Elang Rahim Berdialog dengan para Pendeta

Elang Rahim Berdialog dengan para Pendeta

Dalam Rangka Menjaga Kerukunan antar umat Beragama serta menyerap Aspirasi  program pembangunan di bumi fagogoru Elang Rahim bertemu dan berdialog langsung dengan para Pendeta se-Kabupaten Halmahera Tengah bertempat di Ruang Rapat Bupati. Selasa, (27/7/2021)

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH menyampaikan bahwa tidak ada perbedaan antara umat muslim dan nasrani dalam hal pembangunan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah terutama dalam bidang keagamaan.

“Wujud dalam mendorong pembangunan dalam bidang keagamaan adalah dengan memberikan bantuan hibah untuk pembangunan Gereja. Selain itu, Elang Rahim juga mendorong pembangunan disektor perikanan termasuk di dalamnya adalah desa-desa pesisir yang beragama nasrani berupa alat tangkap ikan, jaring dan Fiber” Ungkap Elang.

 

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Halamhera Tengah Abd. Rahim Odeyani, SH, MH menghimbau kepada seluruh pendeta, agar mengingatkan kepada jemaat gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama bagi para pendatang dari luar kabupaten Halmahera Tengah agar melakukan isoman karena Kab. Halmahera Tengah masuk dalam kategori PPKM level 3.

Wakil Bupati Rahim juga mengajak kepada para pendeta untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama seraya mengucap rasa terima kasih kepada para pendeta yang desanya melaksanakan pilkades serentak atas kerja sama dalam mengawal tahapan pilkades sehingga berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan Pemerintah Daerah Halmahera Tengah.

 

Turut hadir Para Staf Ahli dan Asisiten, para Pimpinan OPD, Ketua Hibualamo Halteng Pendeta Yoksan Tomo dan Para Pendeta se Kab.Halmahera Tengah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *