Pemkab Halteng Gelar Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi 17 Agustus 2021

Pemkab Halteng Gelar Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi 17 Agustus 2021

Berlangsung khidmat upacara peringatan HUT Ke 76 Kerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di Lapangan Kantor Bupati, Jl. Trikora Bukit Loeteglas Weda. Selasa, (17/08/2021).

Dalam Upacara peringatan detik-detik Proklamasi , Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara pada saat Pengibaran dan Detik-Detik Proklamasi, yang mana Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sakir Ahmad bertindak sebagai Pembaca Naskah Teks Proklamasi. Di kesempatan yang berbeda Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani SH, MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada saat Penurunan Bendera Merah Putih.

Mulai dari Pengukuhan Paskibaraka, Peringatan Detik-setik Proklamasi, penurunan bendera dan malam ramah tamah berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Upacara Kenegaraan yang mengusung Tema Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Para Kepala Desa, mitra dan para Stakeholder Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, serta secara terbuka disaksikan langsung oleh masyarakat di Kota Weda Halmahera Tengah.

Selain Inspektur Upacara, adapun Pejabat Upacara lainnya Perwira Upacara pada detik-detik Proklamasi oleh Lettu Int. Sofyan Perwira Penurunan AKP Husen Alkatiri Komandan Detik-detik oleh Kapten Inf. Juliadin, Komandan Penurunan oleh Iptu Muh. Yogie Biantoro dan Asmawati Gusman dari SMA Neg.1 Halteng pemabawa baki Pengibaran Pembawa Baki Penurunan Marshanda Marwan.

 

Sementara untuk malam ramah tamah yang bertempat di kediaman Bupati berlangsung dengan penuh keakraban. Dihadapan tamu undangan yang hadir Bupati memberikan apresiasi dan ucapan terima.kasih kepada anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Bupati juga menyampaikan Kepada anggota Paskibra dan panitia ucapkan terima kasih karena telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga pelaksanaan HUT ke 76 RI berjalan dengan lancar.”tutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *