjanya melalui Video Confrence (VidCon) dengan kategori muatan tol laut terbanyak keluar dari pelabuhan Weda untuk seluruh Indonesia.

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan dan penghargaan tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah atas kerja kerasnya dalam memanfaatkan tol laut yang sandar perdana sejak tanggal 5 Februari 2020 lalu.

Kapal tol laut disambut baik oleh Bupati dan Wakil Bupati pada saat itu, dan pemerintah daerah serius dan gencar melakukan terobosan promosi tol laut kepada para pedagang, pengusahan dan sektor industri.

Abd. Rahim Odeyani saat Vidcon memberikan testimoni bahwa Kehadiran Tol Laut di Halmahera tengah Memberikan dampak sinigfikan terhadap pertumbuhan ekonomi, besarnya animo masyarakat khususnya pelaku usaha dalam memanfaatkan kapal tol laut memberikan reduksi harga jual beberapa komoditas bahan bangunan dan sembako.
Untuk muatan balik pelaku usaha memanfatkan tol laut dengan mengirim komoditas unggulan Halmahera tengah seperti Kopra, Kelapa Buah , Pala, cengkeh, Meubel Kayu/ Furniture dan Komoditas Lainnya.

"Dikesempatan ini juga kami ingin mengusulkan dan berharap agar pelabuhan Tepeleo di Kecamatan patani Utara dapat dijadikan salah satu Pelabuhan Singgah untuk Menjawab kebutuhan logistic. Didaratan patani hampir sebagian besar komoditas utama seperti pala, cengkeh dan kopra berada dikawasan patani dan sehingga saat ini belum tersentuh program Tol Laut. Apalagi sejak diresmikan oleh presiden RI dan Menteri perhubungan pada tanggal 7 Mei 2017, pemanfaatan Pelabuhan Tepeleo masih sangat Minim oleh kunjungan kapal" ungkap Abd. Rahim Odeyani

Turut hadir dalam acara vidcon Kepala Dinas Perhubungan provisi maluku Utara Amrin Zakaria, Kadis Perhubungan Kab. Halteng Ahmadiarsyah, Kadis Perindagkop Halteng Ridwan Saliden, dan Kadis BPMD Rustam.

Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, SH,.MH berharap kepada pihak telkomsel untuk berperan aktif dalam layanan telekomunikasi di kabupaten Halmahera tengah agar tepat sasaran. melalui kerja sama Pemerintah Daerah dengan Pihak PT. telkomsel Tbk Bersama-sama menentukan titiik koordinat pembangunan tower ataupun penentuan repitter ( penguat Signal ) di berbagai titik yang belum memiliki signal.

Demikian disampaikan Wakil Bupati saat melakukan Video Conference ( Vidcon ) dengan Pihat PT. Telkomsel Tbk Makasar dan PT. Telkomsel Tbk Manado di ruang Kerjanya lantai II kantor Bupati. Kamis, (9/7/2020)

Dalam Vidcon Wakil Bupati yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Drs. M. Ridha Saleh, M. Si, Sekretaris, Kepala Bidang, dan Kepala Seksi juga membahas penetuan Koordinat usulan BTS Mini Up To 4G dan Pembangunan Tower 30 Meter,72 Meter, 92 Meter dan Repiter untuk Penguat Signal di daerah yang belum tersentuh Akses jaringan telekomunikasi ( Blankspot ).

Dalam diskusi dengan Telkomsel Wakil Bupati menyampaikan Pembangunan Jaringan Telekomunikasi pemasangan repitter telah melalui survei oleh Tim sehingga pemasangan repitter ( penguat Signal ) terletak di titik koordinat Desa Loleo, Desa Sagea, Desa Yeke, Desa Waleh, dan Desa Messa, dimana desa-desa terdekat dengan titik koordinat repiiter akan terlayani juga jaringan telekomunikasi berbasis 4G.

"Pemerintah Daerah Telah Membangun Tower 72 Meter di Kecamatan Patani barat yang telah berjalan, begitu juga untuk di Walegi Kec. Patani juga akan dibangun yang 92 Meter, untuk mencover pemakaian kuota 4G di daratan Patani, bukan Cuma itu pemerintah juga berupaya melakukan pembangunan Tower berbasis 4G untuk Pulau Gebe yang telah masuk perencanaan tahun depan" ungkap Abd. Rahim Odeyani

Jaringan Data 4G di dalam kota wakil bupati juga mengusulkan kepada pihak telkomsel agar menambahkan/ Upgrade kapasitas yang tinggi sehingga bisa melayani kebutuhan masyarakat dalam kota weda, Wakil juga menambahkan untuk KM. 3 daerah perkantoran akan di pasang Repitter agar bisa mengakses 4G.

Diakhir Vidcon Wakil Bupati meminta kepada pihak Telkomsel untuk terus melakukan pendampingan dalam melayani kebutuhan jaringan Telekomunikasi di masyarakat, sehingga dengan cepat masyarakat bisa menikmati layanan telekomunikasi dan informasi secara menyeluruh.

Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani hadiri Rapat paripurna ke 7 masa persidangan III tahun anggaran 2020 DPRD dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Halmahera Tengah terhadap rancangan perda tentang laporan pelaksanaan pertanggungjawaban anggaran dan pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2019 dan Ranperda perubahan atas perda nomor 12 tahun 2018 tentang pembentukan BUMD yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna. Gesung DPRD. Selasa (7/7/2020)

Dalam rapat yang dipimpin Kabir Hi. Kahar semua fraksi yang terdiri dari 4 fraksi yaitu fraksi Golkar, Nasdem, PDIP, dan agerakan Nurani Bulan Bintang setuju dibahas dan menyambut baik dan perlu didiskusikan secara mendalam atas laporan pelaksanaan pertanggungjawaban anggaran dan pen dapatan belanja daerah tahun 2019 dan Ranperda perubahan nomor 12 tahun 2018.

Melalui Juru bicara Fraksi baik dari Fraksi Golkar Hairudin Amir, Nasdem Munadi Kilkoda, PDIP Nuryadin Ahmad, serta fraksi Gerakan Nurani Bulan Bintang Amir Ode Madi memberikan apresiasi atas dicapainya laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Hadir dalam rapat paripurna asisten, staf ahli, pimpinqm OPD dan anggota DPRD.

( Protokol dan Komunikasi Pimpinan )

Halaman 1 dari 15