Bupati dikukuhkan sebagai Waketum APKASI

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH menghadirii pengukuhan Dewan Pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII APKASI Tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pecatu Ballroom BNDCC, Nusa Dua, Bali, Sabtu, (19/6/2021).
Kehadiran Bupati Edi Langkara selain dilantik sebagai Wakil Ketua Umum APKASI diperiode 2021-2026, juga berkesempatan sebagai Moderator dalam kegiatan tersebut.
Dalam diskusi panel Bupati Elang sebagai moderator dengan pembicara Menteri koordinator bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan.
Sebagai moderator Bupati Elang menyampaikan komitmen Pemerintah Mendorong Investasi ke Daerah untuk mendukung Percepatan Pemulihan ekonomi kepada Luhut Panjaitan. Terkhusus bagaimana mendorong percepatan pembangunan ekonomi daerah dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional sebagai berkah untuk Maluku Utara.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengusung tema “tantangan dan harapan : membangun ekonomi daerah dimasa oandemi covid 19” berlangsung 1 (satu) hari full dengan menghadirkan pemateri yakni Menko bidang Perekonomian, menko bidang kemaritiman dan investasi, menteri keuangan, Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif serta menteri koperasi dan UKM serta dihadiri Bupati/Walikota Se Indonesia yang tergabung dalam anggota APKASI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *