Kurker Bupati Gebe ” Peletakan Batu Pertama Tower dan Resmi Pelayanan Listrik 24 Jam “

Kurker Bupati Gebe ” Peletakan Batu Pertama Tower dan Resmi Pelayanan Listrik 24 Jam “
Bupati halmahera tengah Drs. Edi Langkara, MH melakukan kunjungan kerja ke pulau gebe, dalam kegiatannya Bupati melaksanakan peletakan batu pertama tower 4G, dan Peresmian pelayanan Listrik 24 Jam di desa Umiyal ( pulau Yoi ).”Gebe 4/5/2021
Bupati dalam sambutannya Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang sangat pesat saat ini, kegiatan pembangunan tower di pulau gebe ini dalam rangka meneguhkan komitmen antara pemerintah daerah dengan telkomsel untuk pembangunan jaringan telekomunikasi data 4G dalam rangka mengakses percepatan telekomunikasi di masyarakat halmahera tengah lebih khususnya di wilayah pulau gebe.
Komitmen Elang_ Rahim pada program telekomunikasi ini hampir rampung, pembangunan Tower dipatani barat, kec. Patani yang telah selesai dan telah dirasakan oleh masyarakat, juga dibangun dipulau gebe, kec.weda utara dalam tahun ini.
Bupati berharap dengan dibangunnya Tower Komunikasi di Kecamatan Pulau Gebe, dapat memudahkan berkomunikasi lebih mudah dan cepat, memudahkan akses informasi dan meningkatkan perekonomian.
Membangun infrastruktur dasar pemukiman dan konektivitas wilayah, terkait misi kedua ini Elang Rahim Fokus untk membangun konektifitas wilayah melalui pembangunan tower agar dapat terkoneksi untuk masyarakat. Pembangunan ini mengunakan anggaran APBD tahun 2021.”ucap Ridha kadis Kominfo.
Sementara pada hari yang sama bupati meresmikan pelayanan listrik 24 jam di desa umiyal ( pulau yoi ) berjalan lancar.
Program pelayanan listrik yang saya resmikan ini adalah bukti kerja keras dan perjuangan kami Elang Rahim untuk masyarakat pulau yoi yang lama merindukan penerangan kehidupan.”ujar bupati
Kerja sama dan sinergi itulah yang saya harapkan buat masyarakat umiyal agar bersatu, Yang terpenting saat ini Elang Rahim mampu membuat sesuatu yang terbaik untuk melayani masyarakat dan memastikan bahwa program yang diberikan tepat sasaran dan dinikmati secara baik oleh seluruh masyarakat.”tutup
Sebagai informasi bahwa kegiatan kunjungan kerja Bupati juga di ikuti dengan safari ramadhan di kec.pulau Gebe selama dua hari. Kegiatan peletakan batu pertama tower diikuti dengan kegiatan penyerahan bantuan armada alat tangkap nelayan, pembagian bantuan dampak covid19 Tenda dan peralatan pembuatan kue pada ibu yang terbagi pada tiga kelompok.
Turut hadir sekda halteng ,camat pulau gebe, anggota DPRD halteng, Forkopimcam,Kemenag Halteng, pimpinan OPD, Ketua MUI, kepala Desa, tokoh agama dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *