Bupati Hadiri Konfrensi PGRI dan Rakor Pendidikan

Bupati Hadiri Konfrensi PGRI dan  Rakor Pendidikan
Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH membuka dengan resmi Konfrensi PGRI dan Rakor Pendidikan Kabupaten Halmahera Tengah yang bertempat di aula kantor Bupati. Rabu(31/3/2021)
Bupati Elang menyambut baik terlaksananya Konferensi PGRI dan Rakor Pendidikan sebagai wadah melahirkan rumusan keputusan dalam program pendidikan di masa mendatang.
Dalam sabutannya Bupati Elang menyatakan bahwa Guru merupakan Leadership yang harus di depan mengarahkan dan memotivasi orang lain untuk mencapai tujuan yang baik, guru memberikan ilmu kepada siswanya dan juga mampu berinteraksi di lingkungan masyarakat, mempunyai karakter bijaksana serta memberi contoh yang baik pula.
” Melalui Visi Misi Elang_Rahim pendidikan merupakan sasaran strategis untuk pelayanan masyarakat seperti memberikan bantuan subsidi pendidikan dan beasiswa demi anak” yang tidak mampu melanjutkan sekolah ke jenjang tinggi.”ucap bupati
“Untuk Jurusan Kedokteran Elang Rahim mencetak 20 Orang anak Negeri Fagogoru yang melakukan study pada Universitas Khairun Ternate, prioritas ini diberikan kepada anak” petani, nelayan dan guru yang mampu untuk masuk di fakultas kedokteran dibantu dengan beasiswa dari pemerintah daerah” ungkap Edi Langkara
Bupati berharap PGRI bisa menjadi jembatan insan” pendidikan, yang bisa merumuskan bagaimana pendidikan yang ideal, semoga konferensi ini dapat menghasilkan program-program yang baik, sebagai upaya memajukan Pendidikan Halmahera Tengah serta mewujudkan masyarakat damai,religius dan bermartabat menuju Halmahera Tengah sejahtera berlandaskan Falsafah fagoforu.
Kegiatan yang digagas oleh Elang _ Rahim ini Selain untuk mempererat hubungan silaturrahmi, juga merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan para guru se Kecamatan untuk senantiasa melakukan pengkajian pengembangan program pendidikan secara produktif
Sementara ketua panitia kegiatan ini Hamida Hamid melaporkan bahwa kegiatan dengan Tema “Peran dan Strategi guru membangun SDM Fagoforu Unggul berlangsung selama 2 (dua) hari dan diikuti oleh seluruh kepala sekolah dan guru baik TK/PAUD, SD, SMP/MtsN, SMA/SMK/MA se Kabupqten Halmahera Tengah.
Tampak hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Forkopimda, anggota DPRD, , asiwten, staf ahli, pimpinan perangkat daerah serta dari PGRI Propinsi Malut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *