Pemda Halteng adakan Diksar Calon Satpol PP

Untuk memahami tugas pokok dan fungsi, serta membentuk sikap yang profesional, disiplin, sigap, tanggap, kuat mental dan korsa Satpol PP, sebanyak 62 orang calon Anggota Satpol PP mengikuti Pra Diksar yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah. Jumat (18/6/2021)

Kegiatan yang bertempat di halaman kantor Bupati dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Yanto M. Asri. Saat membacakan sambutan tertulis Bupati, Yanto M. Asri menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia penyelenggara beserta unsur yang terlibat dalam kegiatan ini.

 

“Kegiatan Pra Diksar yang akan dilaksanakan selama 7 hari ini, dari tanggal 18 — 24 Juni 2021 merupakan langkah awal untuk menyiapkan calon anggota Satpol PP agar terbiasa dengan materi pelatihan sebelum mengikuti Diksar di Kompi Khusus Sofifi” ungkap Yanto M. Asri

“Melalui kegiatan Pra Diksar ini tentunya kita semua berharap agar Calon Anggota Satpol PP sudah terbiasa dengan materi pelatihan sehingga nantinya ketika mengikuti kegiatan Diksar di Kompi Khusus Sofifi tidak canggung dalam menerima materi latihan dari para Pelatih Diksar” jelas Sekretaris Daerah

Pra Diksar ini terdiri dari 32 orang laki-laki dan 30 orang perempuan, dan nantinya mengikuti materi pelatihan, antara lain; kesamaptaan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), dan materi lainnya.

 

Tutut hadir dalam Pembukaan Pra Pendidikan Dasar (diksar) Calon Anggota Satpol PP, Pimpinan OPD Kabupaten Halmahera Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *