Pilkades serantak di Halteng berjalan lancar

Pilkades serantak di Halteng berjalan lancar
Pemerintah Kabupaten Halmahera tengah menggelar pemilihan serentak Kepala Desa (pilkades) di 32 Desa yang tersebar di 10 (sepuluh) Kecamatan di Kabupaten Halmahera Tengah. Selasa (13/7/2021)
Untuk Pilkades serentak ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Yanto M. Asri S.Pd di TPS 1 Desa Wedana Kecamatan Weda.
Dalam sebutannya Sekda berpesan kepada panitia pelaksana pilkades agar mematuhi semua peraturan” baik itu peraturan dari pemerintah daerah dan peraturan dari pemerintah pusat. Ikuti itu sebagai dasar pelaksanaan pilkades.
“Apabila ada kesalahan dalam pelaksanaan mari kita selesaikan secara bersama, kepada seluruh petugas pelaksana pilkades agar memperhatikan data masyarakat yang mengikuti pemilihan dengan sebaik-baiknya dan kepada petugas pengamanan TNI/Polri agar mengambil sikap tegas jika terjadi Kekacauan dalam pilkades” kata Yanto M. Asri
Ditempat yang sama Sekda bersama unsur TNi/Polri, kejaksaan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa melakukan pertemuan dengan pihak kementrian Desa melalui Zoom Meeting terkait dengan pemilihan Kepala desa untuk melaporkan situasi pemilihan kepala desa.
Pilkades serentak di Kabupaten Halmahera Tengah berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap menetapkan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak dan disetiap TPS disediakan tempat cuci tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *