Pemda Peringati hari Guru Nasional, HUT PGRI dan HUT KORPRI

Pemda Peringati hari Guru Nasional, HUT PGRI dan HUT KORPRI

Pemerintah Daerah Halmahera Tengah (Halteng) menggelar Upacara Bendera pada Peringatan Hari Guru Nasional, HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indoensia (PGRI), dan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dihalaman Kantor Bupati, Kamis, (25/11/2021).

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH, bertindak sebagai pembina upacara, membacakan pidato tertulis Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan, Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan prakus, serta kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat sctiap murid yang berbeda-beda.

Selain itu, lanjut Bupati Edi Langkara, Guru se-Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpin sekolah mereka untuk berpihak kepada murid, bukan pada birokrasi, dengan kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

Bupati menambahkan, kebijakan Merdeka Belajar yang sekarang sudah berubah menjadi suatu gerakan, penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan Merdeka Belajar berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran. “Gerakan ini makin kuat dan tidak bisa dibendung atau diputarbalikkan, karena gerakan ini hidup dalam setiap insan guru yang punya keberanian untuk melangkah ke depan menuju satu tujuan utama, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa” Demikian kata Bupati mengakhiri.

Upacara yang mengusung tema “Bergerak dengan Hati pulihkan Pendidikan”, selain dimeriahkan dengan persembahan tarian kesatuan gerak dan lagu oleh seluruh TK- PAUD se-Kecamatan Weda, juga dirangkaikan dengan penandatanganan Komitmen Bersama menuju Halmahera Tengah Smart City, oleh Bupati, Sekretris Daerah, Yanto M. Asri, S.Pd, Asisten dan Staf Ahli serta seluruh Pimpinan OPD.

Turut Hadir, Ketua TP-PKK dan Ketua DWP Halteng, Kepala BPS, yang mewakili Dandim, para Kepala Sekolah dan Guru se-Kabupaten Halmahera Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *