Bupati Elang Resmi Buka LATSAR Gol III dan II Lingkup Pemda Halteng

Bupati Elang Resmi Buka LATSAR Gol III dan II Lingkup Pemda Halteng
Ternate Sebanyak 107 Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemda Halmahera Tengah mengikuti pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan II yang bertempat di Hotel Ayu Lestari. Ternate. Senin (13/9/2021)
 
Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Halmahera Tengah turut dihadiri Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, Kepala BPSDM Propinsi Maluku Utara M. Miftah Baay, asisten III bidang Administrasi dan beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemda Halmahera Tengah.
Dalam sambutannya Bupati Elanag memgucapkan selamat kepada peserta Latsar yang telah berhasil.melewati rangkaian proses seleksi yang ketat sehingga dapat mengikuti Latsar CPNS untuk mendapatkan status PNS.
 
“PNS sebagai ASN dituntut untuk mampu memaksimalkan kapasitas yang dimiliki, kemudian mengaplikasikan kedalam.tugas dan fungsi sebagai sosok pelayan yang responsif terhadap keinginan dan kebutuhan masyarakat, kualitas pelayanan publik di era digital ini dipengaruhi oleh kompetensi yang dimiliki oleh PNS” Kata Edi Langkara
Sementara kepala BKPSDM Halmahera Tengah Bahri Sudirman melaporkan bahwa Latsar ini berlangsung selama 51 Hari, 21 hari untuk pembelajaran klasikal dan 30 hari untuk pembelajaran non klasikal atau aktualisasi yang bertempat di dua temoat yaitu Hotel Lestari Ayu dan Asrama Haji Ternate.
Menurut Bahri tujuan dan sasaran penyelenggaraan Latsar CPNS adalah untuk membentuk CPNS yang berkarakter dan dibentuk oleh sikap dan perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS dan peran PNS dalam NKRI serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat
 
Latsar yang diikuti golongan III sebanyak 74 orang dan golongan II 33 orang akan mengikuti materi pembentukan PNS dan penguatan kompetensi teknis bidang tugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *