PEMDA HALTENG GELAR REMBUK STUNTING

PEMDA HALTENG GELAR REMBUK STUNTING
Weda. Sebagai wujud komitmen dalam upaya mencegah dan menanggulangi stunting, Pemerintah Daerah Halmahera Tengah melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) menggelar rembuk stunting bertempat di Aula Salahuddin bin Talabuddin, Kantor Bupati. Selasa (12/10/2021)
Dalam rembuk stunting Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, M.H mengukuhkan Duta Stunting Kabupaten, Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Halmahera Tengah serta menandatangani Berita Acara Rembuk Stunting yang didampingi Kepala Bappelitbangda dan Kepala Dinas Kesehatan.
Dalam sambutanya Bupati Edi Langkara menyampaikan bahwa satu diantara isu nasional yang harus menjadi perhatian kita adalah penurunan stunting yang mana di Halmahera Tengah telah ditetapkan 20 Desa sebagai Lokus prioritas stunting di Tahun 2022.
“Kepada PKK dan juga jajaran OPD terkait serta Pemerintah Desa saya tekankan agar bisa bekerja bersama, bersinergi dalam melakukan intervensi sebagai upaya menurunkan stunting” Pungkasnya
Bupati yang akrab disapa Elang melanjutkan bahwa kunci pencegahan dan penanggulangan stunting adalah pada 1000 (seribu) hari pertama kehidupan (HPK) sehingga perhatian kepada ibu hamil dan balita dibawah 2 tahun (Baduta) baik melalui intervensi spesifik maupun intervensi sensitif perlu terus diupayakan.
Untuk itu dalam pelaksanaan rembuk stunting yang mengusung tema “Cegah Stunting, Wujudkan Generasi Fagogoru Unggul” ini Bupati berharap agar dapat meningkatkan komitmen bersama dalam penurunan angka stunting dan Duta Faduli Stunting dapat mengawal dan memotori agenda-agenda stunting di Kabupaten Halmahera Tengah.
Dalam kegiatan juga dilaksanakan penandatangan komitmen Pencegahan stunting oleh Bupati, Wakil Bupati, ketua dan wakil ketua TP PKK, Forkopimda, Sekda, OPD pendukung, Camat dan Kepala Desa.
Rembuk stunting ini turut dihadiri oleh Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli dan seluruh Pimpinan OPD Halmahera Tengah, IIAD, Ketua Persit Candra Kirana dan Ketua Bhayangkari bersama jajaran pengurus, para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Halmahera Tengah.(HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *